CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
15Tahun Mengabdi di KPK Lalu Dipecat,Faisal:Bagai Kelakuan Brutal Gerakan 30September
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61480dcb07a03c36d86e8f74/15tahun-mengabdi-di-kpk-lalu-dipecatfaisalbagai-kelakuan-brutal-gerakan-30september

15Tahun Mengabdi di KPK Lalu Dipecat,Faisal:Bagai Kelakuan Brutal Gerakan 30September

15Tahun Mengabdi di KPK Lalu Dipecat,Faisal:Bagai Kelakuan Brutal Gerakan 30SeptemberSuara.com - Faisal, satu dari 57 pegawai KPK tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) mengaku telah mengabdi selama 15 tahun untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya terhadap pimpinan KPK dengan membiarkan 57 pegawai KPK menerima surat pemecatan. Pimpinan KPK disebutnya sangat kejam.

Faisal pun mengibaratkan bahwa pimpinan KPK seperti orang tua yang tega mengusir anak kandungnya sendiri dari rumahnya.

"Pimpinan KPK secara kejam telah menggusur kami, 56 pegawai KPK. Mereka telah buta hati mendepak anak kandungnya sendiri. Atau, sejak awal barangkali kami memang dianggap anak haram. Sebuah perangai yang bengis dan semena-mena. Bahkan, sampai titik tertentu sudah biadab," kata Faisal melalui keterangannya, Senin (20/9/2021).

Faisal menyebut pimpinan KPK sama sekali tidak menghiraukan Hak Asasi Manusia (HAM) ke 57 pegawai KPK.
Di mana, hak itu tak bisa dihilangkan atau dinyatakan tak berlaku oleh negara, apalagi hanya sekedar pimpinan KPK.

"Tak menghormati HAM yang kami punyai menunjukkan bobroknya penghormatan terhadap martabat manusia oleh KPK," ucap Faisal.

Ditambah dengan acuhnya pimpinan KPK, terhadap temuan dua lembaga Ombudsman RI dan Komnas HAM bahwa telah terjadi proses yang janggal dalam pelaksanaan TWK sebagai syarat alih status menjadi ASN.

"KPK secara kejam dan tuna belas-kasihan acuh kepada martabat kemanusiaan kami. KPK tak mengakui hak azasi manusia kami, dimana kami disudutkan sebagai pihak yang lemah, terancam, tak dapat membela diri, tak berguna," tuturnya.

Apalagi, kata Faisal, tanggal pemecatan 57 pegawai KPK diibaratkan dalam momentum peringatan pembantaian Tujuh Jenderal atau Gerakan 30S PKI pada tahun 1965.

"Kami dimatikan secara terburu-buru dan sadis. Bagaikan kelakuan immoral dan brutal orang-orang Gerakan 30 September 1965," katanya.

"Karena itu, saya mohon pamit. Saya akan berubah status. Tahun-tahun ke depan, saya mungkin akan sirna dari KPK," imbuhnya.


Sebelumnya, KPK resmi mengumumkan memberhentikan 57 pegawai KPK tak lulus dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) dengan hormat pada 30 September 2021.

Adapun sebanyak enam pegawai KPK yang sempat diberi kesempatan untuk ikut pelatihan bela negara akan pula diberhentikan bersama 51 pegawai KPK yang dinyatakan telah memiliki rapor merah karena tidak lulus TWK.

"Terhadap 6 orang pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dan diberi kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan, namun tidak mengikutinya, maka tidak bisa diangkat menjadi aparatur sipil negara dan akan diberhentikan dengan hormat per tanggal 30 September 2021," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, jakarta Selatan, Rabu (15/9/2021).

"Memberhentikan dengan hormat kepada 51 orang pegawai kpk yang dinyatakan tidak memenuhi syarat per tanggal 30 September 2021," tambahnya.

Pengumuman pemberhentian 57 pegawai KPK ini dipercepat oleh KPK. Sepatutnya para pegawai KPK yang tidak lulus TWK akan selesai masa baktinya sebagai pegawai KPK pada 1 November 2021.

https://amp.suara.com/news/2021/09/2...n-30-september

Lha apa coba hubungannya dgn g30spkiemoticon-Bingung

Narasi model ginian keluar dari seseorang yg berkerja di lembaga hukum, membuat ane yakin kalo ente pantas dapat rapor merah soal test kebangsaanemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 2
ini bencong bencong lampu merah cilandak aja pada kagak secengeng kunyuk kunyuk ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dimana supersemar asli? Siapa pelaku g30s?.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
gerakan 30 september itu kan berakan pembasmian PKI..

maksudnya gerakan pembasmian PKI nya brutal atau PKI nya yang brutal nih??

kalo maksudnya PKI nya,berarti PKI waktu itu mecat-mecatin orang gitu?

"jaka sembung bawa golok,ga nyambung G...."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bau bau scriptnya baukmen emoticon-Big Grin

pengen jadi jubir 212 kayaknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
Ga usah bertele2
Bilang jokowi komumis aja muter2 dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hermanwnkr dan 4 lainnya memberi reputasi
Orang gag lulus tes mau disamakan dengan korban PKI
Ini penghinaan bagi keluarga korban PKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
taliban mah jgn di kpk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Introspeksi diri,
inilah jalan yang Allah berikan kepada kalian
berjuang tidak harus di KPK
rejeki tidak hanya di KPK

pasti ada alasan kuat dan hikmah dari kejadian ini,
bukanya malah teriak teriak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 9 lainnya memberi reputasi
Di tempat gw.. Ada pegawai udah mengabdi hampir 30 tahun.. Begitu manajemen dan aturan berubah.. Dan dia ga bisa memenuhi aturan tsb ya tetap aja d pecat.. emoticon-Malu (S)

Mana ada institusi loyal ke pegawai??.. Tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 8 lainnya memberi reputasi
Cendol buat ts

Narasinya selalu sama, selalu dikait2kan dengan PKI, modus orba yg dulu selalu berhasil tapi sekarang dimainkan oleh fanatik Islam dengan dukungan cendana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
FIX, enih simpatisan efpei

dikit dikit nyinggung PEKAI


ternyata agenda mereka selama ini emang itu ya, pantes aja kagak lulus teweka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Apa-apa dikaitkan PKI, jangan2 dia sendiri adalah agen PKI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
mentang2 dah dekat tanggal 30 langsung bawa-bawa pki, keliatan ni kiblatnya kemana, pantas gak lulus tes.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
StormFury dan 4 lainnya memberi reputasi
Awalnya ragu, eh koar2 pecatannya narasi ga bangetemoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
PKI teriak PKI 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
samsol... dan b.omat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
doi meweknya kebangetan...ngga di kpk, ngga di perusahaan swasta, sama saja kok.

emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
klo gk PKI ya apa lagiyah contoh nya
gk pernah taliban gitu, isis gitu
wkwkkwkw
profile-picture
profile-picture
samsol... dan b.omat memberi reputasi
Kalau ya murni TWK ya wajar lah. Tes pegawai negeri pakai TWK. Kalau gagal y legowo

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
samsol... memberi reputasi
HAM saja tidak berkomentar, kekejian di papua yg meninggalnya nakes
ngapain juga di hiraukan komentar atau omongan, organisasi yang sesuai mulut yg bayar/kaumnya wkwkwk
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Pembandingnya ngeri bener gans, sudah dikasih kerjaan 15 tahun harusnya bersyukur, tapi kalau orang kita memang tidak melihat kesyukurannya, tapi fokus ke masalahnya
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di