CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Prinsip Hidup Ibu Penjual Makanan Ini Patut Dicontoh, Berbagi Meskipun Pas-pasan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6147d22b8fe112089f06ca80/prinsip-hidup-ibu-penjual-makanan-ini-patut-dicontoh-berbagi-meskipun-pas-pasan

Prinsip Hidup Ibu Penjual Makanan Ini Patut Dicontoh, Berbagi Meskipun Pas-pasan

Prinsip Hidup Ibu Penjual Makanan Ini Patut Dicontoh, Berbagi Meskipun Pas-pasan
Berbagi dengan apa yang kita mampu, itu lebih baik dari pada tidak berbagi sama sekali.
Percaya atau tidak? Ini manfaatnya!


Hidup susah terkadang menjadi penghalang bagi seseorang untuk berbagi dengan orang lain.
Mungkin orang tersebut memiliki niat untuk berbagi kepada orang lain jika mereka memang mempunyai sedikit rezeki atau memiliki sesuatu yang dapat dibagikan, namun karena memang keadaan tidak memungkinkan hal tersebut hanya menjadi sebuah niatan baik saja.

Tentu itu tidak masalah ya GanSis, sebab memang keadaan belum memungkinkan untuk berbagi, dan masih menjadi niat baik yang Tuhan pun melihat niat hambq-Nya. Meskipun memamg sebenarnya berbagi tidak harus berupa materi GanSis, tenaga, jasa, bahkan senyuman pun bisa dianggap ibadah jika seseorang melakukan hal tersebut dengan ikhlas.

Pangkal dari kebahagiaan adalah syukur, dan wujud syukur adalah berbagi. Jika kita dapat mensyukuri nikmat dengan baik maka dengan mudah kita bisa berbagi dengan orang lain meskipun itu kecil dan seakan belum berarti bagi diri kita sendiri atau orang yang kita beri.


Prinsip Hidup Ibu Penjual Makanan Ini Patut Dicontoh, Berbagi Meskipun Pas-pasan


Apa alasan ane menulis thread ini?

Jujur sebenarnya tulisan ini dibuat setelah ane melihat sebuah video dari Instagram GanSis, dimana ada seorang ibu penjual makanan keliling bercerita kepada seorang pemuda tentang kehidupannya, dan menurut ane ibu ini memiliki sebuah prinsip hidup yang bisa kita semua teladani.

Berjualan makanan keliling dengan hasil yang tidak seberapa tidak membuat ibu ini lupa berbagi. Si ibu penjual makananan menceritakan bahwa dia selalu membagikan makanannya kepada tetangga jika jualannya tidak habis, atau juga pada orang yang tidak memiliki uang namun anaknya minta jajan. Hal tersebut ikhlas dilakukan oleh si ibu dan dia berharap sedekah yang diberikannya membuka japan rezekinya, dan benar si ibu mendapatkan tambahan modal dari pemuda yang merupakan seorang konten kreator di sebuah platform.

Hal tersebut membuktikan bahwa setiap kebaikan pasti akan ada imbalan kebaikan serupa dari Tuhan GanSis, jadi tidak ada alasan untuk kita takut berbagi dengan sesama.

Seperti apa video ibu penjual makanan keliling tersebut?
Agan dan Sista bisa melihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Berbagi:


Mungkin Agan dan Sista masih banyak yang merasa sayang untuk membagikan apa yang kita miliki, karena memang mencarinya pun penuh dengan keringat dan perjuangan. Menurut ane itu wajar GanSis, sebab faktanya memang untuk mendapatkan sesuatu itu tidak mudah dan ane pun sering kali masih merasa sayang untuk berbagi dengan orang lain.

Namun perlu kita ketahui bersama GanSis, bahwa berbagi itu harus dipaksa. Mulai dari yang kecil dan perlahan bertambah agar tidak terasa berat dan bisa ikhlas. Kenapa harus dipaksa, karena jika kita tidak memaksa diri sendiri maka tidak akan pernah muncul rasa ikhlas tersebut, sedang yang membutuhkan bantuan setiap hari akan semakin banyak dan terus ada.

Selain itu apa sih manfaat dari berbagi agar kita dapat melakukannya dengan ikhlas?
Di bawah ini beberapa manfaat berbagi yang bisa ane tangkap dari video ibu penjual makanan di atas!


Prinsip Hidup Ibu Penjual Makanan Ini Patut Dicontoh, Berbagi Meskipun Pas-pasan
sumber gambar

1. Bahagia dan Membahagiakan
Berbagi dengan sesama akan membuat diri kita bahagia karena melihat orang lain bahagia.
Meskipun apa yang kita bagikan dengan orang lain menurut kita kecil tapi jika kita memberikan pada orang yang membutuhkan maka itu akan sangat membantu mereka GanSis. Dan pastinya saat mereka merasa terbantu maka mereka akan bahagia, dan percayalah bahwa kebahagiaan itu menular.

