CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kok Bisa, Motor-Motor Ini Identik Dengan yang Gitu-Gitu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6141b42906a3205cc257ab25/kok-bisa-motor-motor-ini-identik-dengan-yang-gitu-gitu

Kok Bisa, Motor-Motor Ini Identik Dengan yang Gitu-Gitu?

Disclaimer :Perlu dijelaskan bahwa apa yang saya tulis di thread ini sama sekali tidak bersifat mutlak. Karena setiap orang memiliki cara pandang dan pengalaman yang berbeda.




Kok Bisa, Motor-Motor Ini Identik Dengan yang Gitu-Gitu?
Saya pernah memiliki beberapa merek dan tipe sepeda motor. Sebut saja misalnya Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki, hingga Vespa. Ada yang berjenis matik, bebek, hingga motor batangan.

Tahun 2004, saya pernah punya motor FU 150 generasi pertama yang kebetulan masih build up Thailand. Saya juga pernah lama memakai Yamaha F1ZR, Suzuki Spin, NMAX, Beat, Vespa Primavera, dan terakhir yang sekarang saya pakai adalah Kawasaki W175. Dan semuanya masih dalam kondisi standar.

Nah, selama memakai berbagai jenis sepeda motor tersebut, saya pernah disebut seperti 'ini' dan 'itu' (seperti julukan yang identik).

Pada awalnya saya tidak perduli dengan julukan atau sebutan apapun terhadap motor tertentu. Tapi lama-lama kok ada benernya juga. Walau secara pribadi saya tidak merasa seperti yang mereka sebut.


Maksudnya begini, biar mudah saya akan jelaskan dengan sederhana......

Kok Bisa, Motor-Motor Ini Identik Dengan yang Gitu-Gitu?

Selama 4 tahun saya memakai motor Satria F150, dari tahun 2004 hingga 2008. Motor saya tidak pernah disebut sebagai motornya para 'alayer'. Tapi setelah itu, entah kenapa motor Satria F150 disebut sebagai motor yang identik dengan motornya ABG alay yang suka ngebut liar di jalanan.

Saya pun merasa perlu untuk mencari tahu, kok bisa motor Satria FU150 itu identik dengan motornya para ABG alay?

Pada tahun 2010, kurang lebih hampir 6 bulan saya iseng-iseng keliling memantau para pengguna motor Satria FU150. Ternyata julukan itu memang ada benarnya juga.


Stigma, julukan, atau identitas itu ternyata tidak hanya melekat atau identik dengan Satria FU150 saja. Motor seperti NMAX, Ninja, RX King, Honda Win, Mega Pro, Byson, dll pun ternyata identik dengan julukan atau profesi seseorang......

Tak percaya? Nih buktinya..... emoticon-Ngacir


Entah Kebetulan Atau Memang Demikian?


Mega Pro & Vixion = Bank Keliling & Debt Collector

Kok Bisa, Motor-Motor Ini Identik Dengan yang Gitu-Gitu?

Pada awalnya saya juga tidak 'ngeh' kalo Honda Mega Pro ini identik dengan para debt collector atau karyawan bank keliling. Tapi setelah lama diperhatikan ternyata benar juga... Hampir semua bank keliling atau debt collector itu memakai motor Mega Pro.... emoticon-Big Grin


Honda Win = Motor PNS & Honorer

Kok Bisa, Motor-Motor Ini Identik Dengan yang Gitu-Gitu?

Motor yang bentuknya krempeng ini dari zaman baheula sudah dikenal sebagai sepeda motornya para guru, PNS atau honorer. Walaupun sekarang sudah sangat jarang dipakai karena para PNS terutama guru-guru baru lebih suka memakai mobil LCGC.... emoticon-Embarrassment


Yamaha NMAX = Arogan Serasa Moge

Kok Bisa, Motor-Motor Ini Identik Dengan yang Gitu-Gitu?

Entah siapa yang memulai dan bagaimana awal ceritanya hingga motor matik setengah gede buatan Yamaha ini disebut sebagai motornya para remaja tanggung begajulan yang arogan di jalanan....

BAHKAN ADA BEBERAPA PEMILIK NMAX YANG MENGATAKAN BAHWA MOTOR NMAX ITU TAK BISA DIBAWA PELAN.....emoticon-Big Grin

Padahal saya juga pernah punya NMAX, tapi saya tidak arogan...Lalu kok bisa NMAX diidentikan dengan pengendara arogan yang serasa pakai moge padahal motor.. Ah, sudahlah.... emoticon-Bingung


RX King = Motor Para Jambret

Kok Bisa, Motor-Motor Ini Identik Dengan yang Gitu-Gitu?

Motor laki 2 tak legendaris ini sudah tak perlu lagi diragukan kebisingan dan lajunya yang lumayan kuenceng. Tapi entah kenapa motor ini identik dengan para jambret dan garong? Waduuh kok bisa? emoticon-Bingung


Apakah anda setuju atau punya pendapat lain?




