CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Haikal Hassan Kritik Pencela Agama Sendiri,Tak Pernah Ada Pendeta Dicela, yang Ada...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61455fe9698b24421245e99e/haikal-hassan-kritik-pencela-agama-sendiritak-pernah-ada-pendeta-dicela-yang-ada

Haikal Hassan Kritik Pencela Agama Sendiri,Tak Pernah Ada Pendeta Dicela, yang Ada...

Haikal Hassan Kritik Pencela Agama Sendiri,Tak Pernah Ada Pendeta Dicela, yang Ada...SuaraBanten.id - Ustaz Ustaz Haikal Hassan atau yang lebih akrab disebut Babe Haikal belakangan menyampaikan kritik bagi pencela agama sendiri.

Haikal Hassan kritik pencela agama sendiri menyebut agama Kristen sebagai contoh yang menurutnya tak pernah ada pendeta dicela. Hal itu juga terjadi pada agama non Islam lainnya.

Dalam kesempatan itu Babe Haikal menyebut pihak yang dianggap menguasai agama dalam Islam seperti kiai, ustaz, habib, hingga santri.

Setelah itu ia membandingkan hal itu dengan situasi di agama lain, misalnya Kristen.

Kata Babe Haikal, di agama Kristen, hampir tak pernah ada pemeluknya yang mencela ajaran atau pemuka agamanya sendiri, yakni pendeta.

“Hampir tak pernah ada orang kristen mencela ajaran/pendetanya,” katanya melalui akun Twitter Haikal_Hassan dikutip dari terkini.id-Jaringan Suara.com, Minggu (18/9/2021)

Menurutnya, hal serupa juga berlaku untuk agama non-islam lainnya, seperti Hindu, Buddha atau lain-lai.

Para pemeluk agama itu hampir tak pernah ada yang justru mencela ajaran-ajaran dari pemuka agamanya sendiri.

“Yang ada adalah orang Islam yang mencela ajaran, kyai, ustadz, habib, santri,” tandasnya.

Haikal Hasan lantas bertanya sebenarnya siapa orang-orang Islam yang justru mencela ajaran di agamanya sendiri.

Ditelusuri Terkini.id di kolom komentar, beberapa netizen menjawab soal pertanyaan Haikal Hassan tersebut.

Ada yang menilai bahwa mereka yang menghina ajaran agamanya sendiri adalah kaum munafik.

“Siapa lagi kalo bukan orang munafik,” kata mas_guNnn.

“Kaum Munafikun,” kata netizen dengan nama akun DaengKayo89.

Selain itu, ada pula netizen yang menjawab bahwa muslim yang justru mencela ajaran dari para oemuka agamanya sendiri adalah Islam KTP, kafir, komunis, dan sebagainya.

https://banten.suara.com/read/2021/0...ang-ada?page=2

Manusia sok tau emoticon-Leh Uga

Manusia yg hidup di dalam goa, tiba2 muncul ke zaman abad skrg dan berlagak sok tau emoticon-Leh Uga

Tolol ini orang emoticon-Leh Uga

Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Halaman 1 dari 2
Dogma Kristen banyak dicela kok di negara-negara maju. Kalo di indo memang masih dikit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khu.lung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
The denial emoticon-Hammer (S)

Denial adalah kondisi saat seseorang mengabaikan fakta yang terjadi di depan mata, terutama ketika situasi tak sesuai yang diharapkan
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh landmines
Nah, elu goblok!!
Kaum elu yang suka jelek2in agama orang lain.
Giliran ada muslim yang murtad, elu juga yang ngamuk2.
Padahal semua gara2 kelakuan kaum elu yang goblok!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Taaaaekkk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Makanya ngaca!! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 37sanchi memberi reputasi
haikal Agen yahudi
profile-picture
profile-picture
b.omat dan gabener.edan memberi reputasi
Punya kaca ?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Mistaravim memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gw rasa bukan mencela agama sendiri, tapi mencela ulama yg dianggap gak bnr. Klo ulama = agama, ada byk jenis islam di dunia, krn ulama tuh manusia, bukan nabi.

