CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI Angkat Suara soal Dugaan Napoleon Aniaya Kace
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614819d220c3e2296a65fc22/mui-angkat-suara-soal-dugaan-napoleon-aniaya-kace

MUI Angkat Suara soal Dugaan Napoleon Aniaya Kace

MUI Angkat Suara soal Dugaan Napoleon Aniaya Kace

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta agar pemerintah dan aparat kepolisian cepat tanggap untuk merespons kasus-kasus yang menyangkut dugaan penistaan agama di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan merespons tindakan Irjen Napoleon yang diduga melakukan penganiayaan terhadap tersangka penistaan agama, Muhamad Kosman alias Muhammad Kace saat sama-sama ditahan di dalam Rutan Bareskrim Polri.

"Kita mengharapkan agar negara dan para penegak hukum hendaknya benar-benar cepat tanggap bila ada masalah-masalah yang menyangkut pelecehan-pelecehan terhadap masalah agama," kata Anwar dalam keterangan resminya, Senin (20/9).

Anwar menilai insiden Napoleon dan Kace ini harus disadari dan diambil pelajaran bahwa persoalan agama merupakan sesuatu yang sensitif.

Lihat Juga : PBNU Respons Dugaan Irjen Napoleon Aniaya Kace di Rutan Karenanya, ia menilai sangat penting isu ini diperhatikan oleh pemerintah dan aparat keamanan agar persatuan Indonesia tak dirusak ke depannya.

"Ini penting dilakukan dan untuk menjadi perhatian kita semua agar persatuan dan kesatuan sebagai warga bangsa tidak rusak dan dirusak oleh sikap dan perbuatan dari orang seorang atau segelintir orang," kata Anwar.

Lebih lanjut, Anwar juga berpendapat Napoleon pasti mengerti soal hukum meski bertindak sedemikian rupa. Ia menduga hal demikian karena memiliki batas kesabarannya bila keimanannya diganggu oleh orang lain.

"Karena keimanannya diganggu dan diremehkan apalagi setelah melihat sikap si pelaku yang mencla-mencle dan tidak mau mengakui kesalahannya, bahkan terkesan arogan serta memang punya niat tidak baik maka Napoleon pun bertindak," kata dia.

Gurun

Komentar TS : Tindakan Napoleon itu rahmatan Lil alamin. Buktinya? Muhammad Kace masih hidup dan lehernya masih nyambung sama kepala emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bungtak.selalu
Halaman 1 dari 3
Kapan somad di usut ? Gabisa ? Takut ?
Bikin malu....kelakuan setan malah di agungkan...
Nyiksa orang malah dipuji...
Harusnya didekati, dilembuti....keknya nih orang ga kenal pepatah "baru yang keras saja akan berlubang jika terkena air terus menerus"...
Sok bela2 agama....pas korupsi, lu ga ingat sama agama lu
koruptor bela agama pake tokay..
emoticon-Leh Uga
Semua sama saja. Sama-sama tidak mau hidup dalam negara secara tertib dan taat hukum.

Menuntut orang lain menaati hukum, tapi tutup mata dengan tindakan melawan hukum.

Manusia barbar.
Lah kaga bahas sama sekali tindakan brutal dan pengecut si sampah napol itu coy?
Wkwkwkkkkkk
Asuuuuui
Trus penistaan yg menimpa semua agama ya? Adil dong, jangan Islam saja ya
Misalnyg bakar2 rumah ibadah tih gimana hukumnya
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
MUI Angkat Suara soal Dugaan Napoleon Aniaya Kace
MUI Angkat Suara soal Dugaan Napoleon Aniaya Kace
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan KangYadi memberi reputasi
Diubah oleh rhinocerosandro
Jiah kadrun dimintain pendapat....
ambil cemilan tinggal nunggu napoleon versi kafinlrnya gan .. battle para penyembah
Ane menyimpulkan, club sebelah makin beriman makin biadab.
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan Makati2019 memberi reputasi
Diubah oleh vinceleroux
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mangkanya...punya mulut tuh diatur...wkwkwkwkwk...makasih Om Jendral
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan Makati2019 memberi reputasi
Quote:


Klo liat video d yutub emang pantes sih d giniin...
profile-picture
Makati2019 memberi reputasi
Somad loe bela tapi kece kek mau loe bantai... Tai ledhig.
Jadi MUI membenarkan tindakan seperti itu ?
Kalau itu terjadi pada pihak sebaliknya 'gimana ?
Alah cari panggung aje tuh, Napoleon juga kok masih jadi anggota polri aktif sih
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
MUI menganggap tindakan si mantan polkis boleh² saja dengan alasan batas kesabaran sudah habis.
Kacau mah ormas yg satu ini
profile-picture
StormFury memberi reputasi
Masih untung masih dikasih napas buat hidup...

emoticon-Big Grin
Untung Ahok Dah bebas. Kalo sama dipenjara Ahok bakal dilempar taik juga gak ya.... emoticon-Ngakak
Quote:


Nama yang berbau caviar menganiaya nama non caviar dan tindakan ini didukung oleh non caviar....manthap jiwa...emoticon-Angkat Beer
Gak ada yang menang lawan mayoritas....


Mayoritas selalu yang benar
Khas kadroon... Bela agama tapi makan duitnya china korup.
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di