CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Begini Enaknya ada Pohon di Halaman Depan Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614246a86029e52f2b3e31c0/begini-enaknya-ada-pohon-di-halaman-depan-rumah

Begini Enaknya ada Pohon di Halaman Depan Rumah

Begini Enaknya ada Pohon di Halaman Depan Rumah
Sumber gambar

Kalau bahas pohon, pasti tau kalau pohon itu punya manfaat baik bagi aktivitas sehari hari. Pohon membantu kita semua mengurangi rasa lelah. Begitu juga pohon dapat memberikan ruang kehidupan rumah jadi lebih baik.

Sebenarnya pohon itu enak kok kalau di halaman depan rumah. Karena bisa membuat hidup dan lingkungan jadi lebih sejuk dan santai. Enaknya ada pohon didepan rumah pada pagi hari pohon bisa menyejukkan dan mendinginkan udara dengan alami didepan rumah seperti diteras rumah, bahkan sampai dalam rumah jika ada ventilasi masuk dari dinding depan rumah atau jendela.

Begini Enaknya ada Pohon di Halaman Depan Rumah
Sumber gambar

Punya pohon bisa membuat halaman dan teras rumah menjadi bersih tanpa adanya debu. Sehingga kita tidak perlu membersihkan rumah setiap hari. Karena pohon itu menjernihkan udara sehingga udara kotor terganti dengan udara bersih yang diproduksi pohon setiap hari.

Punya pohon didepan rumah dapat membuat halaman rumah terlindung dari pantulan sinar matahari baik siang, maupun sore. Sehingga aktivitas kita tidak mengalami gangguan akibat kepanasan atau terkena pantulan matahari dari mata dan kulit.

Karena pohon sebagai pelindung seperti payung dengan daun yang lebat yang tidak akan mampu menembus matahari. Karena pohon itu sebagai payung juga membantu memberikan ruang dingin bagi halaman dan dalam rumah terhadap cuaca panas apalagi musim panas seperti bulan puasa. Jadi dengan adanya pohon, segala jenis cuaca panas tidak akan mengganggu aktivitas harian didepan maupun dalam rumah.

Begini Enaknya ada Pohon di Halaman Depan Rumah
Sumber gambar

Ada pohon dapat membuat saat ada tamu diteras rumah tidak akan kepanasan tamunya. Selain itu aktivitas menyapu rumput rumah dan juga bermain anak menjadi lebih aman dan tidak mudah lelah. Apalagi ada ayunan di bawah pohon dapat membuat bermain ayunan menjadi lebih lama dan bisa tertidur dibawah pohon, baik di ayunan maupun rumputannya dengan tikar.

Ada pohon enak juga karena bisa melakukan aktivitas tamasya dengan anggota keluarga dengan membawa makanan, minuman, alat pemanggang, berserta tikar untuk bisa makan santai bersama keluarga dibawah pohon yang teduh baik pagi atau siang hari. Apalagi malam hari, duduk santai ngumpul bareng keluarga dengan ada api unggun dapat membuat aktivitas di depan rumah menjadi lebih santai malam bersama dengan keluarga suasananya menjadi lebih nikmat.

Apalagi mengundang keluarga besar maupun rekan kerja dan teman anggota keluarga, yang membuat pohon itu memiliki hal enak dalam aktivitas didepan rumah. Karena udah duduk dibawah pohon saja baik sendiri maupun banyak orang tetap terasa dingin. Inilah enaknya punya pohon didepan rumah bisa mempermudah segala aktivitas.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littleforest25 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Bikin adem rumah
Lebih santai, dan indah
bisa dapat buah2an gratis kalo pohonnya berbuah emoticon-Big Grin
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rumah jadi adem sih
tapi Capek bersihin rontokan daunnya emoticon-Cape d...
apalagi ulat kalo pas musimnya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
Firdaus272 dan wolfzmus memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Banyakin barbuknya gan.. Buat inspirasi
Kalo bisa poon2 gede yang rantingnya banyak
profile-picture
profile-picture
Firdaus272 dan songosongo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi adem cuma klo rimbun agak ngeri juga, takut ulet, ular, bunglon, sarang tawon dll
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
di depan rumah gue masih ada pohon kek gituan ada pisang pepaya dan mangga
positifnya

bikin adem..dan kalo berbuah tinggal comot
negatifnya ....

