CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Motivator Cuma Jual Bacot Doang?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6141da819ec1e95a1c4b6281/apakah-motivator-cuma-jual-bacot-doang

Apakah Motivator Cuma Jual Bacot Doang?

Apakah Motivator Cuma Jual Bacot Doang?

'Saat saya remaja saya adalah pengangguran yang bahkan tak yakin bisa makan esok hari. Orangtua saya selalu menyuruh saya untuk mendaftar polisi atau PNS namun saya tidak mau karna saya ingin menjadi atlet bulu tangkis. Saya tahu jalan saya tidak mudah namun saya tidak pernah menyerah dan berhasil mencapai mimpi saya. Kalau saya bisa, kenapa Anda tidak bisa?

Kalimat-kalimat seperti itu akan sering kali kita dengar jika pergi ke seminar motivasi atau mendengar motivator yang tampil di televisi. Pesannya amatlah bagus karna memotivasi kita agar tidak menyerah menggapai mimpi namun satu hal yang aneh adalah kenapa atlet bulu tangkis beralih profesi menjadi motivator?

Motivasi adalah sesuatu yang semua orang perlukan dalam meraih mimpinya. Motivasi dapat berupa apa saja dan didapat darimana saja dan karna itulah motivator itu ada, semata-mata untuk memberikan motivasi kepada orang lain.

Apakah Motivator Cuma Jual Bacot Doang?

Meski demikian, apakah kisah motivasi dari motivator benar-benar dapat merubah hidup kita?

Aneh tapi nyata, dalam deretan buku best seller buku motivasi memiliki tempatnya tersendiri dan film-film inspirasional yang diadaptasi dari kisah nyata selalu laku di pasaran. Kata-kata motivasi memang sering kali menjadi penghibur bagi diri yang kesepian dan memberikan semangat yang entah berasal darimana. Namun yang lucu adalah semangat itu hanya bertahan sebentar saja dan tak lama kemudian lenyap tak berbekas meninggalkan seseorang dalam keadaan yang lebih buruk dibanding sebelum mendapatkan motivasi.

Kenyataannya, tak ada kisah motivasi yang benar-benar nyata. Cerita-cerita yang kita baca di buku atau tonton di film pastilah sudah dipoles agar ceritanya menarik dan meskipun nyata kisah tersebut tidak akan bisa membantu kita karna kita adalah kita, setiap orang punya hidup yang berbeda.

Apakah Motivator Cuma Jual Bacot Doang?

Ada banyak orang yang suka menonton acara-acara motivasi namun berapa banyak orang yang berhasil sukses berkat motivasi tersebut? Bahkan para motivator pun menjadi sukses karna bekerja keras dan bukan karna menonton Mario Teguh Golden Way atau membaca buku Merry Riana.

Kebanyakan motivator adalah orang yang sudah makan asam garam kehidupan dan mengalami yang terburuk dari yang terburuk sehingga memiliki banyak cerita untuk disampaikan. Yang namanya motivator pasti sering menceritakan perjuangannya membanting tulang hingga menjadi orang sukses dan kesuksesan itulah yang membuat banyak orang mau mendengarkan ceritanya.

Logis kan? Memangnya siapa yang mau mendengarkan motivasi dari orang yang bukan siapa-siapa? Nah, coba balik logika tersebut menjadi pertanyaan seperti ini: 'Kalau motivator itu sudah sukses buat apa ngadain seminar motivasi?'

Apakah Motivator Cuma Jual Bacot Doang?

Ucapan-ucapan motivator itu memang manis. Mereka menyampaikan apa yang ingin Anda dengarkan dan membuat Anda nyaman tanpa peduli bahwa kenyamanan itu tidaklah benar. Mereka melakukan itu karna memang itulah pekerjaannya. Tentu saja tak semua motivator seperti itu jadi jika Anda ingin mendengarkan motivasi lihat dulu siapa motivatornya. Apakah dia benar-benar sukses? Atau hanya sedang mencari makan dengan menjual mimpi?

Hidup tidak semudah bacotnya Mario Teguh. Pernyataan itu memang benar, mengucapkan memang lebih mudah dibanding melakukan namun jika bacotnya Mario Teguh berhasil memotivasi Anda maka akan ada satu orang lagi yang tertolong berkat seorang motivator. Sama seperti semua profesi lain, tidak semua motivator hanya sekedar menjual mimpi. Diluar sana pasti ada motivator yang benar-benar peduli dan memberi saran yang benar.

Meski demikian yang namanya motivasi haruslah ditarik keluar dari dalam diri kita sendiri, bukan dicari dari orang lain. Membaca buku motivasi yang mahal tidak akan membuat Anda kaya, menonton film inspirasi orang kaya tidak akan membuat Anda sukses namun memiliki impian, memiliki tekad dan mau bekerja keras akan menjamin kesuksesan Anda.

Apakah Motivator Cuma Jual Bacot Doang?

