CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Seorang Istri Memuaskan Suami dengan Mulut, Bolehkah? Berikut Penjelasan Buya Yahya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6147f9d917818b367e328544/seorang-istri-memuaskan-suami-dengan-mulut-bolehkah-berikut-penjelasan-buya-yahya

Seorang Istri Memuaskan Suami dengan Mulut, Bolehkah? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Seorang Istri Memuaskan Suami dengan Mulut, Bolehkah? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Ilham Maulana
18 September 2021, 17:29 WIB
Seorang Istri Memuaskan Suami dengan Mulut, Bolehkah? Berikut Penjelasan Buya Yahya
JURNAL SOREANG – Dalam sebuah kesempatan, Buya Yahya memberikan penjelasan mengenai hubungan suami istri.

Buya Yahya dalam kesempatan tersebut, mendapatkan pertanyaan yang dikirimkan oleh salah seorang jamaahnya.

Pertanyaan yang diajukan kepada Buya Yahya tersebut mengenai seorang istri yang memuaskan suami melalui mulut.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Memasang Behel Gigi? Bolehkah? Berikut Buya Yahya Menjelaskan

Seperti dikutip Jurnal Soreang Rabu pada saluran YouTube resmi milik pesantren Buya Yahya yaitu Al-Bahjah TV.

Dalam video unggahan saluran YouTube tersebut, ada pertanyaan yang diajukan oleh seorang jamaah.

“Maaf, jika kita wanita sedang libur (haid), apakah boleh memuaskan suami menggunaka mulut?” ujarnya.

Sebelum menjawab pertanyaan, Buya Yahya menegaskan bahwa untuk urusan seperti itu untuk tidak diajukan di dalam majelis.

Buya Yahya menilai, pertanyaan seperti itu tidak pantas dan sensitif, karena bisa menurunkan wibawa majelis dan menyebabkan kehilangan berkah jika dibarengi dengan guyonan.

Lebih lanjut, kemudian dirinya menjawab pertanyaan dari jamaah yang sudah diajukan tersebut.

Menurutnya, suami dan istri halal, boleh berbuat apa saja bebas. Bersenang-senang dengan kuping, rambut, dan apapun, itu bebas dan halal.

Buya melanjutkan, bahwa yang diharamkan dilakukan suami dan istri hanya dalam dua hal saja.

Pertama, waktu seorang istri sedang haid atau menstruasi dan suami memasukkan kemaluannya ke bagian kemaluan istri bagian depan.

Yang kedua adalah seorang suami memasukkannya ke lubang istri yang belakang (dubur), baik dalam keadaan haid maupun tidak. Hukumnya haram dan dosa besar.

Juga perlu diketahui, sebagaimana yang dijelaskan Buya, bahwa haid dan istihadzah adalah sesuatu yang berbeda.

Kemudian, Buya melanjutkan kepada pertanyaan yang sudah ditanyakan di awal oleh jamaah.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Mengeluarkan Air Sperma di Luar untuk Menunda Kehamilan? Begini Kata Buya Yahya

Selain dua hal yang sudah disebutkan tadi, semuanya boleh dilakukan oleh suami dan istri.

Lebih lanjut, ulama 47 tahun ini menegaskan, bahwa jadilah istri yang cerdas dan bisa memberikan kesenangan kepada suami.

Suami yang saleh dan normal, ketika melihat sesuatu yang membangkitkan syahwatnya, maka dia akan pulang kepada istirnya.

Namun, ketika seorang suami itu pulang dan menemukan istrinya sedang berhalangan, di sinilah diperlukan kecerdasan seorang istri.

Buya Yahya pun memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai hal yang berhubungan dengan suami dan istri.

“Ketika seorang suami mengeluarkan air maninya dengan tangannya sendiri, itu melakukan kesalahan dan dosa. Tetapi jika dikeluarkan dengan tangan istirnya, itu selesai dan itu pahala,” ujar Buya Yahya.

Kemudian Buya kembali menegaskan, jadilah istri yang kreatif dan inovatif dalam menyenangkakn suami.

Setelah itu, ulama kelahiran Blitar tersebut menyinggung mengenai cara menyenangkan atau memuaskan yang jamaah tanyakan.

Menurutnya, seorang suami tidak boleh egois. Ketika seorang istri tidak bisa melayaninya, hal tersebut tidak boleh dipaksakan dan istri berhak untuk menolaknya. Jika suami memaksa, itu bisa menjadi haram.