-kalo rontok daun dan buahnya berserakan kek muntahan apalagi kalo
dah diguyur hujan gede ranting2 berantkan
-bingung buang sampahnya ...apalagi kalo dipemukiman yg dah padat
bangunan tak ada kebon...
-makin besar makin kuat akarnya tuk negrusak pot ato sisi badan jalan
ancur
-banyak semut, jadi sarang tawon dan ulat bulu

hanya orang yg rajin2 bersih dan peduli yg bisa merawat pohon kek gwemoticon-Cool dah rutinitas

orang pemalas gk cocok ngerawat pohon...emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ya setuju gan.. depan rumah ane ada kebun orang yang cukup luas dan belum dibangun rumah jadi masih banyak pepohonan besar seperti pohon jati, tanaman pisang dll.. jadi udara masih sejuk dan suasana asri.
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rumah semakin indah n bermanfaat kalau pohon yg ditanam adalah buah² an
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Pingin ni dr dulu ada pohon buah depan rumah
Cuma katanya klo pohon itu jadi makhluk astral bener ga ya emoticon-Takut
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pengen sih, apalagi pohon mangga, bisa di makan juga, jadi adem tapi di tempat ane ga bisaemoticon-Frown
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ada enak gak enaknya punya pohon. Salah satu bisa neduh, adem, terus angin juga terasa karena ada suara siur dari pohon, cuman gak enaknya kalo rontok dah deh ribet nyapunya. Dan kadang2 getah ratingnya itu loh susah bersihin, apalagi kalau yg punya mobil, beeeh susah banget. Dah gitu kalau mau bangun rumah juga ribet pohon mau gak mau harus di tebang.
Ini pengalaman ane yg dari ada pohon sampe gak ada pohon emoticon-Hammer (S)
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bikin judulnya salah tuh yang benar "Begini Enaknya ada Pohon Ganja di Halaman Depan Rumah" emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
imaginaerum dan Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo menurut ane sendiri rumah tinggal harus ada pohonnya, itu baru top. Klo gak ada pohonnya hanya tempat tinggal, bukan rumah emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bayangin : tanah 60, Bekasi.
Mau taruh dimana pohonnya ?
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Depan rumah saya beri 2 Cemara (tinggi 3 meter lebih) dan 1 pohon kamboja kuning. Bermanfaat sekali menahan angin
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan di jelaskan kalau nikmatnya punya pohon rindang di halaman, kesian yg ada di kota kota besar, yg ada hanya knalpot kopaja

@durexz @69banditos

Your thread has been visited by :
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Firdaus272 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gue ada beberapa pohon di depan rumah.
Yg pohon buah2an, hasil buahnya diambilin orang emoticon-Cape d... . Belum lagi jadi sarang semut, dll.
Yg ada tinggal ditegur tetangga kalo lupa bersihin daon2an
Belum lagi mesti ngerawat. Minimal nyirem, apalagi pas musim kemarau.

Enaknya ya adem dan pemandangan ga gersang.

Personally, kalo buat gue sih 50:50. Enak dan ga enaknya kira2 imbang
profile-picture
profile-picture
Firdaus272 dan laksanardie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Karena ane tinggal di daerah
masih ada pohon di depan dan belakang rumah
depan ada belimbing
belakang ada mangga dan jambu air.

yg repot emang bersih2nya.
ya itung2 olahraga tiap hari
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang jelas kalo ane paling gk bisa tinggal rumah yang tanpa pohon gan







tempat sablon kaos
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di