Sekian dari saya dan ingat, saya tidak bermaksud menjelekkan profesi manapun karna yang namanya motivator pun pasti memiliki perjuangannya sendiri hingga sampai ke tempat dia berada. Namun, tolong berikan nasehat yang benar karna di dunia ini ada begitu banyak orang yang butuh pertolongan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Iya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Dan ingat, tak ada kata bijak yang bisa menjamin anda jauh dari kegagalan. Semua orang pasti akan merasakan yang namanya gagal dan setiap orang punya cara masing masing dalam menyikapi kegagalan tersebut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu jelas. Bodohnya yang bayar belasan bahkan puluhan juta buat denger mereka. Cuma diiming2 janji surga dan sertifikat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hmmm kalau ente bisa denger mereka bacot tanpa harus bayar apa2 alias gratis......ya mereka ga jualan ya secara teknis, tapi memasarkan image mereka, jadi kalau ada apa2 dibahas sama mereka jadi positif gitu...mirip2 kerjaan influencer atau brand ambassador? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
motivator memang jualan bacot. ngundang dia ke suatu acara harus bayar, dan ratenya bisa puluhan/ratusan juta.
mending undang ceo perusahaan,terbukti sukses, gak matok honor malah kadang nolak ato suruh nyumbangin aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cheerleader kehidupan
Spoiler for :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Emang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Motivator masuk surga paling laris disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Motivasi nya pengen berkhayal aja.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan pakisal212 memberi reputasi
siapa pula yg keluarin duit cuma buat denger motivator? bego bener dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jelas jual bacot, ujung tombaknya bacot, selagi ada yang butuhin kenapa gak, bisnis ya begitu gan, semua kan memang bisnis. Semua cari profit, coba kasih contoh apa didunia ini yang gak ngarepin profit? Definisi profit disini luas tapi ya, gak cuma materi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Mario Sepuh, bacotan dia gampang praktiknya susah emoticon-Leh Uga malah kena kasus si Kiswinar auto bubar acara Golok Wae emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BBte dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Klo emang kata" motivator itu emang bisa merubah seseorang..tentunya para peserta yg datang di seminar" mrk udh pd sukses semua...
Tp kenyataan..yg datengnya puluhan or ratusan or bahkan bisa ribuan..tp yg suksesnya mungkin hanya bbrp orang...
Jadi semuanya kembali ke tekad diri masing"..bertindak dg apa yg bisa kita lakukan dg apa yg kita miliki... ✌️😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh five.5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kebanyakan sih iya emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan pakisal212 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memang jualan bacot. Bacot aman yang ga menjamin.

Menurut ane cuma efektif kalo motivasinya mengenai perbaikan karakter seseorang, misalnya orang2 yang ga pede, yang selalu berprasangka buruk. Itupun sebaiknya ke psikiater. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Yap bener sih, motivasi mah cari di gugel jg banyak...ttp ae hidup gk brubah2

Pda akhirnya mendingan ngebentuk mental ketimbang sendiri ketimbang dengerin motivasi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan pakisal212 memberi reputasi

Hanya satu motivator yang saya percaya dan dia orang goblok

Bob sadino :


Jenis Usaha paling baik adalah yang dijalankan
Bukan dipikirkan terus menerus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jawdixon dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sukses enggaknya motivator tergantung banyaknya orang ketipu Ama omong kosongnya , real motivator paling sukses adalah kakek Sugiono , tidak dengan bacotan , tp dengan aksi nyata , sampai tua umur segitu masih bisa memotivasi orang untuk berusaha tetap ngatjenk...emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kebanyakan ya begitu sih. pandai menasihati orang lain, tapi kehidupan sendiri berantakan juga.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalo berdasarkan pengalaman pribadi ane ya, waktu kuliah ane suka nonton2 motivator, harus begini, harus begitu, kebanyakan yg digambarkan motivator lebih ke janji2 manis hidup sukses, memang ada dijelaskan sepak terjangnya, tapi itu hanya klise, fokus tetap hidup sukses bergelimang harta.
Tapi ya tapi, tidak semua orang memiliki jalan hidup seperti kata2 motivator, ga semua orang memiliki karakter, watak & kepribadian yang sama dengan motivator, yang artinya jalan hidup mereka pun juga berbeda2, tidak bisa sesuai arahan motivator.
Ane yang suka menonton motivator waktu zaman kuliah, ketika sudah memasuki dunia kerja, pernah diajak teman ikut seminar motivasi lagi, padangan yang ane lihat lebih ke "ngapain sih lu?", dari yang ane lihat audience nya hampir semua anak kuliahan, ketika pada teriak2 semangat, cuma ane sama teman ane yang geleng2 kepala, "hidup yang sebenarnya tidak semudah itu ferguso", hal itu juga yang menghasilkan para fresh graduate menjadi orang yang sombong dan minim pengalaman tapi mengharapkan gaji yang besar, seolah2 mereka itu orang pilihan yang sudah teruji, padahal baru saja lulus.
Boro2 menjadi pribadi yang diiming2i oleh motivator, yang ada justru jadi pribadi yang bertolak belakang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di