Buya Yahya sedang memberikan ceramah di majelisnya. /Ilham Maulana/tangkapan layar unggahan video Youtube Al Bahjah TV

Akan tetapi jika istri tersebut merasa rida, maka harus dilakukan dengan hati-hati, karena beberapa ulama memiliki pandangan yang berbeda mengenai air mani.

Ada beberapa ulama yang menghukumi air mani sebagai najis, maka hal tersebut harus diperhatikan.

Jika istri memuaskan suami dengan cara yang sudah tadi tanyakan oleh jamaah, maka air mani dari suami jangan sampai masuk atau tertelan karena sebelum mani, ada cairan madzi yang najis.

Di akhir Buya Yahya mengingatkan, ikutilah hal-hal atau cara-cara yang sudah dicontohkan oleh Nabi.

Pertanyaan dari jamaah tersebut muncul karena ada tontonan yang salah, tegas Buya Yahya menerangkan.***

Editor: Rustandi

Sumber: https://jurnalsoreang.pikiran-rakyat...san-buya-yahya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Setuju dah
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
Nunggu kang haram aja dah...

________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan Mistaravim memberi reputasi
TS makin "unik" aja yaa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 37sanchi memberi reputasi
kalo pake ketek boleh dong emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Tetapi jika dikeluarkan dengan tangan istirnya, itu selesai dan itu pahala,” ujar Buya Yahya.

Ane mau tanya, yang dimaksud dengan pahala pada kalimat tersebut apa ya?
Mohon tanggapannya agan/aganwati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
lama-lama penganut agama ini jadi troller,yang aneh ga wajar serta menyimpang bagi sebagian orang ditanya-tanyakan supaya kelihatan hidupnya bisa sesuai kaidah dan keliatan beneran suci.

Dan semua ini berawal dari suami yang konon membuat ambrol anus istri sirinya dan masuk berita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Subonnolloh emoticon-EEK!
Mulut justru lebih kotor dari alat kelamin, banyak kuman di sana, secara makanan masuk dari sana dan semua makhluk hidup butuh makanan termasuk kuman.
profile-picture
foreveryoung90 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
coba tanya ustadzah mama dede dulu

soalnya dulu ada ustadz yg menghalalkan oral seks suami
tapi ada ustadzah yg mengharamkan emoticon-Big Grin
profile-picture
rhinocerosandro memberi reputasi
Diubah oleh Jostein
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halah! Ribet banget.

Kalo merasa dosa kaga usah isep, kalo tidak merasa dosa yah isep aje. Simple.
profile-picture
foreveryoung90 memberi reputasi
makanya, udah dikasih kemudahan melalui poligami, poligami itu bisa meringankan baik buat si laki maupun si bini, contohnya kayak kasus gini.

wanita ngalami masa haid itu minim minim enam hari, selama enam hari itu, pas bawaannya ngaceng terus mau dikecrotkan kemana?, terpaksa lah pake cara yang extra-ordinary, apa lagi kalo lakinya emang bangsa punya kekuatan seks di atas rata rata.
profile-picture
profile-picture
M0N0XS dan akun.baru memberi reputasi
Lihat 109 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 109 balasan
emoticon-Betty
Pakai apa aja yang penting puas...
emoticon-Leh Uga
Kalau ditelen boleh gak tat? emoticon-Bingung (S)






































emoticon-Bingung
Quote:


Kok hal serupa gak berlaku buat perempuan tat? emoticon-Bingung (S)
Padahal itu kan bisa meringankan beban otong suami juga, apalagi kalau bininya emang punya napsu seks di atas rata2 emoticon-Malu
















































emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Tytyd mini mah ga repot tinggal crot kapan dan dimanapun ga makan waktuemoticon-Entahlah
Luar biasa, seks sudah menjadi bahan wajib materi dakwah
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
alhamdulillah bp menuju bp bersyariat makasih ts😂🙏
profile-picture
rhinocerosandro memberi reputasi
kalau kang haram belum bersabda berarti halal ya ga drun apa lagi yang bohay bohay gituemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
ushirota memberi reputasi
ngenthood ajah yg diurusin di agama ini

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan rhinocerosandro memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Yang beginipun dibahas emoticon-Cape d...
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di