CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Paus Fransiskus Heran Banyak Orang Menolak Vaksin, Termasuk Kardinal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614343e2e2b41874c469e1c1/paus-fransiskus-heran-banyak-orang-menolak-vaksin-termasuk-kardinal

Paus Fransiskus Heran Banyak Orang Menolak Vaksin, Termasuk Kardinal

Paus Fransiskus Heran Banyak Orang Menolak Vaksin, Termasuk Kardinal
Paus Fransiskus berbicara dengan Ignatius Youssef III, Patriark Katolik Siria Antiokhia, selama pertemuan dengan para pemimpin Kristen Lebanon untuk membahas krisis negara itu, di Vatikan, 1 Juli 2021. Vatican Media/Handout via REUTERS

Jakarta - Paus Fransiskus mengaku bingung mengapa begitu banyak orang, termasuk sejumlah kardinal dalam hierarki Gereja Katolik Roma, menolak suntikan vaksin Covid-19.

"Agak aneh karena umat manusia memiliki sejarah persahabatan dengan vaksin," kata Paus Fransiskus saat berada di pesawat yang kembali dari Slovakia, Rabus, 15 September 2021, seperti dikutip Reuters.


Pernyataan tersebut dia sampaikan untuk menanggapi pertanyaan dari seorang wartawan tentang alasan adanya keraguan terhadap vaksin.


"Sebagai anak-anak (kita divaksin) untuk campak, polio. Semua anak divaksin dan tidak ada yang mengatakan apa-apa," ujarnya.



Fransiskus, yang telah disuntik vaksin Covid-19, sering mendesak orang lain untuk mau disuntik vaksin demi kebaikan bersama.


Dia mengatakan bahwa beberapa orang mungkin pada awalnya takut karena ada berbagai vaksin yang tersedia dan beberapa ternyata "tidak jauh berbeda dari air suling".



Namun, dia tidak menyebutkan merk vaksin apa pun.



"Bahkan di Sekolah Tinggi Kardinal ada beberapa penentang vaksin. Tapi salah satu dari mereka, malang, telah dirawat di rumah sakit karena virus (corona). Ini adalah ironi kehidupan," katanya.



Fransiskus tidak menyebut nama kardinal tersebut.



Kardinal Raymond Burke, seorang konservatif dan skeptis terhadap vaksin, dirawat di rumah sakit di Amerika Serikat pada Agustus setelah tertular virus corona.


Beberapa uskup konservatif anti-vaksin, khususnya di Amerika Serikat, mengatakan umat Katolik harus memiliki pilihan untuk menyatakan keberatan hati nuraninya terhadap penggunaan vaksin dengan alasan-alasan berbasis agama.



Namun, Paus telah menjelaskan bahwa dia tidak setuju usulan tersebut.

Pada Agustus 2021, Paus mengeluarkan seruan atas nama kelompok nirlaba Amerika Serikat Ad Council dan koalisi kesehatan masyarakat COVID Collaborative, bahwa suntikan vaksin Covid-19 harus digunakan oleh semua orang.





Spoiler for Sumber:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Ane mau ketawa tapi kok gak heran ya?
Jemaat Katolik di US terpecah, masalah kasih hosti kudus ke presiden Biden aja ribut. Padahal Paus sudah bilang, berikan dan jangan bikin hosti jadi ajang perpecahan.

Sekarang ada lagi ini ngarang jangan vaksin karena agama, padahal punya list haram aja kaga. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Orang lebih percaya nasi kucing drpd vaksin

Buktinya Menhub msh hidup sampai skrg gak mati2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Skrg bnyk penganut konspirasi
Pokoknya semua anti-thesis dr pemerintahan mreka dukung

Perkara bener apa salah asal anti thesis dr elit global mreka percaya aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
GA CUMA KADROON TAPI KAUM BABIK NGUIKK JUGA OGAH VAKSIN emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soray dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kadrun, salib sama aja rupanya emoticon-Betty emoticon-Ngakak

religius mmg mengacaukan akal sehat emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
busiatitujorok dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh terjengkang
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Sama aja.
emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga
Menerima vaksin itu sama dengan menerima tanda 666 dari antikrist anak anak buah nya beast atau dajjal ya?
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ora.w4r45
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada yg mabok jg ternayata
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


ga ada yang komentar mabok agama?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ternyata sama aja emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Karena vaksin itu hanya membuat bisnis, dan negara terlilit hutang yg amat besar dan dinamakan one world, oleh kaum elite global
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan kakekane.cell memberi reputasi
kirain di sumbar kejadiannya emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kalo mati suruh nguburin sendiri....
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lah pantesan sepi soalnya bukan agama sebelah emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kirain di INDONESIA doang yg NGEYELAN... (kubu oposisi) emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
trit sepi.......pura2 gak tau
profile-picture
indoheadlines memberi reputasi
tumben ada berita beginian dari sebelah
Podo ae rupanya
Wah ini artikel bisa menimbulkan ejekan n saling ngejatuhin antar agama yg berbeda... emoticon-Takut
Praktekin toleransi ya Gan Sis 😀
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di