CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minta ASN Perempuan Jangan Dipaksa Berjilbab, Eko K: Ini Indonesia, Bukan Afghanistan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614593f39e533970af7c11c3/minta-asn-perempuan-jangan-dipaksa-berjilbab-eko-k-ini-indonesia-bukan-afghanistan

Minta ASN Perempuan Jangan Dipaksa Berjilbab, Eko K: Ini Indonesia, Bukan Afghanistan

Terkini.id, Jakarta - Pegiat media sosial, Eko Khuntadi meminta agar tidak ada pihak yang memaksa perempuan menggungkan jilbab.

Eko menekankan bahwa Indonesia bukanlah Afghanistan dan urusan agama harusnya tak dipaksakan.

Ia mengatakan itu sebagai respons terhadap Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan tentang penggunaan pakaian dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Eko Kuntadhi: Satu-Satunya Kelebihan Jakarta saat Ini Memang Kelebihan Bayar

Eko menangkap bahwa aturan yang tertanggal 25 Agutustus 2021 itu seperti mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan untuk memakai jilbab.

"Ini beneran ASN perempuan di Sulsel seragamnya harus pakai jilbab?" katanya melalui akun Twitter _ekokhuntadi pada Jumat, 17 September 2021.

Host Cokro TV itu mempertanyakan apakah semua ASN di Sulawesi Selatan adalah muslim.

Jikapun muslim, lanjutnya, apakah perempuan memang harus dipaksa memakai jilbab karena menjadi seragam resmi? 

"Waduh, ini kan Indonesia. Bukan Afganistan. Jangan main paksalah dalam urusan agama," tegas Eko Kuntadhi.

Baca Juga: Sindir Roy Suryo, Eko Kuntadhi: Cara Biar Harta Naik, Ya Jualan Panci

Adapun dalam Surat Edaran Nomor 025/8229/B.Org yang dilampirkan Eko, dipaparkan aturan seragam pakaian dinas dan atribut kelengkapannya bagi ASN.

Sebagai catatan, dalam surat itu tidak ada poin yang mengatakan bahwa ASN Perempuan wajib menggunakan jilbab.

Baca Juga: Sindir Gerombolan Wahabi, Eko Kuntadhi: Kalau Berkuasa, Pasti Saling Mengkafirkan dan Membunuh

Akan tetapi, dalam surat memang disertakan penggunaan warna jilbab di lingkungan Pemprov Sulsel.

Aturan itu tercantum pada poin ke dua yang diuraikan detail waktu penggunaan sesuai pertaturan gubernur yang terdiri dari enam poin.

Contohnya: "a. PDH Warna Khaki: Senin dan Selasa (jilbab warna khaki polos bagi Pegawai ASN Wanita)."

https://www.google.com/amp/s/amp.ter...n-afghanistan/

https://mobile.


Minta ASN Perempuan Jangan Dipaksa Berjilbab, Eko K: Ini Indonesia, Bukan Afghanistan

Minta ASN Perempuan Jangan Dipaksa Berjilbab, Eko K: Ini Indonesia, Bukan Afghanistan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
BRACE YOURSELF
Minta ASN Perempuan Jangan Dipaksa Berjilbab, Eko K: Ini Indonesia, Bukan Afghanistan
AFGHANESIA IS COMING
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Indonistan is coming.
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Minta ASN Perempuan Jangan Dipaksa Berjilbab, Eko K: Ini Indonesia, Bukan Afghanistan



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 10 lainnya memberi reputasi
yang cowok wajib jenggotan dan ngitemin jidat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kagak usah dilegalin
pakai peer pressure nanti yg blm pake juga pada pake

emoticon-2 Jempolemoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
maroonia dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kenapa cuma wanita? emoticon-EEK!
pria juga diwajibin dong pake sorban emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joeco123 dan 2 lainnya memberi reputasi
da berapa negara yang hancur karena ulah agama?
trus saja diam

indonesia mah hanya menunggu waktu
teruslah kibulin diri
indonesia akan baik baik saja

emoticon-Traveller

--------------------------------------------------------------------
jadi ingat zaman sekolah dulu
disuruh catat buku pelajaran apa yang di perlukan saat ke sekolah
senin
fisika
matematika
bahasa inggris

selasa
biologi
kimia
etc

saat hari senin
guru : mana buku fisika kamu?
murid : ga bawa
guru : kemaren ga catat?
murid : ada kok
guru : jadi kok ga bawa?
murid : kan ga disuruh WAJIB



emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pasti2periode
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ga ada tulisan wajib
ni bikin isu jangan tolol2 amat lah
maksudnya dalam kurung tuh kalau pakai jilbab harus pakai warna yang ditentukan karena seragam
kalau ga pake ya ga masalah
makanya pakai tanda kurung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
westciss dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ini biar yg pada pake jilbab ga pake warna suka" dia. sering pns cewe itu pake jilbab suka" dia kayak mau kondangan bikin sakit mata

cek aja ke kelurahan atau kecamatan setempat kalo ga percaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
westciss dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kawasan islam radikal garis keras:
Sulsel: pemberontakan kahar muzakar
Jabar: di/tii
Sumbar: pemberontak prri
Aceh: gam


Minta ASN Perempuan Jangan Dipaksa Berjilbab, Eko K: Ini Indonesia, Bukan Afghanistan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh owi.kill.kadrun
Sepertinya hanya penyeragaman warnanya doang. Mana ada kata wajib jilbab?
profile-picture
raptordeltadunn memberi reputasi
Baca aturan kaya gitu aja gak bisa. Sok2an kritis
Hoby banget buat ebong naik darah
bajingan memang
Minta ASN Perempuan Jangan Dipaksa Berjilbab, Eko K: Ini Indonesia, Bukan Afghanistan

ini yang bikin edaran mendem atau gimana ?

tanpa kata2 : bagi yang berjilbab, maka akan dimaknai semua harus pakai jilbab. emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan maroonia memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebagai catatan, dalam surat itu tidak ada poin yang mengatakan bahwa ASN Perempuan wajib menggunakan jilbab.

Si Eko mau main fitnah rupanya
Trio Buzzer ini msh aman aja ya, bekingnya bener2 kuat, blunder berkali2 padahal
Kalau diikutin, lama² akan jadi kearifan lokal
Dah dimulai emoticon-Traveller

Jadi jilbab masuk aksesori wajib ASN atau gimana? Klo surat ini dibaca sekilas, seakan mewajibkan pke jilbab
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 37sanchi memberi reputasi
Diubah oleh saoyuan
Menurut ane sih lebih baik menertibkan jilbab itu sendiri terlebih dahulu sebelum mewajibkan orang lain pake.
Coba lihat jangan jauh-jauh di Kaskus aja banyak penggemar jilboob kan? Benahilah itu dahulu supaya nilainya lebih indah daripada sekedar kewajiban.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di