CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614714a99741a26ed63a4310/kenapa-ya-honda-china-lebih-kreatif-suka-banget-bikin-motor-unik

Kenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik


Kita tentu sangat asing mendengar nama Honda Sundiro, dan bagi agan yang penasaran ane disini bakal bahas salah satu motor buatan Honda Sundiro bernama Honda CRF190L.

Seperti yang kita ketahui, Honda punya varian motor adventure dan trail bernama CRF Series. Untuk versi lokal kita lebih akrab dengan versi CRF150, karena segmen pasar motor trail disini juga lumayan rame belakangan ini.

Sedangkan versi diatasnya ada Honda CRF250 Rally. Motor tersebut cukup langka di Indonesia, karena yang pertama CRF250 Rally tidak diproduksi di Indonesia, sehingga cost biaya yang dipatok lumayan mahal.

Kemudian bentuk dari CRF250 Rally yang cenderung unik, bikin segmen motor berikut makin terbatas. Ditambah lagi dilema moto 250cc kalau bukan 2 silinder rasanya kurang mantap.

Kenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik

Terus kenapa tiba-tiba ada varian CRF190L? Motor apa ini?

Beberapa kali ane sering bahas motor buatan China, salah satunya adalah Honda. APM Honda merk setempat sepertinya punya keinginan yang unik-unik, memang kalau kita kumpulkan lineup motor yang diproduksi oleh Honda Sundiro cukup beragam dan segmentasinya bisa dibilang aneh.

Misalnya motor ini. Kalau boleh jujur CRF190L yang bakal jadi calon motor baru ini memang cukup menarik. kenapa? Karena tanpa akses kapasitas motor yang jauh lebih besar, kita sudah mendapatkan kendaraan adventure kelas entry.

Bahkan kalau dari segi desain, mengingatkan kita dengan sosok lineup tertingginya yaitu Africa Twin 1100.

Kenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik

Selayaknya motor adventure, pengguna bakal mendapatkan spec motor yang tinggi, travel shock panjang, bentuk tebeng depan menjulang keatas, dan sudah dilengkapi dengan aksesoris penunjang kebutuhan offroad.

Jadi usut punya usut, motor ini belum resmi dipasarkan secara luas, dan foto penampakan motor adalah foto spyshot pre rilis yang sudah duluan bocor di media.

Soal spesifikasi mesin, Honda CRF190L menggunakan basis mesin yang sama dengan honda CB190 series. Jadi mesin ini gak begitu superior bahkan masih pakai konfigurasi SOHC.

Kenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik

Tenaga yang dihasilkan pun gak begitu besar hanya 11,5 Kw saja…mungkin mereka melakukan mapping ulang untuk ledakan torsi yang buas.
Gimana menurutmu gan?

Referensi : https://warungasep.net/2021/09/09/bocor-penampakan-honda-crf190l-rally-rwb-siap-rilis/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Berrymonster dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pengembangan dari XR 190 L populer di Nepal, di Tiongkok Mainland jadi CRF 190 L..

Sosok dibikin mirip Africa Twin versi langsing..
Disini ada KLX 230... Tongkrongan asyk jugak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 3 lainnya memberi reputasi
Moga segera masuk indo tp harga setara crf 150.....bukan cuma buat gaya2 an sih tp tau sendiri disini jalanannya kebanyakan kondisinya kaya gimana kalo gak banjir ya kaya abis bekas kena hantam mortir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jadi inget jangkrik kepalanya emoticon-Leh Uga

apa didesain itu khusus utk satria baja hitam?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semoga untuk jok nya ada perubahan yang mendasar untuk kelas motor OffRoad karena sementara ini untuk produk2 serupa Jok nya masih minim kenyamanan untuk penggunaan jangka panjang.. Kek kelas KLX untuk digunakan berkendara selama durasi 2 jam saja rasanya bokong sudah panas dan mati rasaemoticon-Hammer2
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Diubah oleh orca82
kenapa ya indonesia jadi negara konsumen mulu
Kek motornya kotaro minamiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
bodynya ramping ya, cocok buat perkotaan sepertinya bisa nyalip. Tapi kalau mesin gua krg tau emoticon-Ngakak
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Sekilas kayak trail
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Wow belalang tempur emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
jlamp dan dewamstr memberi reputasi
Si jangkrik baja hitam
profile-picture
jlamp memberi reputasi
wah motor asik nih buat jalan jalan
profile-picture
jlamp memberi reputasi
jika aku tak berubah
aku akan kalah

hiyak sattiKenapa Ya Honda China Lebih Kreatif, Suka Banget Bikin Motor Unik
profile-picture
profile-picture
jlamp dan black.robo memberi reputasi
DOHC (y)
tp ribet
Pasar Indonesia tuh cenderung monoton, kalau lagi lakunya matic ya matic semua, dulu bebek ya bebek semua. Konsumen kita carinya aman-aman saja buat kendaraan, jadi produsen juga cenderung hati-hati dan ga banyak berkreasi.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Indonesia udah punya mbeet modif ducati multistrada 🤣
Gw jadi kepikiran.. dimari motor trail dan adventure ginian beneran kepake dijalanan indonesia.. dan gk lagi dianggap buat gaya2an atau salah habitat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jlamp dan dewamstr memberi reputasi
Diubah oleh aliensia
Di sini main aman.
Tinggal upgrade body, fitur digital, stiker.
Voilah laku keras.
profile-picture
profile-picture
jlamp dan mubafirs memberi reputasi
Kapan bisa punya motor kaya ginie
profile-picture
black.robo memberi reputasi
Masih tangguhan revo emoticon-Ngacir
Ya karena di sana pasarnya kompetitif
Ngga inovatif ya tenggelam

Lah di sini pasarnya oligopoli.
Produk nya gitu gitu aja ya tetep aja laku,
Kaya kemarin kasus oligopoli motor matik yang berujung denda 2 pabrik. Hasilnya apa? Ga ada. Habis kasus ya harga matik sama aja ga ada perubahan.

Lagian juga kecuali di kota besar yang sanggup jamin aftersales kecuali 2 merek itu
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di