CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Lampu Sein Kiri tapi Belok Kanan?? Produsen Motor Harus BerINOVASI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61475a92c16fd734ac355a40/lampu-sein-kiri-tapi-belok-kanan-produsen-motor-harus-berinovasi

Lampu Sein Kiri tapi Belok Kanan?? Produsen Motor Harus BerINOVASI



Mari kita mulai dengan apa itu lampu sein, menurut hemat ane lampu sein merupalan sebuah indikator pengendara ketika ingin berbelok bertujuan untuk memberitahu pengendara di belakangnya agar waspada sehingga meminimalisir kecelakaan.

Lampu Sein Kiri tapi Belok Kanan?? Produsen Motor Harus BerINOVASI
Source gambar otomoto.id

Lampu sein sendiri wajib ada disetiap kendaraan, roda 2, roda 3, roda 4 maupun banyak roda. Komponen iniemang sangat penting ketika berada dijalanan.

Belakangan banyak sekali kaum kaum yang menggunakan lampu sein dengan tidak semestinya terutama Kaum Hawa yang berumur setengah baya alias ibu ibu berdaster yang hanya tau memakai kendaraan.

Yaps, fenomena ini itu lempu sein kanan belok kiri atau sebaliknya. Faktor yang paling memungkinkan adalah LUPA, manusia tidak luput dari lupa. Ingat saat menyalakan lupa saat mematikan sama seperti ingat meminjam uang lupa untuk mengembalikan.

Faktor lupa ini memang sangat krusial, banyak penyebabnya ketika berada dijalan karena kejadian kejadian tidak terduga kerap kali terjadi. Tapi menurut hemat ane kaum hawa ini terlalu fokus kejalan sehingga lupa untuk mematikan lampu sein, biasanya mereka mereka yang baru bisa mengendarai motor.

Kalau pada mobil, lampu sein bisa mati sendiri setelah selesai berbelok seperinya otomatis gitu tapi pada motor? Tidak bukan!!, Lampu sein akan terus menyala bahkan ketika motor dimatikan.

Solusinya?
Solusi yang masuk akal adalah menaruh timer pada alat kontak lampu sein, sehingga lampu akan mati dengan sendirinya ketika waktu habis. Mungkin durasi waktunya sekitar 30-60 detik.

Hal ini bisa mencegah untuk mereka mereka yang lupa mematikan lampu sein.

Lampu Sein Kiri tapi Belok Kanan?? Produsen Motor Harus BerINOVASI
Soruce Google

Perangkat ini mungkin bisa diterapkan pada lampu dim/lampu jauh pada kendaraan. Lampu jauh sendiri berfungsi untuk menambah jarak pandang pengendara tapi bukan berarti harus dinyalakan setiap waktu.

Lampu Sein Kiri tapi Belok Kanan?? Produsen Motor Harus BerINOVASI
Source gambar caramudi.co.id

Kadang suka sebel jalan dimalam hari sama orang yang egois seperti ini, terutama ketika jalan cukup gelap dan pengendara ini berada dibelakang. Silau Anj...

Lagian ngapain nyalain lampu jauh kalau ada pengendara didepannya? Hiks, sebel. Kalau lampu utamanya rusak ya ganti dong jahan menyulitkan pengendara lainnya.

Saat asik lagi menyalip tau2 silau dari belakang ini sungguh menyebalkan atau juga dari berlawanan arah, bikin jalanan gak keliatan dan bisa kecelakaan.

Sebenernya, semua kembali lagi pada kesadaran penguna kendaraan, yang berada dijalan bukan kamu seorang melainkan banyak orang. Tolonglah hal hal seperti ini dikurangi.

Sekian thread ane yang sebenernya unek unek, ada disini agan dan sista yang sama punya pengalam menyeramkan menghadapi lampu sein kiri tapi belok kanan? Atau berada didepan kendaraan yang lampu jauhnya nyala terus?

