CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sebelum Drakor, ini 5 Telenovela yang Populer di Indonesia! GanSis Nonton, Gak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6144612f90446264ae652b1f/sebelum-drakor-ini-5-telenovela-yang-populer-di-indonesia-gansis-nonton-gak

Sebelum Drakor, ini 5 Telenovela yang Populer di Indonesia! GanSis Nonton, Gak?

Sebelum Drakor, ini 5 Telenovela yang Populer di Indonesia! GanSis Nonton, Gak?

Jaman sekarang, kalau ditanya kita disuguhkan banyak banget drama Korea yang ceritanya bermacam-macam buat menghibur diri dan melepas penat ya, GanSis. Tapi, sebelum drama Korea ngetren seperti sekarang di Indonesia, ada telenovela dulu, loh! Hari ini, ane mau bahas lima telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia. Ada apa aja? Let’s go!

Caríta de ángel


Sebelum Drakor, ini 5 Telenovela yang Populer di Indonesia! GanSis Nonton, Gak?


Telenovela yang pertama adalah ‘Caríta de ángel’, nih. Telenovela ini mulai tayang di Mexico pada tahun 2000 sampai tahun 2001, dan punya sebanyak 175 episode. ‘Caríta de ángel’ kemudian masuk ke Indonesia untuk pertama kalinya di tahun 2003, tepatnya di stasiun televisi swasta, RCTI, dan pindah ke SCTV di tahun 2004. 

Gak cuma jadi favorit orang dewasa, ‘Caríta de ángel’ juga jadi favorit anak-anak karena tokoh utamanya yang bernama Dulce Maria, juga adalah seorang anak kecil berusia lima tahun. 

Plot ceritanya sederhana di awal. Dulce Maria digambarkan sebagai anak yang ceria dan baik. Dia bersekolah di sebuah sekolah berasrama bernama ‘Reina de America,’ dan diasuh oleh para biarawati di sana, serta pamannya yang berprofesi sebagai seorang pastor dan bertugas di sekolah itu. Setelah kematian ibunya, ayah Dulce Maria pergi ke luar negeri untuk mengatasi depresinya. 

Tiba-tiba, ayah Dulce Maria kembali dari Eropa bersama dengan seorang wanita cantik yang bertujuan ingin menguasai hartanya! Dari situlah, segala usaha dilakukan oleh Dulce Maria untuk melepaskan ayahnya dari wanita itu.

Dulu, GanSis paling suka sama karakternya siapa, nih? Kalo ane, suka banget sama Tante Rambut Palsu!

Amigos x Siempre


Sebelum Drakor, ini 5 Telenovela yang Populer di Indonesia! GanSis Nonton, Gak?


Nah, kalo ‘Caríta de ángel’ itu tokoh utamanya anak berusia lima tahun, tokoh untuk ‘Amigos x Siempre’ ini usianya sudah lebih tua atau mulai masuk usia remaja, ya. Sama seperti ‘Caríta de ángel,’ telenovela ini juga tayang sebanyak 115 episode di tahun 2000, dan masuk ke Indonesia lewat stasiun televisi SCTV di tahun 2001 sampai 2002. 

Ceritanya berpusat pada tokoh utama yang bernama Ana, gadis yang bersekolah di Instituto Vidal. Dia berasal dari keluarga terpandang karena kepala sekolah dari Instituto Vidal adalah neneknya. Ana sendiri mengalami kesedihan mendalam karena kehilangan sang ibu. Dia baru bisa tersenyum lagi setelah mengenal siswa pindahan bernama Pedro, yang ternyata adalah sepupu tiri Ana, karena Pedro merupakan putra angkat paman Ana, Salvador.

Konflik di telenovela ini menurut ane skalanya ringan sekali karena, meskipun ada intrik-intrik orang dewasa, tapi masalah utamanya tetap berada di cerita para siswa dan siswi yang bersekolah di Instituto Vidal. Meski ada konflik yang mewarnai ceritanya, tapi inti cerita ini tetap berpusat ke persahabatan.

Ane dulu gemes banget kalo udah liat Ana sama Pedro! 

Esmeralda


Sebelum Drakor, ini 5 Telenovela yang Populer di Indonesia! GanSis Nonton, Gak?



Kalo telenovela yang satu ini, mungkin jadi favoritnya mama-mama kita, ya? Secara, ceritanya lumayan berliku-liku, nih. ‘Esmeralda’ tayang di tahun 1997, dan punya 137 episode. Di Indonesia, ‘Esmeralda’ tayang di SCTV pada tahun 1998 dan 2001.

Bercerita tentang seorang gadis yang waktu masih kecil, dikira meninggal sama orang tuanya. Maka dari itu, orang tuanya memilih buat mengubur dia dan mengadopsi bayi lain yang lahirnya hampir bersamaan waktunya dengan bayi mereka.

Namun, mereka berdua salah menduga karena sebenarnya, putri mereka masih hidup. Karena kejadian ini, putri yang seharusnya hidup berkecukupan, harus berjuang untuk hidup karena terlahir buta, dan miskin. Suatu hari, gadis itu jatuh cinta dengan seorang pria dan sukses mengubah hidupnya.

Lika liku perjalanan cinta Esmeralda dan José Armando diwarnai dengan berbagai rintangan khas telenovela yang cenderung berbelit-belit, sebenarnya. Tapi, serial ini tetap patut buat ditonton karena memang seru banget! (ini kata mama ane ya, GanSis!)

Rosalinda


Sebelum Drakor, ini 5 Telenovela yang Populer di Indonesia! GanSis Nonton, Gak?


