CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Target Anies Bikin 1,8 Juta Sumur Resapan Disorot, Wagub Riza: Tak Harus Dipenuhi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6142c3f346a310002d1807cd/target-anies-bikin-18-juta-sumur-resapan-disorot-wagub-riza-tak-harus-dipenuhi

Target Anies Bikin 1,8 Juta Sumur Resapan Disorot, Wagub Riza: Tak Harus Dipenuhi

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki target pembuatan 1,8 juta drainase vertikal sumur resapan selama menjabat. Sumur resapan masuk dalam salah satu program penanganan banjir.

Terget pembuatan sumur resapan masuk dalam rencana program jangka menengah daerah (RPJMD). Sayangnya, realisasinya masih jauh dari target.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, target 1,8 juta sumur resapan dalam RPJMD ternyata hanya sebatas kebutuhan, tapi tidak harus dipenuhi.

"Perlu kami jelaskan kembali. Yang dimaksud Pak Gubernur 1,8 juta sumur resapan itu kebutuhan Jakarta, bukan harus dipenuhi dalam 5 tahun atau dalam 1 tahun. Tidak mungkin," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Riza membandingkan dengan target pembangunan jalur Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta sejauh 230 kilometer. Menurut dia, target tersebut juga tidak mungkin tercapai dalam satu periode kepemimpinan.

"Jadi, kita ini punya perencanaan jangka panjang. Dalam jangka panjang, kebutuhan sumur resapan itu 1,8 juta. Kebutuhan MRT umpanya 230 kilometer. Apa mungkin satu periode? Tidak mungkin. Memang ini membutuhkan waktu," jelas Riza.

Karenanya, Wagub Riza berharap pembuatan sumur resapan tidak hanya mengandalkan jajaran Pemprov DKI. Ia meminta pihak swasta, pengembang, pemilik gedung, perkantoran, hingga masyarakat turut berpartisipasi.

"Setiap warga nanti kita minta juga membangun sumur resapan di rumah masing-masing. Terlebih, di daerah yang berpotensi banjir," ujar Riza.

"Jadi, sekali lagi 1,8 juta sumur itu adalah kebutuhan kita di Jakarta seluruhnya dan akan dikerjakan oleh setiap periode ke periode, gubernur ke gubernur," lanjut dia.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah mengkritik lambatnya realisasi dari janji Anies Baswedan soal sumur resapan. Anies pernah berjanji bikin 1,8 juta sumur resapan hingga tahun 2022, tapi saat ini baru terbangun sekitar 15 ribuan.

“Sumur resapan ini programnya Pak gubernur di RPJMD sebenarnya ada 1,8 juta kan rencananya. Nah, dari target itu sampai hari ini paling cuma sampai 15 ribuan,” kata Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah kepada VOI.

https://voi.id/berita/35372/target-a...harus-dipenuhi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh haspozurde
Halaman 1 dari 3
Bang riza strong

Ane rekomendasikan krpada siapapun capres yg nyalon, ambil bang riza jadi wapresnya

Total banget memerankan bempernya
Jelas-jelas tulisannya "TARGET DALAM RPJMD". RPJMD itu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, jangka waktunya 5 tahun. Daerah yang menentukan sendiri dalam 5 tahun itu program prioritas yang dikejar apaan sesuai kebutuhan daerahnya. Setiap pekerjaan ada targetnya. Target kalian dalam 5 tahun itu berapa banyak? sekarang terealisasi berapa banyak? laju penambahan pembuatannya berapa banyak pertahun? teknis pelaksanaan di lapangan gimana? siapa saja yang terlibat? dll.

Makanya kalau ngomong itu dipikir dulu. Jangan sok bombastis sampai menyalah-nyalahkan kerjaan orang lain sebagai program kerja yang melawan kehendak tuhan, tapi kerjaan sendiri gak becus.

Seperti biasa juga, urusan yang jelek dan bermasalah, bemper yang nongol.
profile-picture
crot113 memberi reputasi
"Perlu kami jelaskan kembali. Yang dimaksud Pak Gubernur 1,8 juta sumur resapan itu kebutuhan Jakarta, bukan harus dipenuhi dalam 5 tahun atau dalam 1 tahun. Tidak mungkin,"

trus dipenuhinya butuh berapa tahun ? harus 2 periode gitu ?
ah sudahlah
profile-picture
crot113 memberi reputasi
Janji jangka panjang macam janji surga Tuhan. Gak perlu dipenuhi semuanya
profile-picture
crot113 memberi reputasi
sumur resapan apaan sih?
lobang biopori?
emoticon-Bingung
profile-picture
crot113 memberi reputasi
Ya wajib dipenuhi dong biar jangan banjir
1.8jt.. bnyk itu..mahal
bikin waduk aje satu yg baru dan dalaaaaaam
profile-picture
crot113 memberi reputasi
Target koq tidak harus tercapai emoticon-Bingung
profile-picture
crot113 memberi reputasi
Asumsi sampai akhir periode tercapai 20rb.
1,8jt /20rb = tercapai 90 periode / 450 tahun

Visioner sekali gubernur Indonesia kita.... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
crot113 dan SunDaimond memberi reputasi
Coba yg bilang begini gabener langsung dong Pak Wagubemoticon-Big Grin.
profile-picture
crot113 memberi reputasi
Sumur resapan taaaeeeekkkkk.......
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Biarkanlah air mengalir sesuai kodratnyaemoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Gabener yg bikin sumur resapan sesudah PPKM dilonggarkan. Jalan dibolongin ga jelas dimana2, gobloknya nyata itu, bikin macet dimana2.
Ini wakil dalam hati

Apes kebagian yg negatif terus
Panggung positifnya kapan emoticon-Hammer2
Target Anies Bikin 1,8 Juta Sumur Resapan Disorot, Wagub Riza: Tak Harus Dipenuhi

ANIES KEREN emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
SunDaimond dan getthebug memberi reputasi
Tugas baru pa wagub, bemper man.
profile-picture
SunDaimond memberi reputasi
targetnya bikin sumur resapan, tapi lupa bahwa itu membutuhkan area bertanah yang besar. 1,8 juta? emang udah ada berapa banyak sekarang?
profile-picture
SunDaimond memberi reputasi
halah...anus dipercaya...bisanya bikin target doang tp g ada yg tercapai mulai dr bikin sumur resapan, naturalisasi, DP 0%, dll. Makanya dulu dipecat dr mentri, bikin target tp g ada yg tercapai. Itulah bedanya org yg tau teknis ama tau teori doang...yg taunya teori doang blm tentu bisa mengimplementasikannya
profile-picture
EnzoMan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Duitnya trus buat apa dong?
Ja rija kuat2 aja lu bekingin si gaboed
emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di