Cuma di Indonesia ulama = nabi, mau ngomong apa aja dianggap bnr sama pengikutnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
JNE masih pakek ni orang ga sih skg buat "kajian internal" karyawan2nya semenjak kasus kemarin? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
b.omat dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkin yg dicela kelakuan segelintir pemuka agamanya kali bukan ajaran islamnya. Kan banyak tuh pemuka agama yg justru memprovokasi umat melakukan anarkisme, mengajak membenci yg beda aliran, dsb.
profile-picture
profile-picture
b.omat dan gabener.edan memberi reputasi
Logika kadrun memang ajaib emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
b.omat dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lha kalo ustadz atao guru ngaji yang suka tusbolin santrinya apa gak boleh di cela ?, kejahatan ya tetap kejahatan meskipun itu dilakukan oleh Ustadz bahkan kyai sekalipun, itu patut di cela keran memang itu tercela.
profile-picture
profile-picture
b.omat dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sotoy emoticon-Ngakak

Kalo pendeta nya gak beres ya dicela emoticon-Ngakak
Wew.. mau jadi nabi kah? pengkultusan namanya ini seolah semua ulama itu pasti suci sdg yg tidak itu cela.

Modelan Sugi nur dan yahya Walonte mulia gitu ? emoticon-Ngakak bahkan dia sendiri merasa kek paling suci kali..
babei gendud ini maennya cuma seputaran petamburan doang kayaknya emoticon-Cool
profile-picture
b.omat memberi reputasi
Bener juga tuh omongannya Babe Haikal, tumben kali ini ada benernya.

Kan kelompoknya dia cenderung nyinyir ke ulama2 moderat seperti Gus Dur, Said Aqil, Habib Lutfi, Gus Mus, Quraish Shihab, Mbah Moen, Gus Muwafiq, dsb.

Tapi dia ada kelirunya, juga. Di kalangan orang Kristen sendiri juga ada kok penyinyiran ke pendeta2.

Contohnya:
Pdt. Yesaya Pariadji sering disindir jualan minyak urapan seolah2 dijadikan jimat penolak bala.

Pdt. Alex Tanusaputra malah rebutan kepemilikan gereja Bethany dengan anak laki2nya sendiri.

Oknum pendeta juga banyak kok, ane sebut aja beberapa contohnya:
1. Pendeta Edward Gultom dan Pdt. Ronny Samatimbang yang mengadakan ibadah misa syukur kemenangan Prabowo-Hatta 2014 di Istora Senayan.

2. Pendeta Hanny Layantara yang menjadi tersangka kasus pencabulan di gereja HFC (Happy Family Church) Surabaya.

Nah, kalo oknum ustad/habib/ulama pastinya juga banyak karena yang namanya pemuka agama pun juga manusia yang bisa khilaf dan keblinger.
profile-picture
b.omat memberi reputasi
Ini org aktif di medsos tp kyk gk prnh baca berita...

Contoh simple yg suka nongol di berita..
- Tokoh agama melecehkan santrinya terbukti dan di bui..tinggal googling byk beritanya..ya pasti dicela..
- Pendeta melecehkan jamaahnya spt kejadian di Srby itu terbukti dan skrg pelakunya dah di bui...ya pasti dicela..

Bukan agamanya tp orangnya..kl melakukan kejahatan ya pantas dicela..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
Yang dicela biasanya bukan ajarannya tapi orangnya kan? Di ig ada tuh akun yg isinya pendeta2 pamer kekayaan dr duit jemaat.

Ajarannya juga kadang pantas dicela sih kl yg aneh2, biasanya yg jualan teologi kemakmuran suruh nyumbang gereja biar makmur.
profile-picture
b.omat memberi reputasi
"...“Yang ada adalah orang Islam yang mencela ajaran, kyai, ustadz, habib, santri,” tandasnya. Haikal Hasan lantas bertanya sebenarnya siapa orang-orang Islam yang justru mencela ajaran di agamanya sendiri. beberapa netizen menjawab soal pertanyaan Haikal Hassan tersebut...."

itu disebut internal-critics, self-critics. manfaatnya adalah untuk menjadi lebih baik.

siapapun yang tidak mau berubah bila dikritik dari dalam tidak bisa menjadi lebih baik. demikian juga kritik dari luar yang berdasarkan fakta kebenaran.

bagi yang kurang pemahaman agama, akan segera membunuh atau suruh bunuh pengkritiknya. itu tandanya agama nya nggak betul.
profile-picture
profile-picture
b.omat dan AndriJhon23 memberi reputasi
stau gua munafik itu besar pahalanya. salah 1 syarat masuk sorga.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di