Saya, napelogini............Terima kasih

Foto : Google

Referensi : klik

profile-picture
profile-picture
profile-picture
uncritz dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh napelogini
Halaman 1 dari 8
Jujur aja bawa motor zaman sekarang rada ngeri ngeri sedap...... emoticon-Ngacir Tubrukan
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Beberapa ada benernya dan emang identik banget. Tiap ketemu bank keliling hampir dipastikan mereka selalu make motor Mega Pro, Vixion, atau Revo. Kalo Satria 150 jadi motor alay mulai sekitar tahun 2011an. Karena alay alay caper suka ngemodif itu motor dengan gaya yang noraknya ampun ampunan

Kalo NMAX udah jelas identik sama pengendara arogan yg merasa bhw NMAX itu matik gede. Padahal motor plastik kecil dan sama sekali tidak istimewa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Kayanya gak semua yg make motor nmax itu arogan. Tapi rata-rata emang brengsek apalagi kalo lagi selap selip sambil nyalain sirine ambulan. Mamat jijik liatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uncritz dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Kadang gua juga suka heran ko bisa kebentuk stigma gitu ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gara-Gara kelakuan brengsek oknum pengendaranya citra motor jadi jelek......Untung motor gua gak kesebut emoticon-Big Grin
profile-picture
napelogini memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kalo di daerah ane, yang make Revo identik dengan pegawai koperasi.
Ditambah lagi, orang yang udah make revo bawaannya pengen jadi pembalapemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nofrianmm dan napelogini memberi reputasi
Diubah oleh kopiko0385
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalau menurut ane bukan berdasar jenis motornya sih. tapi yang bikin kesel adalah cara pakainya. mau motor apapun, misalnya ugal-ugalan, nggak ngikutin aturan lalu lintas, atau mesinnya digeber berisik di tengah keramaian, itu yang jadi sindiran.
profile-picture
napelogini memberi reputasi
sekarang bank keliling pakenya revo sama verza gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 6 lainnya memberi reputasi
Motor vespa identik Lupus emoticon-Ngakak
profile-picture
napelogini memberi reputasi
kalau Honda CB 100 kok ga ada julukan nya gan? emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
profile-picture
napelogini memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
apalagi kalo motornya vespa gembel..
profile-picture
napelogini memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Klo motor Jupiter identik dgn apa Gan??
Si Komeng? emoticon-Ngakak
profile-picture
napelogini memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Emang nyatanya gitu

Pake modelan gl/tiger/mega pro/scorpio dianggap terlalu kebapak2an sedangkan ninja r/rr terlalu mahal. Bonyok alayer yang ane yakin ga kaya2 amat, ga akan ngasih kalo anaknya yang masih sma minta dibeliin ninja rr. Jadilah standar minimalnya FU/fizr/satria yang lebih terjangkau, motor2 ini jadi benchmark cowo keren, idaman cabe2an di jamannya. Unik, relatif lebih ngebut dari motor jalanan saat itu, dan masih dapet kesan macho keren karna koplingan.

Jaman spertinya sudah berubah.
Skarang bocil ngalay pake ninja/cbr/R geber2 pake gaya motogp wannabe, knalpot sember, tanpa spakbor. Sbagian sisanya cuma bisa utak atik motor joinan bonyok macem mio/vario/nmex dll.

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kodokuper
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semua motor mah sama aj banyak yg ngomongin ini lah seperti ini dsb tergantung selera masing2 aj kenapa harus peduli sm omongan kek gitu kl orang suka motor ga pernah ngomong gitu malah mau ngebet pengen beli karna suka atau hobi motoran malahan ada yg sampai jd kolektor motor loh dan di reparasi lagi jadi baru agar hemat budget jgemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
aromajav dan napelogini memberi reputasi
Diubah oleh Upin923
Paling jijik sama yg pake king knalpotnya d bedel sama oplosan oli samping nya 1:1. Dah kaya mesin fogging mana berisik.. anehnya koq malah tambah bnyak yg model beginian..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok Bisa, Motor-Motor Ini Identik Dengan yang Gitu-Gitu?

Untung vixion ane ga cacingan ..
Image vixion di buat cacingan,warna warni ugal ugal an..
Alhamdulilah vixion ane " cacing besar alaska "
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ari.elsa20 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Bagus lah,,,, supra ama beat ga disebutemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kopabun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nmax bukannya motor ojol ya?
profile-picture
napelogini memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
beat, vario, mio, erox, picex, namex, dsbnya ntah kenapa disebut matik, bukankah sesama scooter macam vespa, lambretta

kalau revo AT, lexam, identik apanya dong.
profile-picture
napelogini memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


motor sport yang spion dilipet, lampu sign belakang sm dudukan plat dicopot = orang halu ngimpi jadi pembalap
profile-picture
andvha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di