CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-hati untuk Sopir Mobil Pembawa Gas LPG, Beredar Video Bajing Loncat Curi Tabung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614804d6d0f2ba3f0a19d7b3/hati-hati-untuk-sopir-mobil-pembawa-gas-lpg-beredar-video-bajing-loncat-curi-tabung

Hati-hati untuk Sopir Mobil Pembawa Gas LPG, Beredar Video Bajing Loncat Curi Tabung

Hati-hati untuk Sopir Mobil Pembawa Gas LPG, Beredar Video Bajing Loncat Curi Tabung
Tidak hanya mencuri mobil angkutan barang ternyata bajing loncat juga incar mobil pembawa tabung gas LPG.
Waspada dan hati-hati!


Aksi bajing loncat kian hari semakin meresahkan. Tidak hanya mobil-mobil besar pengangkut barang yang menjadi incarannya, kali ini mobil pengangkut tabung gas 3kg milik Pertamina pun juga menjadi incaran dari bajing loncat.

Hal tersebut diketahui setelah beredarnya sebuah video rekaman CCTV mobil yang tidak sengaja merekam aksi bajing loncat yang nekat naik ke atas mobil milik Pertamina yang tengah membawa gas melon 3kg.
Pencuri tersebut melakukan aksinya di waktu siang hari tanpa mempedulikan ramainya lalu lintas.

Menurut informasi yang dibagikan oleh akun Instagram @makasar_info kejadian tersebut terjadi di sekitar Pasar Ancol, Bandung, Jawa Barat pada tanggal 19 September 2021 lalu. Aksi pelaku bajing loncat tersebut terekam kamera dasboard mobil yang tengah melintas di jalan tersebut.

Semula terlihat pria bajing loncat tersebut menaiki motor matic, sebelum akhirnya turun dari kendaraan dan naik ke mobil pembawa gas LPG dan turun kembali dengan menenteng satu tabung gas.

Seperti apa kejadian selengkapnya?
Agan dan Sista bisa melihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Bajing Loncat:


Bajing loncat memang terkenal dengan aksi nekatnya GanSis.
Meskipun pada waktu siang hari mereka tidak segan untuk melancarkan aksi menjarah barang bawaan dari mobil-mobil besar pengangkut barang dengan secara terang-terangan dan paksa.

Mungkin untuk aksi bajing loncat yang menjarah mobil Pertamina pembawa tabung gas elpiji ini memang masih jarang diketahui ya GanSis, itulah sebabnya supir-supir dari mobil Pertamina harus lebih berhati-hati lagi saat membawa tabung gas agar terhindar dari aksi para bajing loncat.

Mungkin ada beberapa cara agar aksi bajing loncat ini dapat digagalkan atau dapat ditangkap jika memang mereka melakukan aksi pencurian, yaitu dengan cara sebagai berikut:


1. Memasang Kamera CCTV
Kamera CCTV yang dipasang pada bagian belakang mobil dan tersambung dengan monitar di bagian ruang kemudia tentu bisa menjadi solusi untuk mencegah adanya aksi bajing loncat GanSis. Sopir harus selalu waspada baik dalam mengemudi atau mengawasi barang bawaan. Saat memang ada kejanggalan atau menemukan orang mencurigakan tengah naik ke bak mobil, maka segera hentikan kendaraan.

2. Pasang Jaring Pengaman
Beberapa mobil pengangkut barang kini telah menggunakan jaring pengaman di atas mobil. Pastinya jaring-jaring pengaman tersebut harus terbuat dari bahan yang tidak bisa disobek dengan menggunakan pisau GanSis, sebab banyak bajing loncat yang mempersenjatai diri dengan pisau atau benda tajam lainnya.

3. Waspada
Kembali pada kewaspadaan GanSis. Mungkin untuk mencegah aksi bajing loncat itu cukup sulit ya GanSis, sebab mereka melakukan aksinya dengan cepat.
Namun untuk para sopir mobil angkutan besar mereka harus paham dimana tempat-tempat yang rawan bajing loncat, biasanya informasi ini bisa didapatkan dari sesama sopir mobil angkutan karena mereka pernah menjadi korban dari bajing loncat.
Saat telah mengetahui tempat mana yang rawan bajing loncat maka para sopir bisa memindahkan kernet mobil untuk menjaga barang bawaan.

Hati-hati untuk Sopir Mobil Pembawa Gas LPG, Beredar Video Bajing Loncat Curi Tabung


Keberadaan bajing loncat ini memang sangat meresahkan GanSis.
Menciptakan kerugian yang cukup besar tidak hanya bagi pemilik barang namun jiga pada supir kendaraan yang terkadang harus ganti rugi.

Bukan kasus baru lalu lintas sebenarnya para bajing loncat ini, namun seolah tidak ada habisnya mereka tetap ada meskipun kawanannya telah tertangkap oleh pihak berwajib.

Kuncinya saat ini hanya kewaspadaan dan kehati-hatian supir kendaraan saja GanSis yang dapat dilakukan, dengan harapan barang dapat selamat sampau tujuan tanpa adanya gangguan bajing loncat.

Mudah-mudahan ketiga cara mencegah bajing loncat di atas dapat bermanfaat, dan kalau mungkin GanSis memiliki tips dan trik lain bisa berbagi di kolom komentar.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Hati-hati untuk Sopir Mobil Pembawa Gas LPG, Beredar Video Bajing Loncat Curi Tabung

Penulis: @masnukho©202@
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Matabelo nekat banget dah
emoticon-Cape d... bener-bener ngerugiin
susah klo punys mental maling, udah sering kali tuh
profile-picture
profile-picture
xiaoxiao20 dan masnukho memberi reputasi
Super nekat padahal selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengendara lain yang ada di belakangnya. Parkir kendaraannya juga ngawur ditengah jalan trus ditinggal padahal kondisi jalan lagi rame. Semoga pelaku bisa segera ditangkap karena ulahnya sudah cukup meresahkan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... iya gan, merugikan

Quote:

emoticon-Matabelo tabrak aja ya motornya
profile-picture
ushirota memberi reputasi
mending di tabrak pake gigi mundur giles biar kapok. Nasib supir udah sering kena pungli, sekarang marak bajing loncat.
Anjir dikira film fadt n furious coo
Semoga Masyarakat bisa jadi cctv alami utk membantu aksi ini bisa dicegah..tinggal sedaiin unit pelaporan yg mudah agar pelaku bisa di tindak dan beri efek jera..
.
Btw org2 udah mulai terbelakang peradaban nya..bukan makin maju malah jd perusak
Ditambah kelakuan masyarakat yg mental acuh tak acuh selama bukan gw yg ngalamin. Tinggal tunggu saatnya negara ini jadi crime infested country.
Denger2 kalo di daerah sumatera sopir truk sampe menempatkan kernetnya lengkap dgn senjata tajam bwt ngejaga barang yg ada di belakang


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di