Komen dibawah ya

Lampu Sein Kiri tapi Belok Kanan?? Produsen Motor Harus BerINOVASI

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Sundul Up



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Ketika ibu ibu menyalakan lampu sein, hanya dia dan Tuhan yang tau akan belok kemana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Dukun gak tau dong, berarti dukun gak saketih.
Ayo gencarkan gerakan berhenti ke dukun.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
capslock.on memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu bajaj pulsar udah pake teknologi begitu.
Abis sein, belok, kalo setang udah lurus, sein auto mati.
Bahkan tombol2 di setang nya ada backlight nya, kaya keypad hp.

Tapi tuh motor akhirnya ga laku.
emoticon-Mewek

Lampu jauh emang ngeselin banget gan.
Tapi di kampung gw, jamet nya seneng pake motor tanpa lampu. Udah tau jalanan kampung gelap kaya hutan, tau2 ada wussss,,, ghost biker lewat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
kalau motor tahun 90an lampu sein dilengkapi indikator suara yang memaksa pengguna untuk mematikan lampu sein. kecuali mereka memang budeg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Indonesia emang the best deh. Masalah sein kiri belok kanan dan sebaliknya sebenernya udah jadi masalah dari dulu. Kenapa gak dibikin solusi timer. Eh malah motor dikasih lampu hazard. Gunanya apa coba? Ama orang2 yang otaknya kurang malah dipake buat kebut2an. Mereka mikirnya pake hazard = bisa ngebut + dibukain jalan.
profile-picture
siamangk memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Penguasa Jalanan itu adalah :
1. Emak-emak yang sein kanan tapi belok kiri.
2. Bapack-bapack yang woles tapi ditengah jalan.
3. Kalian yang asik ngobrol di jalan tapi ngalangin yang mau lewat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Kelakuan emak-emak euy emoticon-Ngakak
profile-picture
SP4DE memberi reputasi
Semoga dpt hidayah bwt yg b0d0h dn keraskepala
Klo inovasi itu terealisasi.... bahan gunjingan para netizen +62 berkurang...emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
edwin90kaskus dan SP4DE memberi reputasi
geber aje emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2
Dulu waktu mocin merajalela, lampu sign kalau myala ada bunyinya kek truk mau mundur. Itu juga bagus, kenapa pabrikan jepang kaga nerapin ya? Soal lampu jauh, ane pikir pass beam itu saklarnya temporaly saja yang dipencet tapi ga ngunci.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Emg banyak anj*ng jalanan pake lampu jauh kalo malem hari, kebanyakan motor jenis matic nanggung
profile-picture
profile-picture
semutgulat dan iskrim memberi reputasi
inovasi apaan.. solusinya sudah ada zaman dulu.
motor dan mobil kalau ngesein ada suaranya tik-tik-tik-tik.
mobil juga kalau setirnya lurus otomatis sein mati.

lebih tolol daripada sein kiri belok kanan itu
mobil belok nggak ngesein.
banyak banget nemu kayak gitu sekarang,
mobil terlalu murah kayaknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
medan87 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Banya orang yg berkendara tidak fokus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Klo ane setuju balik lagi kaya motor2 jadul, lampu sein pake indikator suara. Kayanya itu yg paling murah sih dibanding pasang sensor.
Tapi mesti diregulasiin, klo pabrikan berinovasi kayanya lama. motor keluaran baru wajib kasih suara klo sein nyala.
Karena regulai motor skr udah ga pake saklar on-off lampu, jadi budget saklarnya bisa buat budget suara pd lampu sein
emoticon-Ngakak
profile-picture
semutgulat memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Berinovasi?dulu motor sein nyala,ada bunyi yg menandakan sein bunyi,sein mati,bunyi ny mati jg kok
Memang harusnya pake timer sih, terus kalo belok ke arah berlawanan harusnya otomatis cancel lampu sign nya
profile-picture
SP4DE memberi reputasi
Sebenarny kembali ke pengujian sim,cb g nembak,kykny g gini jg deh
profile-picture
profile-picture
iskrim dan SP4DE memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sekarang malah ada motor di kasih lampu hazard. pada pake lampu hazard buat ngebut dijalan seenak jidat
Konyol
profile-picture
profile-picture
iskrim dan SP4DE memberi reputasi
Nanya emak-emak ngapain ngasih sein kanan belok kiri, dia jawab "saya kasih sein kanan nyuruh kamu ambil kanan karena saya mau belok kiri"
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pengelanamaya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di