CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masih Ingat Gaji Pertamamu Buat Apa? Ternyata Gaji Bukanlah Segalanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614749b75f30c4291c2f1cec/masih-ingat-gaji-pertamamu-buat-apa-ternyata-gaji-bukanlah-segalanya

Masih Ingat Gaji Pertamamu Buat Apa? Ternyata Gaji Bukanlah Segalanya

Masih Ingat Gaji Pertamamu Buat Apa? Ternyata Gaji Bukanlah Segalanya

[ HT# 793 ]

Mendapat gaji pertama saat pertamakali bekerja rasanya membahagiakan sekali, setidaknya setelah belajar puluhan tahun, berkorban ini dan itu seperti tidaklah sia-sia. Dan kamu merasa bangga.

Banyak cara atau hal bisa dilakukan setiap orang ketika gaji telah mereka terima. Namun pada umumnya adalah sebuah 'pengeluaran', entah membeli barang impian, membelikan hadiah kepada orang tua, investasi, sampai bersedekah dan lain sebagainya.

Tapi tidak banyak orang menyadari sebenarnya gaji adalah sebuah ikatan perjanjian 'seumur hidup' dimana sebenarnya kita justeru mengorbankan diri serendah mungkin dan menyerahkan umur kita ditempat kerja dengan berbagai kesibukan demi orang lain. Kosekwensinya ya, menerima bayaran 'gaji' tadi. Adilkah?

Ya, kalau tempat kita bekerja itu cocok dan menyenangkan buat kita tentu tidak begitu menjadi masalah, tapi bagaimana jika atmosfir dan lingkungan kantor lama kelamaan jadi tidak menyenangkan lagi? Atau beda visi dan misi?

Akhirnya, berangkat kerja seolah terpaksa hanya demi melunasi hutang-piutang, dan demi menyambung hidup. Begitu terus sehari-harinya rutinitas yang dihadapi oleh seorang karyawan teladan. Berangkat pagi, pulang malam.. hidup jadi terasa hambar dan hampa. Flat hidupnya.

Tidak munafik, orientasi orang bekerja umumnya untuk mencari bayaran atas pengabdiannya selama bekerja. Hampir jarang mereka yang bekerja benar-benar mengharapkan gaji, karena menurutnya gaji itu hanya ada dinomor sekian. Kok bisa, ya?

Masih Ingat Gaji Pertamamu Buat Apa? Ternyata Gaji Bukanlah Segalanya

Ya, tipe karyawan seperti ini lebih berfokus pada passion-nya dimana dia bisa bebas bekerja, bebas berkarya dengan maksimal sesuai keinginan dan kemampuannya. Dia benar-benar menikmati apa yang dia lakukan bahkan terkadang sampai lupa waktu dan lupa hari. Tanggal gajian? seringkali dia acuhkan.

Begitu juga dengan karyawan idealis, maka tipe orang ini menganggap gaji bukanlah segalanya, tapi ketika dia menerima gaji dia bisa memenuhi kebutuhannya, dan terus kembali fokus bekerja sampai hasratnya terpenuhi.

Apakah perusahaan diuntungkan memiliki karyawan seperti ini, secara umum tentu saja hingga pada jajaran pengambil keputusan akan coba mempertahankannya. Loyalitas dan dedikasi karyawan seperti ini sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi, kurang lebih seperti itu.

Masih Ingat Gaji Pertamamu Buat Apa? Ternyata Gaji Bukanlah Segalanya

Tapi jangan senang dulu, ketika perusahaan memiliki karyawan tipe seperti ini maka sekali mereka merasa tersinggung maka dia akan berubah 190 derajat. Dengan pengetahuan yang dia miliki dan tahu kelemahan perusahaan tipe orang ini bisa saja menjadi musuh dalam selimut atau berpindah kantor lalu menjadi kompetitor yang sulit dikalahkan?


Masih Ingat Gaji Pertamamu Buat Apa? Ternyata Gaji Bukanlah Segalanya

Masih Ingat Gaji Pertamamu Buat Apa? Ternyata Gaji Bukanlah Segalanya
Masih Ingat Gaji Pertamamu Buat Apa? Ternyata Gaji Bukanlah Segalanya
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 

Masih Ingat Gaji Pertamamu Buat Apa? Ternyata Gaji Bukanlah Segalanya


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 7
Yoyooii..
Masih Ingat Gaji Pertamamu Buat Apa? Ternyata Gaji Bukanlah Segalanya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gaji bln pertama ane 500k, krn masuk di penutupan buku

Jd buat bli hp ex jepang untuk menunjang kerjaan ane emoticon-Hammer (S)
profile-picture
jhony.markus137 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Gaji pertama buat bayar hutang di warung makan emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buat mantap mantap...
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan Lazy.Song memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
dulu gaji pertama ane hampir angka 2 rasanya seneng banget, sampe buka rekening yang kartu atmnya berppn 10 ribuan, lama2 karena alasan honorer sudah over populasi akhirnya diturunkan gak sampe 1,5 dan rekening tadi terpaksa ane tutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Masih inget ane pertama kerja di instansi gaji pokoknya 300 ribu doang wkwk, di hitung2 cuma buat bensin sebulan emoticon-Cape deeehh harus bisa cari tambahan dari hal lain.
Sekarang sih sudah mendingan gaji sesuai UMP kabupaten di tempat ane.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Diubah oleh ym15
Gaji pertama 1 juta buat bayar utang emoticon-Cape d... (S) karena masih bocah ya lanjut, giliran kenal dunia luar ternyata duit segitu dikit, maklum dari hutan. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
margaery dan iskrim memberi reputasi
Gaji pertama beli jam tangan, sampe sekarang masih ane pake
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
buat cicilan motor
profile-picture
iskrim memberi reputasi
kalo ga salah dulu pertama kerja dpt 600k. ane kasih ke ortu, belanjain ortu, sebagian jg buat ane.

kerjaan pertama jadi laboran di pabrik kecil pengolahan karet
profile-picture
iskrim memberi reputasi
masih ingat ane gan, gaji pertama ane stlh ane dapat, ane ke warmindo (warkop indomi) untuk makan indomi kuah dan indomi goreng sekaligus karena ane org pelit dan hemat makanya stlh gajian yg ane reward kan dl adalah perut dan badan ane emoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Langsung setor ke ortu, besoknya Udah nongol motor di rumah bulan selanjutnya buat bayar cicilanemoticon-Traveller
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Buat beli hp gan .. asem tenan.. emoticon-Ngakak
Masih ingat blangsaknya ane.,
Gaji pertama., masuk kerekening 6.8juta
5 juta bayar utang, 1 juta bayar kos2an, 800rb modal idup sebulan nunggu gaji bulan depanemoticon-Wakaka
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Buat Beli hp gan, andai saja dulu dibelikan emas, uda untung besar sekarang emoticon-Ngakak
abis cuma buat bayar kos sama makan pas2an hari demi hari, tahun 2010 gaji cuma 1jtan miris bgt gan emoticon-Sorry
gaji dikasih emak dulu
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bahagianya nggak ketulungan ketika dapet gaji untuk pertama kali, cuman nggak tau dulu buat apaan, sepertinya buat seneng-seneng karena waktu itu ane masih single dan belum punya pasangan. Jadi kepingin balik ke masa itu, ketika beban hidup masih belum ada.
profile-picture
lonelyboy13 memberi reputasi
gaji pertama tahun 2014 cuman 2 juta emoticon-Hammer (S)
ah masih inget , gaji pertama lgsung beli laptop
pertama kali pake uang sendiri emoticon-Genit puas bgt
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di