Kalo sebut ‘Esmeralda,’ gak lengkap kalau gak sebut ‘Rosalinda’ juga menurut ane. Karena, dua telenovela ini adalah telenovela yang ceritanya disukai sama banyak orang di era kejayaan telenovela. Telenovela ini tayang sebanyak 80 episode pada tahun 1999. ‘Rosalinda’ tayang di 180 negara, termasuk Indonesia. Di negara kita ini, ‘Rosalinda’ tayang di tahun 2000. 

Bercerita tentang seorang gadis bernama Rosalinda yang bekerja sebagai penjual bunga. Dia kemudian ketemu sama pria bernama Fernando José. Jatuh cinta lah mereka berdua. Sesudah menikah, rintangan buat keluarga kecil mereka justru makin terjal. Ditambah, di tengah penayangan, karakter Rosalinda sempat dibuat ‘meninggal’ dan muncul karakter baru yang mirip dengan Rosalinda. 

Berliku-liku deh pokoknya cerita telenovela ini! GanSis ada yang sempat nonton gak dulu?

Betty La Fea


Sebelum Drakor, ini 5 Telenovela yang Populer di Indonesia! GanSis Nonton, Gak?


Yang terakhir di daftar ane hari ini adalah ‘Betty La Fea.’ Cerita telenovela yang satu ini klasik, sih. Cewek yang biasa aja, cenderung jelek, miskin, kemudian jatuh cinta sama cowok kaya raya dan tampan. Tayang sebanyak 335 episode mulai dari tahun 1999 sampai 2001, ternyata telenovela ini jadi salah satu telenovela yang banyak digemari, loh!

Bercerita tentang Betty, seorang gadis biasa yang bekerja di sebuah perusahaan mode. Dia pintar, tapi gak bisa mengurus diri dengan baik. Betty lalu jatuh cinta sama atasannya, Armando Mendoza. Tapi, si atasan ini ternyata cuma good looking aja, dan kemampuannya yang lain parah. Akhirnya, Betty harus membantu Armando untuk menjalankan perusahaan. 

Penonton gak cuma diperlihatkan kemampuan Betty dalam membantu Armando aja, tapi nanti juga akan diperlihatkan bagaimana transformasi Betty dari seorang gadis lugu, polos, dan gak bisa mengurus diri, jadi sosok cantik dan kece!

Tayang di Indonesia pada awal tahun 2000-an, GanSis dulu suka nonton telenovela ini, gak?

Itu dia, lima telenovela yang pernah populer di awal tahun 2000-an! Mana yang dulu pernah GanSis tonton? 

See you di thread ane berikutnya, ya!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
milktoasthoney dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Esmeraldaaaaa ku lihat cinta bergelora gitu kan ya? emoticon-Ngakak (S)
ane ga ada yang ngikutin sih semuanya...

tapi karena dulu TV cuma ada 1, dan gw punya kakak Cewe, yang nonton bareng sama Ibu gw..

mau ga mau gw harus nonton juga...

ga ngikutin ceritanya, tapi gw familiar sama semua series di atas.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Bapack-bapack nih yeeeeeemoticon-Ngakak
Aku gak nonton soalnya tv ku salurannya cuman indosiar, trans, dan tvri emoticon-Mewek.
amigos emoticon-Mewek
Favorit ane gadis pemimpi dan wild rose
Diubah oleh paking.disgrace
Maria Mercedes ga masuk itungan kah? Kan populer bgt wkt itu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
itkgid dan kolakpete memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Marimar, aw! Soto mie bakso
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Little Missy bagus
emoticon-shakehand
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Maria Mercedesemoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ma ri maaaar, aaaaaaaaaw..... emoticon-Wow
Por tu amor mana?
indonesia termasuk yang telat sih... soalnya esmeralda rosalinda sama marimar itu satu orang yang maen sinetronya dan itu sinetron tahun 80an yang baru di putar tahun 90an di endonesa emoticon-Angkat Beer lagi juga esmeralda pasti gw ban lah emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kaporit ane dulu ada telenovela Samantha, toge sadis soalnyaemoticon-Ngakak, apalagi yang adegan naik kuda bisa boink boink gitu togenyaemoticon-Ngakak, pasti deh kena cubit nyokapemoticon-Ngakak, " adekkkk. . . Matanya di tutup. . "emoticon-Ngakak
profile-picture
Gailham memberi reputasi
Diubah oleh wonxintinxxx
Quote:


Bapak² kumpul emoticon-Toast

Quote:



Quote:


THALIA emang LEGEND DI DUNIA TELENOVELA INDONESIA wktu tahun 90'an.. emoticon-Embarrassment






Jangan lupa... Sama LITTLE MISSY emoticon-Angkat Beer

Thalia musti SUNGKEM dulu sama SENIOR... emoticon-Angkat Beer
profile-picture
black.robo memberi reputasi
Diubah oleh johantititatos
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gile nontonan jaman kecil nih udah nonton semuanya wkwkwkkw emg kerem itu jaman dulu..
marimar gan...
Ada Little missy itu awal2 telenovela latin masuk.. Terus telenovela dari mexico yg maen eric estrada (yg meranin Chips) lp ane judulnya.. Lanjut ke Maria Celeste, Mercedes.. Baru yg ts sebutin diatas
Ah, dulu ada telenovela remaja yg lbh bgs, gan..... Tema nya ttg cowok utama, yg mau balas dendam atas nama ayah kanfung nya, di sebuah sma elite, dgn mau menyakiti si cewek utama, yg ayah kandung nya tlah mncelakai, tp ybs mlh jatuh cibta dgn si cewek utama tsb..... Lupa ane judul nya.... Serial tv tsb gak tayang sampe tamat pula di slh satu stasiun tv nadional.....
Diubah oleh yoseful
Ane tahu semua kelima telenovela ini
Booming saat ane masih sekolah dl
emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di