CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Afghanistan Sering Berkonflik Sejak Zaman Kuno?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61449ae5c42c0d4bb53b65da/kenapa-afghanistan-sering-berkonflik-sejak-zaman-kuno

Kenapa Afghanistan Sering Berkonflik Sejak Zaman Kuno?


Afghanistan, apa yang terlintas dikepalamu?
Quote:


Untuk menjawabnya mari kita sedikit bernuansa dengan sejarah singkat konflik dan perlawanan Afghanistan.
Quote:


Diinvasi Darius The Great


Quote:

.
Ditaklukkan Yunani dan India

Quote:


Tanah Bertuan Banyak

Quote:


Ditaklukkan Kekhalifahan Rashidun 

Quote:


Diinvasi Mongol


Quote:


Diinvasi Imperium Inggris


Quote:


Diinvasi Soviet

Quote:


Diinvasi Amerika

Quote:


Kembali ke pertanyaan, kenapa Afghanistan sering berkonflik? dan kenapa Afghanistan jadi rebutan banyak imperium dan negara? dan kenapa banyak yang gagal menginvasi Afghanistan?
Quote:


Selanjutnya kenapa Afghanistan sering diinvasi asing? 

Quote:

Demikian.

Thanks,

Saleum.
Sumber : tulisan pribadi
Referensi : kesini , kesini 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kunjungi juga channel YouTube animasi eksplainer ane Kulbox, gan.


Atau kunjungi profil Kaskus ane untuk HT sejarah lainnya.

Terimonggenaseh
Diubah oleh bintanghu
Kenapa Afghanistan Sering Berkonflik Sejak Zaman Kuno?
Tentu saja, karena tempat tersebut tak boleh diambil sembarang orang, karena akan lahir sesuatu yang besar disana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hola345 dan 6 lainnya memberi reputasi
Negaranya Sangkuni ini.

Sejak jaman dulu dikenal sebagai negerinya para pemfitnah dan pengacau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slugdinobot dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan

Mereka seperti keledai liar

Sudah tertulis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slugdinobot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo maen empire total war, paling males nguasain afgan, miskin. Tapi bener itu tadi, wat buffer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Salah satu sebabnya ada tanah yang khusus yang dulu cuma bisa ditemukan di afganistan yang namanya lapis lazuli, ini tanah digunakan untuk menghasilkan warna biru yang langka untuk pakaian dan aksesoris keluarga kerajaan dan bangsawan. Harganya setara dengan emas dengan berat yang setara.

Ini kalo ane gak salah inget ya. Tolong dibenerin kalo salah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Simpel aja,.mereka berkonflik karena dijajah, sebelum rusia masuk, mereka normal2 aja kok, liat aja foto 2nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bochan
Di jadiin tempat uji coba

Tempat uji coba harus berkonflik

Jadi ya emoticon-Hammer2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ngeri jadi tempat uji coba terusemoticon-Takut
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Untuk SDA apakah ada yg menarik gan seprti suriah yg banyak minyaknya
profile-picture
profile-picture
MirrorBoy dan pranoto12 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bisa berkonflik krn org2nya bisa dihasut kerena terlalu over...ahsudahlah

Dibikin konflik krn geopolitik, lebih spesifiknya krn apa ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slugdinobot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Negerinya pokemon
profile-picture
Kev7z memberi reputasi
Kenapa Afghanistan Sering Berkonflik Sejak Zaman Kuno?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kalau di anime naruto mirip Amegakure
emoticon-Leh Uga
Kembali ke pertanyaan, kenapa Afghanistan sering berkonflik? dan kenapa Afghanistan jadi rebutan banyak imperium dan negara? dan kenapa banyak yang gagal menginvasi Afghanistan?
Ijin menambahkan TS..
Negara Afganistan mempunyai SDA yg belum tersentuh/pengelolaan secara nasional/internasional.
Jelas saja invasi abad modern bertujuan untuk SDA itu.
Jadi tak heran semua segala peperangan dan kemiskinan dengan menjual alasan agama/ras/teror utk agresi invasi.

https://www.google.com/amp/s/www.idxchannel.com/amp/economics/intip-deretan-harta-afghanistan-yang-bikin-taliban-kaya-raya-apa-saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wilayah yg sngt strategis sbg pnghubung asia selatan dgn asia barat daya serta asia tengah dan asia timur, gan.... Itu kawasan afghan, mmg mantap bngt...... Tp, kehidupan warganya pd abad 20-21 ini mlh gak mau bersatu padu, suka nya mlh saling mmbunuh satu sama lain nya.......
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Afghanistan, negara yng penuh dgn kisah invasi negara2 lainemoticon-pencet
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Ya.... Sudah masuk k akal dan nuraninya kan.... Kenapa agama Allah banyak turun di timteng.... Padahal saya yakin konflik di mainland china jepang n korea... Juga nggak kalah banyak.... Mungkin DNA nya mmg revolt rebel and ruin emoticon-Ngakak

#candagan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kasian, sejak dulu...
Silkroad
profile-picture
ucokbaba32 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di