CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Angka Covid-19 Turun Drastis, John Hopkins University Sebut Indonesia Terbaik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6148105e10f6f8755b5a523d/angka-covid-19-turun-drastis-john-hopkins-university-sebut-indonesia-terbaik

Angka Covid-19 Turun Drastis, John Hopkins University Sebut Indonesia Terbaik

Angka Covid-19 Turun Drastis, John Hopkins University Sebut Indonesia TerbaikTerkini.id, Jakarta – Tingginya penurunan kasus covid-19 di Indonesia membuat negara ini dianggap menjadi salah satu yang terbaik dalam penanganan Pandemi.

Indonesia sukses menurunkan rasio positif Covid-19 hingga lebih dari 50 persen dalam dua pekan.

Penilaian John Hopkins University bahkan menyebut RI sebagai ‘one of the best in the world’ dalam penanganan COVID-19.

“Sebagai salah satu yang terbaik di dunia, karena mampu menurunkan kasus hingga di bawah 58 persen dalam kurun waktu 2 minggu,” kata juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi dalam pemaparannya dikutip via detikcom Minggu 19 September 2021.

Kendati demikian, masyarakat diminta terus mewaspadai ancaman lonjakan kasus dan risiko masuknya varian virus baru. Di antaranya dengan mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Terlebih ada ancaman gelombang ketiga COVID-19 yang diprediksi akan datang di akhir Desember 2020.

Meski tren kasus sudah menurun, ahli menilai risiko gelombang ketiga tetap perlu diwaspadai.

“Karena sebelumnya saya selalu sampaikan potensi gelombang ketiga ada September, ini potensi gelombang ketiga mundur, tadinya Oktober, mundur lagi Desember,” sebut pakar epidemiologi Universitas Griffith, Australia, Dicky Budiman dalam diskusi daring, Jumat 17 September 2021.

Diharapkan tren perbaikan kasus tidak dimaknai dengan sikap abai protokol kesehatan. Pemerintah juga diminta menggencarkan testing dan tracing sebagai kunci penting pengendalian wabah.

https://makassar.terkini.id/angka-co...nesia-terbaik/

Dari kehidupan nyata, ane rasa Indonesia jauh dari kata baik dalam menangani koronak.

Dari pemerintahnya dan sebagian masyarakatnya.

Opini pribadi ane mengapa turun karena sudah banyak yg terinfeksi tanpa sadar namun di bantu imun tubuh masyarakat yg kuat maka secara alamiah terbentuk herd immunity yg di tuju dan di topang juga dgn vaksin yg gencar yg membuat masyarakat kian pede dgn tubuhnya.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pokoknua klo yg bagus2 sebut jasa wiwi... klo jelek sebut perbuatan anis...

Sudah SOP buzzsernya wiwi dan cebonger... ga usah heran...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imaginaerum dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
trims pak djarot
bakal rame cebong-kadrun dimari emoticon-Big Grin

klo ane realistis saja, kasus turun, karena kemarin banyak vaksinasi massal

plus

yang berhasil sembuh covid, pasca tsunami covid bulan juli-agustus kemarin

herd immunity emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg bener? hanya dia yg bisa atasi covidemoticon-Leh Uga
negrinya yg ga ada kasusnya
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Angka Covid-19 Turun Drastis, John Hopkins University Sebut Indonesia Terbaik

hatur tengkyu for kerja keras minister Budi Gunadi Sadikin and mister presiden wicis pecat si clown terawan
profile-picture
profile-picture
gmc.yukon dan samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Angka Covid-19 Turun Drastis, John Hopkins University Sebut Indonesia Terbaik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 2 lainnya memberi reputasi
udah pada kena tapi ndak lapor jadi pada sehat sendiri, lingkungan saya hampir 80% udah pada kena kopid

































emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalo ga ada ustadd bahlul bin propokator lebih baik pastinya.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Corona turun d liat dr okupasi rumah sakit , permintaan tabung oksigen yg menurun dan ambulan yg ga terlalu hilir mudik sprti stlh lebaran...

gw jg merasakan bngt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
Menurut ane, itu lebih karena masyarakat kita MULAI SADAR bahwa imbauan pemerintah selama ini harus dipatuhi. Soalnya kemaren2 yang ane liat, masyarakat cenderung abai.

PERTAHANKAN!!!!

Semoga ke depan gak ada lagi kenaikan kasus korona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lagi ocehan gila ts dan sejenisnya soal imun tinggi karena sering makan kotor kotor. Di awal koronak belum masuk, sudah ada ocehan tolol covidiot seperti ini dan sekarang kumat lagi
Ya tinggal membuktikan seberapa kecoa nya rakyat kita...
Imun kebal, sudah vaksinasi alami langsung pake delta.
emoticon-Leh Uga



Tapi memang bener.
Awal gelombang kemaren juli, bener bener serem
Kebetulan jarak rumah gak jauh dari RSUD.

Lampu jalan bener bener gak pernah hidup. Jalan sepi.
emoticon-Takut (S)
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
Khabar buruk bagi kadrun
profile-picture
profile-picture
Judess dan samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kinerja puan ini bossemoticon-Kaskus Banget

bukti

Angka Covid-19 Turun Drastis, John Hopkins University Sebut Indonesia TerbaikAngka Covid-19 Turun Drastis, John Hopkins University Sebut Indonesia TerbaikAngka Covid-19 Turun Drastis, John Hopkins University Sebut Indonesia Terbaik
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Angka Covid-19 Turun Drastis, John Hopkins University Sebut Indonesia Terbaik
profile-picture
profile-picture
samsol... dan LordFaries2.0 memberi reputasi
Terbaik memangnya gans, 2 bulan lalu masih inget sebentar2 berita kematian bahkan grup wa tiada hari tanpa kematian, alhamdulillah berkat usaha bersaama sekarang sudah mulai berkurang
profile-picture
samsol... memberi reputasi
nah lho yg kmrn2 hobi kritik pemerintah gimana ya hehehhehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
Setuju sama komeng ts.
Turun karena sebagian besar terinfeksi.
Ane udah berkali2 dgr dan melihat sendiri satu desa kena semua dan gak ada yg berobat atau periksa.. sekarang org2 desa itu sudah sehat2.
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan samsol... memberi reputasi
Diubah oleh satop
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di