CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6145717ddd66ef1d206cabf9/ppkm-sampai-kapan

PPKM Sampai Kapan?

PPKM Sampai Kapan?

Hi sobat kaskus,

Kamu tentu tahu dong tentang yang terjadi saat ini! Dunia sedang dilanda pandemi akibat virus corona (covid-19), tapi ada beragam cara untuk meredam penyebarannya.

Di Indonesia sendiri ada yang namanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), dilanjuti dengan vaksin secara berkala tentu untuk herd immunity tidak mudah. Minimal sudah 70% masyarakat Indonesia sudah divaksin.

PPKM Sampai Kapan?

Efek dari PPKM jelas, sektor hiburan lumpuh, sektor perdagangan dan kaki lima juga hancur lebur, konsumen merasa tidak ada kejelasan yang pasti dalam bantuan sosial yang dilakukan pemerintah secara random. Karena ini bukan Lockdown, hanya membatasi saja pergerakan masyarakat dengan dibagi menjadi beberapa level.

Dari level tertinggi PPKM Darurat hingga level terendah PPKM level 1, masalahnya sob ketika PPKM diturunkan levelnya masyarakat sudah berbondong-bondong menuju tempat hiburan.

PPKM Sampai Kapan?

Hal ini terjadi pada kafe Holywings Kemang, dimana banyak masyarakat butuh hiburan tidak hanya diam dirumah saja. Bahkan para pengusaha juga sudah teriak karena kesulitan keuangan. Pemasukan mereka terhambat akibat PPKM yang mau tidak mau harus ditaati.

Otomatis bila ada pelanggaran akibatnya juga cukup buruk bagi pelaku usaha, seperti denda atau penjara. Untuk kafe Holywings Kemang sendiri mengalami tindakan denda sebesar Rp 50 juta, ditambah dengan penutupan kafe selama PPKM berlangsung.

PPKM Sampai Kapan?

Tentu yang menjadi pertanyaan banyak orang nih sob, sampai kapan PPKM ini berakhir?

Pemerintah selalu memberikan ketidak pastian dengan mencicil waktu PPKM, jadi tidak ada kepastian yang jelas semua tergantung keadaan di lapangan. Kalau jumlah penderita covid menurun jumlah vaksinasi massal meningkat, dan herd immunity suatu wilayah sudah tercipta otomatis dengan sendirinya PPKM akan turun ke level terbawah atau dicabut seutuhnya.

PPKM Sampai Kapan?

Serta pandemi berubah statusnya menjadi endemi, bahkan bila statusnya sudah dianggap biasa bukan tak mungkin virus ini akan dianggap seperti flu pada umumnya.

Lantas kapan sih hari pasti dan tanggal, bulan dan tahun pasti PPKM akan dicabut?

PPKM Sampai Kapan?

Semua tergantung pemerintah, tapi kalau kita lihat kondisi saat ini masyarakat sudah mulai gerah, apalagi mereka yang sudah vaksin dengan peduli lindungi cukup merdeka hidupnya karena sertifikat vaksin menjadi surat sakti untuk bekerja, keluar kota, jalan-jalan, refreshing, hiburan, bahkan berbelanja.

Jadi saat ini fokus yang utama kita adalah vaksin saja dulu perkara kapan pastinya PPKM dicabut, semoga saja secepatnya agar tidak banyak tumbang ekonomi di kelas bawah, terutama para pekerja yang mengandalkan usaha kaki lima dan pekerja harian.

PPKM Sampai Kapan?

Apa sobat ada tanggapan lain? Silahkan bisa orat oret di kolom komentar.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

PPKM Sampai Kapan?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

PPKM Sampai Kapan?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
Sampai manusia musnah dan yg tertinggal cuma plankton emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
susah perih ancur lebur bodo amat
yg pnting jgn lupa bayar denda n pajeknye ye drunemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fathur394 dan 2 lainnya memberi reputasi

kalo dah gak batuk

PPKM Sampai Kapan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 3 lainnya memberi reputasi
Mbuh lah gan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
knoopy dan c4punk1950... memberi reputasi
Wjqjwkwkwkw
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
sampai 2024, sekalian nyapres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Sampai Kapan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sampai Kapan..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 2 lainnya memberi reputasi
Mungkin 2024....

Entahlah...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 2 lainnya memberi reputasi
Bersyukurlah kalian dengan strategi yg diterapkan Pemerintah, hasilnya :
1. Pengumuman Innalillahi wa inna ilaihi rojiun di toa Masjid sudah jarang terdengar
2. Ambulan nguing2 sudah jauh berkurang
3. Negara tetangga aja kuwalahan & mau ikut strategi Negara kita

Nice quote : "Jika keputusan Pemerintah ditentang oleh PKS & temen2nya, berarti keputusan tersebut sudah benar."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Sampai taon 3052 emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ga usah lama-lama lah, sampe MU juara Liga Champions aja
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sampai.......sampai kan salamku tuk diaaaa emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
memang wajar sampe covid menghilang
cuma mbok ya ditarget
sampe akhir tahun atau gmn
jgn tiap minggu pengumuman trs
kalau gk ditarget ya kerjany memakan waktu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
sampai jan ethes jadi stafsus milenial
emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pesen ayam gerprek LV. 5 Gan...
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Sampai akhir menutup mata
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Sampek tuweeekkk.... Sampek eleekkkkkk
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Untuk ppkm kapan ya ngikut opung luhut aja lah ya 😂🤣
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kalo di indonesia kayanya susah kapan berakhirnya. Wong Covid justru dijadiin ajang bisnis.

Liat aja tuh, yg kasus mafia di bandara, banyak penumpang WNI dari luar negeri pas sampe sini diwajibkan PCR ulang dengan Lab mereka ga boleh dari luar, terus hasil ny di positifkan semua, lalu diwajibkan pula karantina di hotel yg terdaftar di list mereka dengan total harga berjuta2 rupiah perorang.

Pokonya di indonesia covid itu justru dijadikan bisnis oleh oknum2 / mafia. Mereka justru ga akan mau kasus covid mereda

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di