CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Belajar dari Lord Adi, Sombong Bisa Mengangkat Derajat Jika Dilakukan dengan Tepat!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6143cfc9eb93eb5ac1149b06/belajar-dari-lord-adi-sombong-bisa-mengangkat-derajat-jika-dilakukan-dengan-tepat

Belajar dari Lord Adi, Sombong Bisa Mengangkat Derajat Jika Dilakukan dengan Tepat!

Belajar dari Lord Adi, Sombong Bisa Mengangkat Derajat Jika Dilakukan dengan Tepat!
Apakah sombong itu selamanya tidak diperbolehkan?
Lord Adi, orang yang berhasil branding diri dengan sombong yang tepat!


Hallo, selamat pagi Agan dan Sista.
Wah sudah berhari-hari nih ane hilang dari peredaran Kaskus untuk sesuatu hal yang yaaah dapat dibilang menyibukkan. Nah kali ini ane akan membahas tentang sesuatu yang mungkin belum pernah dibahas di media atau thread manapun.

Pasti Agan dan Sista disini juga mengikuti perjalanan dari Suhaidi Jamaan, atau lebih akrab dipanggil dengan julukan Lord Adi. Lord Adi adalah juara 3 MasterChef Indonesia Season 8 GanSis, beliau kalah dari Nadya dan tidak berhasil masuk ke dalam final MasterChef.

Meskipun Lord Adi hanya berhasil mendapatkan juara 3 namun namanya dapat dibilang lebih dikenal oleh banyak orang GanSis. Hal tersebut terjadi karena Lord Adi memiliki karakter yang kuat dan pandai untuk membawa diri dengan siapapun dia berjumpa.


Belajar dari Lord Adi, Sombong Bisa Mengangkat Derajat Jika Dilakukan dengan Tepat!


Mungkin kesan Agan dan Sista saat melihat Lord Adi yang pertama kali dilihat dan akan terganggu dengan sifat sombongnya. Namun jika GanSis mengikuti perjalanan Lord Adi dari awal di Masterchef Indonesia Season 8 pasti akan mengetahui bahwa "sombong" yang ditampilkan oleh Lord Adi hanyalah sikap untuk branding diri agar dia dikenal oleh banyak orang.

Buktinya kesombongan Lord Adi ini berhasil membawa namanya besar seperti sekarang. Berkat Lord Adi menyombongkan diri dapat memasak dengan waktu cepat, kini Lord Adi dijuluki sebagai pengendali waktu oleh para teman-temannya.

Sebenarnya boleh enggak sih menyombongkan diri?
Agan dan Sista akan mendapatkan jawabannya di bawah ini!


Belajar dari Lord Adi, Sombong Bisa Mengangkat Derajat Jika Dilakukan dengan Tepat!


Kebanyakan orang menganggap sifat "sombong" itu selalu buruk.
Namun kita juga harus dapat melihatnya dati beberapa sisi GanSis, dan dari Lord Adi ini kita bisa mendapatkan pelajaran bahwa tidak selamanya sombong itu buruk dan tidak selamanya juga sombong menghancurkan.

Kenapa bisa bergitu?

Pertama, sombong dapat dibenarkan jika untuk menutup mulut orang yang menyombongkan diri. Tentu niatnya bukan sombong dengan benar-benar menyombongkan diri ya GanSis, melainkan untuk memberikan pelajaran agar orang yang sombong dapat paham bahwa ada orang yang lebih dari apa yang mereka mampu.

Kedua, sombong untuk konten atau branding diri.
Inilah yang dipilih oleh Lord Adi. Dia memilih membranding dirinya menjadi orang yang 'terlihat' sombong agar dinilai mampu dan dapat melakukan apapun yang ditantangkan pada dirinya.
Namun untuk membranding diri dengan kesombongan yang pura-pura ini tentu tidak mudah GanSis, sebab harus dapat membuktikan bahwa dia benar-benar bisa dan mampu.

Ketiga, sombong boleh dilakukan pada diri sendiri untuk memberikan semangat agar lebih maju dari orang lain.
Mungkin kita sering dibanding-bandingkan dengan orang sekitar yabg terlihat memiliki apapun dan bisa melakukan apapun. Nah untuk menutup rasa insecure yang ada dalam diri Agan dan Sista maka GanSis dapat menyombongkan diri kemampuan yang dimiliki di dalam hati, agar memacu untuk berbuat lebih baik lagi.


Belajar dari Lord Adi, Sombong Bisa Mengangkat Derajat Jika Dilakukan dengan Tepat!