2. Disayang Tuhan
Barang siapa yang memudahkan jalan bagi saudara-saudaranya, maka Tuhan akan memberikan kemudahan pada mereka. Itu adalah salah satu janji dari Tuhan GanSis, dan tidak mungkin Tuhan akan mengingkari janji.
Tuhan akan menyayangi diri kita jika kita mau memudahkan jalan orang lain, dan salah satu caranya adalah dengan berbagi.

3. Membuka Jalan Rezeki
Seperti yang dialami oleh ibu yang ada di dalam video, berkat dia ikhlas berbagi degan orang lain maka datang rezeki dati jalan yang tidak terduga.
Seperti itulah hukum sedekah atau berbagi, akan datang balasan dan imbalan dari jalan yang tidak pernah kita terka sebelumnya.

Bagaimana GanSis, masihkah kita ragu-ragu untuk berbagi?
Mudah-mudahan dengan membaca thread ini bisa memberikan kesadaran baik bafi diri sendiri atau Agan dan Sista semua untuk giat berbagi meskipun dari hal kecil dan semampunya.
Semoga dengan berbagi bisa memudahkan jalan orang lain dan Tuhan memberikan kemudahan bagi kita semua.

Oke, terima kasih untuk Agan Sista yabg telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Prinsip Hidup Ibu Penjual Makanan Ini Patut Dicontoh, Berbagi Meskipun Pas-pasan


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar dan video
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mizu19 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-2 Jempol bisa diambil pelajaran baiknya ya GanSis
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan azhuramasda memberi reputasi
emoticon-Matabelo meskipun ikhlas itu susah tapi harus dipaksa ya
The Best Thread of the week.....emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane pernah liat konten di youtube tuh kalo ga salah nikita mirzani, entah setingan apa bukan tapi dia bantuin ibu2 kurang mampu buat belanja sepuasnya seharian

nih

kalo kita kelebihan, ada baiknya berbagi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
inspirasi sekali gan emoticon-Cendol (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Dari ibu itu ane belajar, mau bantuin orang ngga usah nunggu kaya dulu. Dalam kekuranganpun masih bisa memberi. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan masnukho memberi reputasi
Ane punya tetangga begitu, padahal ya mereka bukan orang kaya tp kecukupan aja. Sering berbagi dari ane masih bocah sampe sekarang ane udah berumur, bukan maen dah jiwa sosial nya. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo gak settingan gan, emang Nikita suka bantu orang

Quote:

emoticon-2 Jempol sip gan

Quote:

emoticon-Matabeloiya gan, gak perlu kaya buat berbagi

Quote:

emoticon-2 Jempol patut banget buat dicontoh ya gan
profile-picture
ushirota memberi reputasi
Hayo ngaku, siapa yang motong bawang disini ??????
mata gue pedes nih

emoticon-Mewek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gue percaya masih ada orang baik diluar sana. Orang yang menyebar kebaikan niscaya kebaikan akan datang & pintu dibukakan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ibu ane dagang makanan keliling tiap sore, dulu sering heran tiap kali pulang beliau bawa celana2 bocah yg harganya +- ceban 3 stel ... Suatu saat ane baru tau kadang ibu ane suka barter dagangan nasi pecelnya sama ibu2 pedagang pakaian anak karena dia belum ada yg beli seharian dan lapar ... Jadi seporsi nasi+pecel+ayam sepotong dibarter sama celana2 tsb ... emoticon-Mewek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Berbagi gak harus nungu kaya raya...semoga selalu diberi hati yang besar untuk mau berbagi....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kalau selalu melihat keatas tentu akan selalu merasa sebagai orang yang kurang, maka dari itu sekali-sekali lihat kebawah. Selagi bisa kenapa tidak berbagi dengan orang yang kesusahan, toh dengan banyak berbagi maka rejeki tidak semakin habis, tapi akan semakin bertambah banyak.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
ENtah kenapa orang yang hidupya sederhana lebih terkesan memanusiakan orang lain daripada orang yang hidupnya berkecukupan. Yang berkecukupan suka pilih2 gans
profile-picture
masnukho memberi reputasi
mari berbagi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo aamiin, semoga makin banyaj ya gan

Quote:

emoticon-Mewek semoga rezeki ibu ente lancar terus gan

Quote:

emoticon-Matabelo aamiin

Quote:

emoticon-2 Jempol bener banget tuh gan

Quote:

emoticon-Matabelo gitu ya gab?

Quote:

emoticon-2 Jempol sip gan
mantab gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Aneh nya.. ada beberapa org yg mengajak "JGN SEMBARANGAN MEMBERI.. BISA JADI PENIPU.."

seperti trit macam dibawah ini
https://kask.us/iKy7X
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh TERA.SERVO
Quote:

emoticon-Matabelo terima kasih gan

Quote:

Kita ngasih orang ya kasih aja gan, masalah mereka mau nipu atau enggak itu urusan mereka sama Tuhan gan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Patut dicontoh perbuatan baik ini,percayalah kebaikan itu bisa menularemoticon-Jempolemoticon-Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di