CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Nyaris Semua Kereta Wajib Berhenti Di Stasiun Cipeundeuy?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6144436f6ba7f64a05349b73/mengapa-nyaris-semua-kereta-wajib-berhenti-di-stasiun-cipeundeuy

Mengapa Nyaris Semua Kereta Wajib Berhenti Di Stasiun Cipeundeuy?

Mengapa Nyaris Semua Kereta Wajib Berhenti Di Stasiun Cipeundeuy?
Kereta api atau kereta termasuk salah satu transportasi umum yang sering dipilih untuk melakukan perjalanan antar kota. Waktu tempuh yang cukup cepat dan tak terjebak macet menjadi alasan banyak orang memilih kereta.

Bagi Kamu yang tinggal di pulau Jawa dan sering atau pernah naik kereta,tahukah kamu bahwa semua kereta wajib berhenti saat melewati Stasiun Cipeundeuy?  Informasi tersebut dibagikan melalui akun TikTok @kai121_.

Akun tersebut adalah akun resmi layanan pelanggan Kereta Api Indonesia di TikTok yang baru diresmikan pada Juni 2021."Di stasiun kecil ini,kenapa semua kereta wajib berhenti sih?Temukan jawabannya di video ini ya!" tulis keterangan dalam video yang diunggah pada 10 September 2021.

Hampir semua kelas layanan kereta,mulai dari ekonomi,bisnis hingga eksekutif,wajib berhenti di stasiun tersebut.Stasiun Cipeundeuy adalah stasiun kelas dua di daerah operasi 2 Bandung.

Stasiun ini dibangun pada 1893 dan berlokasi di Cinagara,Garut, Jawa Barat,pada ketinggian 772 meter di atas permukaan laut. Karena terletak cukup tinggi, semua kereta yang masuk ke stasiun jadi harus berhenti terlebih dahulu.

Sebelum masuk ke Stasiun Cipeundeuy,kereta mesti melewati tanjakan dan turunan yang cukup curam.

Hal tersebut membuat setiap kereta harus dicek untuk memastikan pengereman dan rangkaian siap serta aman melanjutkan perjalanan.Hal ini tentunya dilakukan untuk mengurangi risiko terjanya hal-hal yang tak diinginkan.
Mengapa Nyaris Semua Kereta Wajib Berhenti Di Stasiun Cipeundeuy?

Kereta yang melewati Stasiun Cipeundeuy adalah KA jurusan Pasar Senen - Bandung - Yogyakarta - Surabaya.Saat kereta berhenti,penumpang bisa turun sejenak untuk menikmati segarnya udara pegunungan.Tentu saja jangan sampai Anda lupa waktu hingga ditinggal kereta.

Video ini mampu menarik banyak perhatian warganet.Beragam komentar memenuhi unggahan tersebut dan sempat viral."Oh kukira yang bisnis gak berhenti. Soalnya aku pernah naik kelas ekonomi hehe dan cukup lama berhenti disini,"komentar seorang warganet.

"Setiap berhenti di stasiun ini selalu turun buat ngerokok soalnya berhentinya lama.Lumayan bisa menghirup udara segar Stasiun Cipeundeuy," timpal warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video tetang stasiun kereta ini sudah ditonton lebih dari 284 ribu kali dan disukai lebih dari 24 ribu kali...

Sumber

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan:emoticon-Cendol Gan

------------------------------------------------------
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azhuramasda dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kelas dua mulu, gak naik naik.
Rapotnya jelek nih.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Naik Argo aj berhenti disni,jdi kangen nasi ayam sambel oncom di sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Kirain biar keretanya bisa digedor2 bocil minta duit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kenapa nga dicheck waktu kereta mau digunakan yaa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
furion87 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Jalur ngeri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rindudihati
Kereta naik tanjakan segitu bener ngeri dah, secara ban kereta traksi nya kurang bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Pemberhentian di Stasiun Cipeundeuy ini mungkin juga untuk menghindari kejadian serupa atas tragedi perkereta apian Indonesai yaitu tragedi Jembatan Trowek pada tanggal 24 oktober 1995 dimana terjadi malfungsi rem di trek rel yang menurun antara Stasiun Cipeundeuy, Cirahayu dan Satsiun Ciawi. Kebetulan ane asli Malangbong terkadang tiap minggu sering jalan2 bawa anak ke sini lihat kereta Langsir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aromajav dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rijalpaturohman
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah lama gak naik kereta... kangen rasanya.. jas jusss jass juuusss... !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang jadi pertanyaan, karena ini berurusan dengan hajat dan keselematan orang banyak kenapa pemerintah gak berusaha membuat jalur alternatif?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Tanya kenapa?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan ableh80 memberi reputasi
Kereta yang melewati Stasiun Cipeundeuy adalah KA jurusan Pasar Senen - Bandung - Yogyakarta - Surabaya.Saat kereta berhenti,penumpang bisa turun sejenak untuk menikmati segarnya udara pegunungan.Tentu saja jangan sampai Anda lupa waktu hingga ditinggal kereta.

---- > untung nya bukan termasuk KA yg jurusan stasiun gambir-surabaya, gan......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iya yah, ane kalo ke bandung pasti brenti disiniemoticon-Big Grin
profile-picture
ableh80 memberi reputasi
Ngecek rem gans ..
Buat persiapan dijalur yg cukup extrem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Safety firstemoticon-doctor
profile-picture
profile-picture
ableh80 dan iskrim memberi reputasi
argo or lodaya wajib berhenti disini, bisa sebats dulu sambil jajan jajanan diluar pager... lumayan lah view nya bagus kalo siang buat posting di IG 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iduyforskins
Oh pengecekan ya
profile-picture
ableh80 memberi reputasi
Gue palig suka kalo berenti di stasiun ini, bisa turun nunggu sambil ngopi ngudud dan menikmati pemandangan alam desa dan kesegaran udaranya.......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ku suka banged kl berhenti di stasiun ini, bisa sebat dengan para penumpang lain nya...
profile-picture
profile-picture
ableh80 dan iskrim memberi reputasi
Dah lama kagak naik kereta ke luar kota
profile-picture
ableh80 memberi reputasi
oo gitu alasannya emoticon-Ngacir2
profile-picture
ableh80 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di