CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614714a99741a26ed63a4310/kenapa-ya-honda-china-lebih-kreatif-suka-banget-bikin-motor-unik

Kenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik


Kita tentu sangat asing mendengar nama Honda Sundiro, dan bagi agan yang penasaran ane disini bakal bahas salah satu motor buatan Honda Sundiro bernama Honda CRF190L.

Seperti yang kita ketahui, Honda punya varian motor adventure dan trail bernama CRF Series. Untuk versi lokal kita lebih akrab dengan versi CRF150, karena segmen pasar motor trail disini juga lumayan rame belakangan ini.

Sedangkan versi diatasnya ada Honda CRF250 Rally. Motor tersebut cukup langka di Indonesia, karena yang pertama CRF250 Rally tidak diproduksi di Indonesia, sehingga cost biaya yang dipatok lumayan mahal.

Kemudian bentuk dari CRF250 Rally yang cenderung unik, bikin segmen motor berikut makin terbatas. Ditambah lagi dilema moto 250cc kalau bukan 2 silinder rasanya kurang mantap.

Kenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik

Terus kenapa tiba-tiba ada varian CRF190L? Motor apa ini?

Beberapa kali ane sering bahas motor buatan China, salah satunya adalah Honda. APM Honda merk setempat sepertinya punya keinginan yang unik-unik, memang kalau kita kumpulkan lineup motor yang diproduksi oleh Honda Sundiro cukup beragam dan segmentasinya bisa dibilang aneh.

Misalnya motor ini. Kalau boleh jujur CRF190L yang bakal jadi calon motor baru ini memang cukup menarik. kenapa? Karena tanpa akses kapasitas motor yang jauh lebih besar, kita sudah mendapatkan kendaraan adventure kelas entry.

Bahkan kalau dari segi desain, mengingatkan kita dengan sosok lineup tertingginya yaitu Africa Twin 1100.

Kenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik

Selayaknya motor adventure, pengguna bakal mendapatkan spec motor yang tinggi, travel shock panjang, bentuk tebeng depan menjulang keatas, dan sudah dilengkapi dengan aksesoris penunjang kebutuhan offroad.

Jadi usut punya usut, motor ini belum resmi dipasarkan secara luas, dan foto penampakan motor adalah foto spyshot pre rilis yang sudah duluan bocor di media.

Soal spesifikasi mesin, Honda CRF190L menggunakan basis mesin yang sama dengan honda CB190 series. Jadi mesin ini gak begitu superior bahkan masih pakai konfigurasi SOHC.

Kenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik

Tenaga yang dihasilkan pun gak begitu besar hanya 11,5 Kw saja…mungkin mereka melakukan mapping ulang untuk ledakan torsi yang buas.
Gimana menurutmu gan?

Referensi : https://warungasep.net/2021/09/09/bocor-penampakan-honda-crf190l-rally-rwb-siap-rilis/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Berrymonster dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
indo susah maju gan padahal bisa banget kaya gitu :ayoindonesia
mantap bener gan threadnya emoticon-Keep Posting Gan
Yg di indo masih ribet minta bayaran tinggi. Tp skillnya ajuurr.... hahah apa2 minta ganti..
Gunanya service itu perbaikan. Bukan mengganti.
Cara paling efektif ya mengganti broo..
Coba ente cek tukang bengkel yg sudah berumur.
Betapa kreatif dan cerdasnya mereka!
honda jialing ada gan?
Jangan lupa dengan kelompok mendang-mending.
Alah kagak bakal masuk ke indo, inget Honda Zoomer? Dari tahun 2016 belum denger lagi tuh sampe sekarang emoticon-Wkwkwk honda honda
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Diubah oleh andrianalifi
lebih keren royal enfield himalayan
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Gw jawab aja, disana bikin molding nya bisa dilakukan secara lokal, sedangkan indo gabisa bikin molding..

Di indo, sekelas gantungan baju aja moldingnya bikin d china..

Apalagi motor coeg... 😅
profile-picture
profile-picture
jlamp dan nowbitool memberi reputasi
Tergantung RND nya gan
profile-picture
jlamp memberi reputasi
mungkin ini saatnya para pabrikan bikin sayembara, hadiahnya cukup royalti atas kekayaan intelektual, misal tiap penjualan part bodi desainer dapat 100 rupiah emoticon-Salam Kenal
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Ya karena di sana pasarnya kompetitif
Ngga inovatif ya tenggelam

Lah di sini pasarnya oligopoli.
Produk nya gitu gitu aja ya tetep aja laku,
Kaya kemarin kasus oligopoli motor matik yang berujung denda 2 pabrik. Hasilnya apa? Ga ada. Habis kasus ya harga matik sama aja ga ada perubahan.

Lagian juga kecuali di kota besar yang sanggup jamin aftersales kecuali 2 merek itu
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Masih tangguhan revo emoticon-Ngacir
Kapan bisa punya motor kaya ginie
profile-picture
black.robo memberi reputasi
Di sini main aman.
Tinggal upgrade body, fitur digital, stiker.
Voilah laku keras.
profile-picture
profile-picture
jlamp dan mubafirs memberi reputasi
Gw jadi kepikiran.. dimari motor trail dan adventure ginian beneran kepake dijalanan indonesia.. dan gk lagi dianggap buat gaya2an atau salah habitat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jlamp dan dewamstr memberi reputasi
Diubah oleh aliensia
Indonesia udah punya mbeet modif ducati multistrada 🤣
Pasar Indonesia tuh cenderung monoton, kalau lagi lakunya matic ya matic semua, dulu bebek ya bebek semua. Konsumen kita carinya aman-aman saja buat kendaraan, jadi produsen juga cenderung hati-hati dan ga banyak berkreasi.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
DOHC (y)
tp ribet
jika aku tak berubah
aku akan kalah

hiyak sattiKenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik
profile-picture
profile-picture
jlamp dan black.robo memberi reputasi
wah motor asik nih buat jalan jalan
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di