CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Janji OPM: Akan Kami Hancurkan Semuanya di Seluruh Tanah Papua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6145eb4d0a2e691db90ed3a1/janji-opm-akan-kami-hancurkan-semuanya-di-seluruh-tanah-papua

Janji OPM: Akan Kami Hancurkan Semuanya di Seluruh Tanah Papua

Janji OPM: Akan Kami Hancurkan Semuanya di Seluruh Tanah Papua

TRIBUN-TIMUR.COM - Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengatakan, akan menghancurkan semua fasilitas yang menjadi bagian dari program Pemerintah Indonesia.

OPM juga mengaku bertanggungjawab atas penyerangan tenaga kesehatan (nakes) di Pegunungan Bintang, Papua.

"Akan kami hancurkan semuanya di seluruh tanah Papua dan kami akan bangun kembali setelah Papua merdeka penuh dari tangan pemerintah kolonial Indonesia," kata juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom, Jumat (17/9/2021).

Awal pekan lalu, KKB Papua sempat melancarkan serangan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Dalam penyerangan tersebut, sejumlah fasilitas umum seperti Gedung SD, Puskesmas, hingga Kantor Kas Bank Papua dirusak.

Tak hanya merusak fasilitas umum, KKB juga melakukan penyerangan terhadap tenaga kesehatan (nakes) di sana. Dua orang nakes yang sempat hilang pasca penyerangan tersebut ditemukan di jurang berkedalaman 30 meter pada Rabu (15/9) sore. Sayangnya, satu orang nakes di antaranya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Sebby mengatakan, aksi tersebut bentuk perlawanan untuk memisahkan diri dari Indonesia. OPM bahkan siap jika perbuatannya dibawa ke hadapan hukum internasional.

"Kami siap ke hukum internasional jika kami salah. Tapi kami tetap punya tekat untuk hancurkan semua fasilitas milik pemerintah kolonial Indonesia," ujar Sebby Sambom.

Meski demikian, Sebby mengklaim bahwa seorang nakes lebih dulu mengeluarkan pistol di Distrik Kiwirok. Itu sebab itu, pasukan OPM langsung memberikan respons.

"Pasukan TPNPB laporkan bahwa dokter bersenjata pistol, yang telah lakukan tembakan ke Pasukan TPNPB, tembak mati. Jadi itu perlu buktikan melalui investigasi independen," terangnya.

Di sisi lain, OPM diperkirakan menyerang enam orang nakes. Empat orang nakes memilih melompat ke dalam jurang untuk menyelamatkan diri. Sedangkan dua orang lainnya sempat dinyatakan hilang.(*)

Sumur:
Tribunnews

kacau otak mereka, cuman mau bikin teror
g ada niat membangun daerahnya samasekali

abis bunuh sipil ato nakes selalu pakek alesan blg karna bawa senjata
skrg blg dokter membawa pistol
sampah bener ngelesnya
dasar pengecut
emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Halaman 1 dari 2
udahlah cabut aja dari papua ngapain invest disana kalo ujung-ujungnya dirusak lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan 2 lainnya memberi reputasi
Sungguh terkutuk teroris opm. Jgn ragu lagi, segera habisi tanpa ampun!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Cara membasmi OPM secara efektif ya dengan prohram kesejahteraan rakyat papua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anti.suap dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ok, ini sudah ultimatum mereka. Mereka sendiri yg ngaku nggak akan pakai hukum perang ga ada babibu lagi, jadi para esjewe udah jangan bacot lagi soal gimana cara TNI habiskan musuh negara.

Ini hak negara untuk melawan musuh terhadap kedaulatan negara. Persetan soal ham ketika mereka sendiri nggak akan hormati. Mereka cuma makhluk sadis, teroris, bahkan rampok masih lebih tinggi derajatnya daripada monster macam mereka.


Ketika perang ini selesai, kita lihat tampangnya kalau masih bisa nyengir cengengesan di Den Haag.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
13460 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lupineprince
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mending bikin perang kasih 1 pulau kecil sono dah pada perang...

Tapi yg kalah jangan mewek playing viktim ya...

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 4 lainnya memberi reputasi
kok warga nya gak ada yg bantu yah?
gak ngerti yah, kalo faskes dan fasum dibuat pemerintah buat membantu mereka...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mental perusak sudah kelihatan
Tidak suka daerahnya maju
🖕
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 3 lainnya memberi reputasi
Susah emang manusia2 primitif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 3 lainnya memberi reputasi
Pon kira2 mau diancurin juga kagak ya?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
aki mchtar ngabalin stafsus presiden di tunggu bacot ente...kan ente sesama dari papua.....jgn serang kadrun terus bos......kadrun ga pernah bakar puskesmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mereka minta perang kasih perang aktivis ham sjw ato siapapun ngeluarin oernyataan menghalangi penindakan aparat didakwa aja atas penghasutan dan penghianatan termasuk komnas ham juga kloada anggotanya komentar pecatin bawa ke pengadilan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mbegoos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
abis itu dibangun lagi
emoticon-Ngakak

taliban yang lebih pro aja masih mewek ke penjajah lho.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
ngomong t4ek, apanya yg mau dibangun kalo duit masih mengharap pemerintah pusat, paling nanti juga jadi perompak, atau jadi babunya aussie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 3 lainnya memberi reputasi
Btw kalo dilepas emang ruginya apa sih ? Wilayah dan manusia makin banyak makin susah ngaturnya kan ? Kecuali kaya dan tangan besi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mudokons dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Lah goblok dong emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kali ini habis sudah OPM ini... tenaga kesehatan pun di hajar sama mereka...

Hehehe.. apakah bohir" nya masih pada belain ini organisasi dengan kejadian ini?

Kita lihat saja kedepan nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jakenesse dan 3 lainnya memberi reputasi
sasarannya PON, udh jelas. bulan depan bakal makin rame ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
PIGay pejuang HAM kemana kah?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
mereka menyebrang dari pulau ke pulau layaknya orang biasa jadi sulit dideteksi/dibedakan, hutan juga jadi kandang mereka, bahkan keluar hutan ada yang belajar hingga perguruan tinggi untuk belajar hukum dan strategi, jadi ga heran kalau tiba2 ada yang masuk militer ujung2 membelot jadi KKB lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yadigembil dan 3 lainnya memberi reputasi
tumben ini wartawan kok gak ada yg wawancarai Natalius Pigai mengenai pelecehan dan pembunuhan terhadap nakes di tanah papua.
Ayo donk wartawan, kita butuh tanggapan dari aktivis HAM di papua Natalius Pigai.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di