Bagaimana, apakah Agan dan Sista paham dengan apa yang ane sampaikan di thread kali ini?

Semoga GanSis dapat mengambil pelajar berharga dari thread ini, dan tidak melakukan kesombongan-kesombongan dengan niat yang salah.

Ingat, sebaik-baik sifat adalah sifat rendah hati, dan sebaik-baik sikap adalah rendah diri.

Oke, terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Belajar dari Lord Adi, Sombong Bisa Mengangkat Derajat Jika Dilakukan dengan Tepat!
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dewa2424 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 3
emoticon-Matabelo menurut kalian sombong boleh enggak GanSis?
Diubah oleh masnukho
emoticon-Ngakak kalau ane mah apa yang mau ane sombongin kan
Dia sombong tapi di backup skill yang edan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Sombong kalau punya skill sih wajar aja gan, liat Ibrahimovic sama CRonaldo, sombong, tapi skillnya juga juara.
Kalau udah gak ada skill, terus miskin, terus belagu, kayak Amien Rais, ya berabe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macarone dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-2 Jempol ini fakta gan

Quote:

emoticon-Ngakak kenapa bawa-bawa dia sih
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Dari dulu gw selalu berpendapat bahwa sombong itu boleh & perlu.
Apalagi kalo punya prestasi yang lebih baik dibanding orang lain, maka sombong lah selagi bisa.
Liat orang sombong emang bikin sakit hati, tapi buat gw yg seperti itu malah memotivasi supaya kita juga harus punya prestasi.
Lagian bersikap engga sombong atas suatu kesuksesan juga percuma, orang lain akan tetep bilang "ih sombong".
Karena ukuran kesombongan itu relatif/subyektif.
emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gw bahkan gak tau adi ini siapa emoticon-Bingung astaga kudet bener gw
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Sombong itu ada waktu dan kondisinya. Yang pasti mesti ada bukti konkret dulu. Kalo momentumnya tepat, kesombongan lu ga akan diliat sebagai sombong kalo memang bisa dibuktikan.

Tapi diluar itu, ya jangan sombong. Karena apa?

1. Orang ga akan terkesima apalagi sesuatu yang mereka ga bisa relate / ga ngerti. Dengan kata lain, "siapa yang nanya?"

2. Lu malah keliatan bullshit dan caper kalo dilakukan berulang kali

3. Andaikata kesombongan di back up bukti pun, lu akan berkesan cuma mau pamer ke yang kurang mampu tapi ga berani ke yang sejajar

4. Dengan sombong, ekspektasi orang lain ke elu akan melambung tinggi. Kalo ternyata lu gak istimewa banget, orang bakal mandang rendah elu.

Juallah dirimu ketika ente memang sedang jualan (seperti kompetisi atau interview pekerjaan). Sisanya low profile aja. emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
mnurut ane sih dia blm sombong,,,

lagian begituan jg kadang seringnya dibumbuin skrip dari tim kreatif,,,

profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak buset ente gak pernah tengok google ya gan

Quote:

emoticon-Matabelo nah bener nih, sombongnya Lord Adi adalah bentuk market atau jualan dia

Quote:

emoticon-Matabelo bisa jadi sih gan
sombong klo emang kebukti yg dia sombongkan sih oke2 aja.emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Sudah ga tertarik lagi nonton mater enchef

emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Selagi masih mampu atau diatas mending Sombong dulu emoticon-Cool

Soalnya kalo uda dibawah, yang ada cuma dipandang rendah sama orang lain emoticon-Ngakak

Belajar dari Lord Adi, Sombong Bisa Mengangkat Derajat Jika Dilakukan dengan Tepat!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak kalau gak sesuai jatuhnya begok kan

Quote:

emoticon-Matabelo kenapa gan?

Quote:

emoticon-Ngakak bener juga sih ini
Semenjak chef marinka gak jd juri jd kurang sreg nontonnya gan emoticon-Wowcantik
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh admaza
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau ane telaah dari omongan si lord adi itu sih...yang dia maksud adalah rasa percaya diri yang tinggi. beda donk dengan sombong. karena sombong biasanya banyak yang tak sesuai dengan kemampuan diri...cuma minta pengakuan atas kemampuan dirinya.

emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
asal ga menjurus ke angkuh aja gpp
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak iya sih, dia bilang sendiri "aaaah sombong amat"

Quote:

emoticon-2 Jempol bener gan
profile-picture
rendy.jack20774 memberi reputasi
Deleted

emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh zeze6986
Boleh sombong tpi syarat dan ketentuan berlaku emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di