CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
APAKAH KUCING NAJIS.?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6144d1ebc306f161e16bc652/apakah-kucing-najis

APAKAH KUCING NAJIS.?

APAKAH KUCING NAJIS.?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Hai sahabat Kaskus selamat berjumpa kembali di beranda saya
kali ini kita akan membahas masalah seputaran kucing.

APAKAH KUCING NAJIS.?

Bagaimanakah pandangan Islam tentang keistimewaan kucing.?

Siapa yang terkena kucing, hewan satu ini tak pernah lepas dari kehidupan kita, hewan yang imut dan lucu ini juga merupakan hewan peliharaan Baginda Rasulullah yang sangat beliau kasihi dan sayangi.

Nabi Muhammad sendiri mempunyai seekor kucing kesayangannya yang diberi nama muezza.

Menurut sebuah kisah, suatu hari Nabi hendak berangat salat dan mempersiapkan diri serta berpakaian.

Namun, Nabi Muhammad menemukan Muezza tidur beralaskan jubahnya. Alih-alih membangunkan tidur Muezza, Nabi Muhammad SAW memilih memotong sebagian jubahnya, meninggalkan Muezza tetap tidur. Sepulangnya dari salat, Nabi mendapati Muezza sudah terbangun dan bersujud padanya, Nabi pun membalas dengan mengelus tubuhnya sebanyak tiga kali.

APAKAH KUCING NAJIS.?

Dalam tradisi Islam, kucing dikagumi karena kebersihannya. Mereka dianggap bersih secara ritual, dan dengan demikian diizinkan masuk ke rumah dan bahkan masjid, termasuk Masjid al-Haram.

Bersihnya kucing juga tertuang dalam hadis. Hadis ini menjelaskan tentang kesucian kucing sebagai hewan peliharaan. Berikut bbrapa hadis-hadis tentang kucing:

APAKAH KUCING NAJIS.?

Kucing merupakan hewan yang bersih dan terbebas dari najis. Ini tertuang pada hadis yang berbunyi:

“Kucing itu tidaklah najis. Sesungguhnya kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai dan berada di sekeliling kita.” (HR. Tirmidzi).

Air bekas minum kucing juga tetap suci dan bisa tetap digunakan untuk berwudu. Ini sesuai pada hadis:

“Ketika Nabi Muhammad akan berwudhu dihampiri oleh seekor kucing dan kucing tersebut minum di bejana tempat beliau wudhu. Nabi berhenti hingga kucing tersebut selesai minum lalu berwudhu”. (HR Muslim).

Itulah beberapa fakta tentang kucing dalam pandangan Islam sungguh sebuah kemuliaan bagi orang memelihara dengan penuh kasih dan sayang.

Sekia dulu dari saya, jika ada kesalahan dalam penulisan mohon maaf sebesar-besarnya.
Assalamualaikum warahmatullahiwabarakathu
🙏🙏🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
“Jika kucing ini pergi kemudian datang dan meminum air, maka kita yakin bahwa air tersebut adalah suci dan kita meragukan najisnya mulut kucing, maka sisa air yang dijilat oleh kucing tersebut tidak najis. (Kecuali) bila kucing yang mulutnya masih ada darahnya tadi tidak pergi dan menjilat air maka dihukumi najis secara pasti.” (Al-Majmu’ 1/171).

Quote:


emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nggak ah, kata siapa.. kalo kotorannya ya baru dah.. 😁

nice trit.. also imut trit ☺☺
profile-picture
Mbahjoyo911 memberi reputasi
Imutnya emoticon-ceyem
profile-picture
black.robo memberi reputasi
eek sama pipis nya sembarangan. bikin najis juga. sering pipis di ban sama kap mobil..emoticon-Hammer2
Dalam tradisi Islam, kucing dikagumi karena kebersihannya. Mereka dianggap bersih secara ritual, dan dengan demikian diizinkan masuk ke rumah dan bahkan masjid, termasuk Masjid al-Haram.

Makanya kucing punyaku tak biarkan masuk rumah. Malah kl malam kadang dia nyusul tidur ehh tau2 sudah disamping dkt kepalaku emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 2 lainnya memberi reputasi
Bersih? Binatang paling gak suka kena air kok ya dibilang bersih.
emoticon-Ngakak
profile-picture
caurboy memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
kucing depan rumah ane kerjaannya masuk bak sampah..emoticon-Angkat Beer ..padahal udh ada yg ngasi makan juga
tergantung kucingnya. ada kok kucing jorok yg bulukan.
Kucing itu yang tidak bagus Dan tidak dicintai cuma jenis kucing garong.


Dan mandi yang paling disukai pria adalah mandi kucing
profile-picture
hs2506j memberi reputasi
iya, ane lebih suka singaemoticon-Swedia
singa setia

kucing ga setia, singa setia
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan Rainbow555 memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lucu Kocheng
profile-picture
bonek.kamar memberi reputasi

Nyimak Gan

APAKAH KUCING NAJIS.?
profile-picture
rv1009 memberi reputasi
udah jan pada ribut,, yg jelas bagi saya kucing itu lagunya anji,,
ohh tuhan, kucing ta dia sayang dia rindu dia inginkan dia
profile-picture
black.robo memberi reputasi
Pus.. pus pus..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rv1009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kucing tmpt gw jarang cuci muka belekan trs
profile-picture
rv1009 memberi reputasi
Yg najis itu kucing garong
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:
Oh em gie

Quote:


Ngaco ah kalau di bilang najis...kalau kucing najis apa sebabnya?

Kalau anjing aye dah tau kenapa bisa najiz ..
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Quote:

Kotorannya najis jugalah, klo anjing liurnya sj sdh dikatakn najis
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Quote:


Kate siape om? Artinya tai ayam najis jugaan? Wleh
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di