CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kondisi Terkini Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis yang Menderita Kanker Paru-paru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61480c8e1cfe537f14150a9d/kondisi-terkini-verawaty-fajrin-legenda-bulu-tangkis-yang-menderita-kanker-paru-paru

Kondisi Terkini Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis yang Menderita Kanker Paru-paru

Kondisi Terkini Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis yang Menderita Kanker Paru-paruSuaraSumbar.id - Legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin sedang berjuang melawan kanker paru-paru yang dideritanya.

Atlet peraih medali emas Kejuaraan Dunia 1980 sektor tunggal putri itu mengida kanker sejak Maret 2020. Kondisi perempuan 63 tahun itu dilaporkan terus menurun.

Mengutip Suara.com, juara dunia bulu tangkis tunggal putri 1980 itu sempat menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Persahabatan. Namun kondisinya tak kunjung membaik.

Berkat bantuan Kemenpora dan Kemenkes, Vera, sapaan akrabnya, lalu dipindahkan ke Rumah Sakit Dharmais.

Saat kondisinya membaik, Verawaty Fajrin sempat pulang ke rumah, tetapi kemudian kembali ke RS Dharmais karena mengalami penurunan kondisi.

Menurut penuturan sahabatnya yang juga eks pebulu tangkis nasional, Rosiana Tendean, Verawaty Fajrin sempat kesulitan mendapat ruang rawat di RS Dharmais karena ruang High Care Unit (HCU) penuh.

Teranyar, peraih medali emas Piala Dunia 1986 Jakarta itu sudah dipindahkan ke ruang rawat Tulip nomor 602. Dia dilaporkan dalam kondisi kesakitan meski sudah mendapat terapi.

Hal itu diketahui dalam laporan Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais, dr. Raden Soeko Werdi Nindito Daroekoesoemo via tangkapan layar chat WhatssApp yang diunggah Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto di sebuah grup jurnalis, Senin (20/9/2021).

"Saat ini bu Vera dirawat di Tulip 602, ini ruang rawat, akan dipindah ke ruang mawar karena baru kosong," kata Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais, dr. Raden Soeko Werdi Nindito Daroekoesoemo.

"Memang tampak kesakitan walaupun sudah diterapi. Tidak seperti biasanya tegar dan banyak bercanda pada rawatan sebelumnya."

"Sepertinya keluarga berharap bu Vera dirawat di RS terus saja, karena bu Vera memang hanya bed rest saja, tidak dapat aktif bangun atau duduk," tambahnya.

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menyampaikan bahwa pihak Kemenpora akan terus memantau dan memonitor kondisi Verawaty Fajrin. Mereka juga tengah berusaha untuk mengubah status kepersertaan BPJS sang legenda dari kelas 2 menjadi kelas 1.

"Mbak Vera tetap kami monitor kondisinya Pak Menteri [Zainudin Amali]. Ini saya sedang koordinasi dengan BPJS," tutur Gatot S. Dewa Broto.

Sebelumnya, sahabatnya yang juga eks pebulu tangkis nasional, Rosiana Tendean menyebut kondisi Verawati Fajrin mengkhawatirkan.
Dia berharap pemerintah bisa memberi bantuan kepada pahlawan olahraga tersebut.

"Vera dilarikan kembali ke Rumah Sakit Dharmais. Bekas juara dunia tunggal putri 180 ini hanya pemegang kartu BPJS Kelas 2," tutur Rosiana Tendean dalam keterangan resminya.

"Dalam kondisi mengkhawatirkan, peraih penghargaan Haornas 2021 ini harus menunggu di ruang transit karena HCU penuh."

"Mohon pemerintah membantu pengobatan agar kondisi Verawaty dapat membaik," tambahnya.

Selama menjadi pebulu tangkis, Verawaty Fajrin merupakan atlet berprestasi. Selain menjadi juara dunia 1980, dia tercatat juga merengkiuh gelar All England 1979 pada sektor ganda putri bersama Imelda Wiguna.

Selama berkarier, Verawaty tak hanya lihai di sektor tunggal putri. Dia bisa bermain di sektor ganda putri, serta ganda campuran.

Di level Asia Tenggara, Vera bahkan mengoleksi 11 emas SEA Games. Pada SEA Games 1987, dia merengkuh tiga emas dari sektor ganda putri, ganda campuran, dan beregu putri.

https://sumbar.suara.com/amp/read/20...nker-paru-paru

Semoga lekas sembuh emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan 7 lainnya memberi reputasi
biasanya kanker itu ada penyebabnya, makan ga sehat dll
rokok kayanya ga mungkin, karena dia atlit

semoga lekas sembuh ya
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan samsol... memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
semoga lekas sembuh…
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan samsol... memberi reputasi
Legend ini si mbak vera

Semoga lekas sembuh🙏
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan samsol... memberi reputasi
Mantan atlit berprestasi...

Semoga lekas sembuh.....emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan samsol... memberi reputasi
Tidak merokok, suka olah raga, pola hidup sehat.
Cepat sembuh ya, semoga ada bantuan dari pihak terkait
profile-picture
dragunov762mm memberi reputasi
Semoga lekas sembuh bu
profile-picture
dragunov762mm memberi reputasi
Moga segera sembuh
profile-picture
dragunov762mm memberi reputasi
Semoga segera sembuh.
usia enampuluhan seumuran ibu
Cici Vera, dan para penderita CA, aduh coba komplain kepada group 212 dan konco2nya, termasuk gubernur DKI Anies. Coba kalau dilanjutkan wacana Ahok, utk membangun RS KANKER di bekas rumah sakit Sumber Waras. Uang untuk balapan mobil TAMIYA, bisa digunakan utk membangun RS ini. Hanya karena si Ahok CHINK maka dibenturkan dgn BPK, dll. Betapa bodohnya bangsa ini. Tapi apabole buat, ane harus hidup bersama dengan para idiot2 ini. ya sudaaah mudah2 cici vera cepat sembuh, paling ngga, bisa mendapatkan perawatan yang baik. itu saja......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
v.jaya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
semoga tabah dan lekas sembuh verawaty fajrin.. sang legenda...


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di