CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aksi Sadis di Papua Terhadap Nakes, Veronica Koman: TNI Memalsukan Kronologi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6146c8a7a14156312038ad15/aksi-sadis-di-papua-terhadap-nakes-veronica-koman-tni-memalsukan-kronologi

Aksi Sadis di Papua Terhadap Nakes, Veronica Koman: TNI Memalsukan Kronologi

JAKARTA - Belakangan ini aksi sadis terhadap nakes atau tenaga kesehatan di Papua menjadi perbincangan publik, hal itu lantaran adanya aksi penyiksaan dan pembunuhan sadis terhadap nakes oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kali ini mendapatkan tanggapan dari Akivis Hak Asasi Manusia (HAM), Veronica Koman. Dalam pernyataannya, Voronica Koman menyinggung bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) sering memalsukan kronologi kejadian, terkait kekerasan terhadap nakes di Papua oleh KKB tersebut.

Adapun awalnya, ia menyampaikan informasi bahwa KKB Papua atau yang disebutnya dengan istilah Organisasi Papua Merdeka (OPM) telah mengakui beberapa hal.

Hal yang KKB Papua akui, menurut Veronica adalah pembakaran gedung-gedung publik, termasuk sekolah dan puskesmas.

“Seorang suster meninggal, empat lainnya mengalami luka-luka, dan satunya madih hilang. 300 nakes kabupaten dievakuasi,” katanya melaui akun Twitter VeronicaKoman mengutip dari Terkini.id -jaringan Suara.com, Minggu (19/9/2021).

Terkait bagaimana suster itu terbunuh dalam penyerangan ini, kata Veronica, perlu diinvestigasi lebih lanjut oleh Tim HAM.

“Sangat sering, TNI memalsukan kronologi,” katanya pada Sabtu, 18 September 2021.

Veronica Koman mencontohkan, salah satu kronologi yang dipalsukan TNI adalah kejadian beberapa bulan lalu, di mana seorang pendeta dipaksa mengatakan KKB Papua melakukan kekerasan seksual kepada beberapa perempuan.

Pernyataan Veronica Koman bahwa TNI memalsukan kronologi itu lantas dikritik oleh netizen, salah satunya bernama Citaernanda.

“Mba, itu nakes udah meninggal karena dibunuh dengan cara yang keji, yang keluarganya aja belum tentu bisa lapang hati melanjutkan hidup. Kok sempet-sempetnya nuduh fabrication. KOK SEMPET MBA,” katanya.

Veronika Koman lalu membalas bahwa pembakaran, penyerangan, dan pembunuhan di Papua itu betul ada.

Pelaku, lanjutnya, juga betul OPM karena mereka sendiri juga sudah mengakui.

“Yang saya bilang perlu diinvestigasi lebih lanjut itu kronologi kejadian, karena saat ini muncul 2 versi berbeda,” katanya pada Minggu, 19 September 2021.

https://bogor.suara.com/amp/read/202...ukan-kronologi

Tentara Vs Rakyat emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
anji ng emang babik satu ini, la wong yang beri kronologi nakes yang selamat kok malah nuduh tni emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 49 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Nih wanita kyknya KKB hidden agent dah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ngelesnya udah kayak fansboy teroris kalo ada berita meleduk
sjw guoblok congornya minta dideepthroat pler bbc emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
TS mau menggiring opini kalo dipapua TNI VS Rakyat?emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kapan pemerintah tegas cap si veronica ini sebagai pengkhianat. semua harta dan asetnya dibekukan.
Kalau di US sana, dah dibekukan, dicabut kewarganegaraannya pengkhianat cem gini. Biar jadi stateless
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mizu19 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Tetep bakar faskes dan pendidikan melanggar konsensi kaleee.... Katenye dapet beasiswa kuliah, belajar HAM.

Non Kombatan diserang itu namanya kejahatan perang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


Si babi sipit satu ini emang error otaknya kalo masalah bela OPM

Udah jelas diakui sama OPM sendiri mereka yg menyerang & membakar puskesmas, sekolah, kantor, dan bank papua (alasannya krn itu fasilitas pemerintah Indonesia)

Lha kok masih dibela sama babi betina ini. Jelas2 membakar fasilitas sipil publik dan fasilitas kesehatan itu kejahatan perang.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lont* ker* emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
kesian udeh buminye dikeruk
orgnya diabisin jgemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauzzan dan 4 lainnya memberi reputasi
Cerdas neng koman.
Kapan pulang neng?
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Babik Betina Koman udah bersabda emoticon-Matabelo

Aksi Sadis di Papua Terhadap Nakes, Veronica Koman: TNI Memalsukan Kronologi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
si Boroknika Kuman bagusnya disamperin bang abang ondel2 marsha.. dalemnya bawa belati..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
buat pernyataan kontra dengan fakta, biar dapat duit dari organisasi luar, anak maen memang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Si jalang ini kena skakmat atas kejadian akan kelompok yg dia bela selama ini, gak bisa ngecounter makanya omongannya ngelantur pakai bawa-bawa tentara kita disebut "culas".

Makanya para aktifis HAM itu bacot dulu nomer satu tipikal SJW membabi buta denial dan membela mati-matian sisi dimana dia berada.

Tentara banyak yang tewas termasuk kepala cabang BIN diem, seekor kera kera bersenjata mati koar-koar nyaring.

Son of bitc*es emoticon-fuck2
Aksi Sadis di Papua Terhadap Nakes, Veronica Koman: TNI Memalsukan Kronologi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Yang perlu ditelusuri sebenarnya adalah kondisi kejiwaan ente, jelas2 ada yg mati kok masih dibilang bohong emoticon-babi emoticon-babi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 7 lainnya memberi reputasi
Dah jelas lah siapa yang demen KKB di papua... Liat aja dari negara mana koman ini koar"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yg memberi kesaksian itu para korban
kok bisa2nya nuduh tni memalsukan emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 6 lainnya memberi reputasi
Si kuman dibayar brp ini? Apa cukup pke burung Papua ya. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mbak Koman, Anda sebagai wanita gimana perasaannya terhadap 3 suster yg ditangkap, ditelanjanginya, ditusuk2 pakek parang bahkan yg tewas ditusuk pakai parang di alat kelaminnya lalu dilempar ke jurang.

Yang ngomong itu Nakes yg selamat lho, yg nangis2 karena gagal menyelamatkan 3 suster tersebut. Padahal Nakes yg selamat ini laki2 aja shock berat atas peristiwa ini. Lha Elu sebagai sesama wanita mengetahui kekejaman terhadap para suster itu apa tak ada secercah simpati.

Bahkan rekaman penyerang dan perusakan Puskesmasnya ada lho. Keterangan korban selamat juga ada.

Apakah hatimu sudah menghitam dan membatu?.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Mulut Jubir teroris saliban ini perlu dipukul pakai popor bedhil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di