CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614413fdcacbfd26c80ebb15/printer-bekas-jadi-robot-pembuat-es-di-tangan-warga-62-hal-tersebut-tidak-mustahil

Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil

Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil
Kreatif dan inovatif, penjual es ini viral karena membuat robot untuk membantu berjualan dari printer bekas.
Kalian pernah kepikiran?


Barang bekas yang sudah rusak dan tidak berguna akan menjadi barang berharga di tangan orang-orang yang kreatif, nampaknya itu benar adanya GanSis.

Seperti yang kita lihat bersama, di sekitar kita banyak orang yang dapat memanfaatkan barang bekas menjadi barang daur ulang dengan manfaat yang tidak disangka-sangka.

Ane pribadi pun mengalami hal tersebut, dimana para emak-emak tetangga sebelah rumah membuat hiasan dinding, tas, meja, kursi, hanya dengan menggunakan sampah plastik, bungkus minuman, botol-botol sampo, dan beberapa bahan bekas rumah tangga lainnya.

Ane sendiri bingung GanSis, kenapa di tangan-tangan mereka barang yang menurut ane tidak dapat digunakan masih bisa didaur ulang menjadi barang dengan fungsi baru. Ternyata itu semua karena kreatifitas tanpa batas!


Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil


Membahas tentang kreatifitas tanpa batas, tanpa sengaja saar berselancar di media sosial Instagram ane menemukan kejadian yang tengah viral dan dibahas oleh banyak orang GanSis, yaitu tentang kreatifitas seorang penjual es yang dapat merubah printer bekas menjadi sebuah robot pembuat es.

Seperti apa videonya?
Agan dan Sista dapat melihatnya di bawah ini!


Spoiler for Orang Kreatif:


Mungkin akan sedikit ane jelaskan cara pengoperasian dari robot di dalam video tersebut GanSis.

Jadi penjual es rasa-rasa tersebut menggunakan mesin printer bekas untuk membantu berjualan. Adapun caranya yaitu dengan merubah konsep kerja printer menjadi robot. Robot tersebut memiliki tugas mengaduk dan menambahkan air pada gelas yang sudah diberikan rasa-rasa oleh si penjual es tersebut. Benar-benar kreatif bukan?


Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil


Lalu apa sih manfaat dari memiliki sikap kreatif GanSis, apakah hanya orang kurang kerjaan saja?

Tentu saja tidak begitu ya GanSis, kreatifitas tentu memberikan manfaat bagi para pelakunya.
Adapun manfaat kreatifitas adalah sebagai berikut:


1. Menciptakan Sesuatu yang Baru
Kreatifitas adalah pemunculan daya cipta atau gagasan baru dari sesuatu yang tidak terbaca atau terpikirkan oleh orang-orang sekitar. Biasanya orang dengan kreatifitas tinggi mereka tidak dapat diam, selalu mencoba untuk membuat sesuatu yang memiliki manfaat entah itu untuk diri sendiri atau orang lain.

2. Menghasilkan Uang
Bagi mereka yang kreatif dan bisa membaca peluang, maka akan mendapatkan banyak uang. Memanfaatkan peluang yang belum banyak orang mampu untuk membuat apa yang orang kreatif buat, itulah letak sumber uang yang harus dimaksimalkan.

3. Meringankan Beban
Dengan kreatifitas seseorang dapat mengurangi beban hidupnya sendiri.
Misal mereka tidak bisa membeli mesin cuci baru, maka entah itu dengan cara apa mereka akan menghasilkan mesin cuci dari kreatifitas mereka sendiri bahkan tanpa mereka harus mengeluarkan uang sebanyak membeli mesin cuci baru.

Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil


Bagaimana kalian masih menganggap orang kreatif itu buang-buang waktu dan kurang kerjaan?

Bisa jadi mereka bekerja dan menjadi kaya dengan kreatifitas yang dimilikinya.
Pastinya kita tidak dapat memandang remeh kreatifitas seseorang, karena banyak orang kaya karena mereka kreatif.

Oke, itulah tadi sedikit informasi tentang kejadian viral yang memiliki pelajaran baik.
Semoga Agan dan Sista dapat mengambil pelajaran baiknya ya!


Printer Bekas Jadi Robot Pembuat Es? Di Tangan Warga +62 Hal Tersebut Tidak Mustahil
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Matabelo wow kreatif banget ya
Kalian bisa apa? emoticon-Ngakak
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Anjay cuma esnya aja ternyata manfaatin gerakan head, gw kira modifikasi robotika.
Tp salut sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GadingPutih dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kreatifitas tanpa batas
emoticon-Toast
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kece sih. jadi mau bikin 3d printer dari es
profile-picture
masnukho memberi reputasi
wanjer ada pengaduknya jg emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak keren kan, paling gak dia lebih pemikir

Quote:

emoticon-2 Jempol bener banget

Quote:

emoticon-Bingung bentar ane masih mikir

Quote:

emoticon-Ngakak iya gan
Pinter abang tukang es nya, sarjana jurusan robot mungkin ya
profile-picture
profile-picture
angel.y dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gk terlalu fungsional, tpi bkin org2 nonton = beli. kreatif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angel.y dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gimmick aja itu sebenernya hahaha tapi ok lah idenya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angel.y dan 2 lainnya memberi reputasi
Jadinya Cyberpunk 2021 nih emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak sarjana jurusan robot

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Ngakak bermanfaat sih tapi

Quote:

emoticon-Matabelo hok o gan
profile-picture
kregdevid memberi reputasi
orang-orang negara +62 itu sebenarnya hebat, cerdas, pandai, pintar.

cuma bangsanya sendiri yang anggap remeh dan sepele dengan saudara sebangsanya. malah banggakan buatan luar negeri terus. gimana orang-orang asing itu tidak bertambah kekayaannya. karena kita tergantung dengan mereka terus dalam banyak hal. otomatis uang kita mengalir ke mereka terus.

emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
artinya
kreatifitias= berkarya tanpa ada batasan

sertifikasi= ada batasan semua ada yg ngatur dan bisa dpt kalo ditebus pake uang dan gk ada hubngan sama sekali dengan kompentesi seseroang
fakta dilapangan

makaanya saat si lord luhut ditanya pakdhe
sampai mana karya yg kita kelola
lord bilang cuman konsep doank barangnya kgk jade2

pakdhe bingung bah bukannya para ahli yg kita kelola untuk menciptakan sesutau sudah tersertifikasi semua ...PLUS mereka lulusan terbaik dibidangnya ada yg prof,,DR dan lainnya

lord luhut hanya bisa tertawa...ha...ha..ha yg mereka cuman ingat cuman modal yg kita kucurkan bukan karyaemoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh indra4strea
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hygienis apa gak tuh alat2 , apalagi bekas kimiawi , kaya bekas tintanya masuk ke tubuh gimana ya...

Ntar aku bikin deh dr Anold swzagzenegr manekin nya..emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh kadrunslayer
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
klo mau es rasa strawberry tinggal tetesin aja tinta magenta emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Yg murni robotika yg penjual telur goreng gt, yg si robot ngisi adonan di penggorengan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Tukangnya kreatif Gan, biar dagangan rame.
emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Karna hakikat nya orang asia lebih GOOD dalam multitasking, terlebih negada +62 otak soak termasuk ane.

Quote:


emoticon-Ngacir2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh politon21
Gemboked ngabisin pejwan

Quote:
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh politon21
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di