CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ibas Sentil Pemerintah Soal Proyek Mangkrak dan Beri Petuah, Netizen Emosi Singgung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614170626453cf7eaf60fece/ibas-sentil-pemerintah-soal-proyek-mangkrak-dan-beri-petuah-netizen-emosi-singgung

Ibas Sentil Pemerintah Soal Proyek Mangkrak dan Beri Petuah, Netizen Emosi Singgung

Ibas Sentil Pemerintah Soal Proyek Mangkrak dan Beri Petuah, Netizen Emosi Singgung Amnesia: Cermin Mana?


Ibas Sentil Pemerintah Soal Proyek Mangkrak dan Beri Petuah, Netizen Emosi Singgung Terkini.id, Jakarta – Belum lama ini, putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menyentil Pemerintah terkait proyek mangkrak.

Selain itu, ia juga tampak menyampaikan opini selayaknya petuah kepada Pemerintah soal pentingnya memperhatikan kesinambungan fiskal.

Ibas mengingatkan Presiden Jokowi agar tetap melanjutkan sejumlah proyek yang telah dikerjakan sejak lama. Sebab, meski pandemi belum reda, menurutnya pembangunan harus tetap berjalan.

Pada rapat kerja (raker) DPR yang dilakukan secara hybrid, Ibas mengatakan, program yang pernah direncanakan atau sudah ada misalnya saat era Presiden SBY bisa dikebut dan diselesaikan dengan tuntas.

“Jujur, kita ini ingin ‘gunting pita Presiden’ ini terus berlanjut. Apalagi kalau pita-pita yang digunting itu merupakan program prioritas,” ujar Ibas, dikutip terkini.id pada Rabu, 15 September 2021, via Netralnews.


“Ya, tidak hanya Jembatan Merah Putih di Ambon. Kalau bisa, itu kereta cepat juga selesai.”

Lebih lanjut, ia berpendapat meski tak semua proyek mendapat sambutan baik dari rakyat, tetapi apa yang telah dimulai harus segera dituntaskan. Misalnya, kata Ibas, proyek kereta cepat maupun pembangunan jalan raya.

“Saya pernah menengok langsung bersama anggota DPR RI Komisi VI. Meski proyek kereta cepat ini menuai pro dan kontra, saya yakin rakyat akan senang jika selesai. Atau Trans-Sumatra misalkan yang sudah banyak dibahas,” paparnya.

“Saya juga bermimpi, mewakili Dapil Jatim VII, proyek Jalan Lintas Selatan (JLS) Jawa Timur itu bisa selesai. Hingga saat ini pembiayaan untuk JLS saja belum jelas.”

Ibas pun mempertanyakan peta jalan pembangunan di masa kepemimpinan Presiden Jokowi, di mana menurutnya, di era Presiden SBY dikenal dengan istilah MP3EI atau Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia.

“Kalau proyek kecil seperti JLS saja tidak tuntas, saya jadi tidak yakin apakah Pemerintah memiliki kemampuan fiskal yang cukup besar, sebut saja penyelesaian Ibu Kota Negara (IKN) contohnya,” ungkap Ibas.

“Bukan hanya sekadar roadmap pembiayaan (untuk saat ini saja), tapi yang berkelanjutan.”

Lebih jauh, Ibas menjelaskan, ekspansi fiskal memang diperlukan dalam pemulihan ekonomi saat ini.

Namun, dirinya juga mengingatkan agar Pemerintah tak melupakan proyeksi jangka panjang yang berkesinambungan.

“Di satu sisi, ekspansi fiskal diperlukan untuk penanggulangan Covid-19 supaya pemulihan ekonomi dan pelaksanaan jaminan perlindungan sosial dapat dilakukan secara cepat, tepat, dan efektif,” sarannya.

“Tapi terkadang apakah kita ini harus agresif dengan tidak memperlihatkan beberapa hal yang lain? Agresif sih boleh, tapi harus masuk akal,” lanjut Ibas lagi.

“Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Ingat, kita perlu kesinambungan fiskal antargenerasi,” tandasnya.

Nah, tetapi rupanya pernyataan panjang lebar Ibas itu justru membuat banyak netizen emosi dan bereaksi negatif lantaran dinilai tak bisa berkaca pada masa jabatan ayahnya, yakni SBY.

Hal tersebut terlihat dalam akun FB Mak Lambe Turah pada Selasa 14 September 2021 di mana banyak sekali netizen yang justru menyebut agar Ibas melihat cermin.

“KACA MANA CERMIN. KACACERMIN aja ga dipake, lha ya jelas, mangkrak adalah seni hidup demokerok, nyolong tujuannya, hoax jalannya,” tanggap akun Sbudierhade Rahardjo.

“Keluarga mrk amnesia mgkn,” timpal akun Lisa Ocha.

“Wkwkwkkkk… bagaikan menatap cermin ngomongnya,” ujar akun Tanto Tan.

https://makassar.terkini.id/ibas-sen...a-cermin-mana/

Mantap ibas iniemoticon-Leh Uga

Sungguh anak pepo yg baikemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samsol...
Halaman 1 dari 5
doi mau ngasi tau kl bukan keluarga doi doang yg suka bangun candi…

emoticon-Selamat

yuk rame yukk….jenuh ni…
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 15 lainnya memberi reputasi
bas! emoticon-Bingung

cuman zaman buapak lu negeri ini nyaris jadi gurun pasir emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh puma2000
diam itu emas

memang pepatah/petuah itu sangat bijak...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 15 lainnya memberi reputasi
uhuk **hambalang** uhuk.
uhuk **tuker pala ama corby** uhuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
mungkin kurang lengkap

biar gak kyk proyek2 jaman bapak sya maksudnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
Btw, Hambalang diterusin gak ya?

Apa dibiarkan aja mangkrak?

Soalnya denger2, struktur tanah disana gak layak........

Siapa sih yang mencanangkan wisma atlet Hambalang? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
“Apalagi kalau pita-pita yang digunting itu merupakan program prioritas”

Ternyata proyek yang diresmikan warisan bapaknya semua
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Salahnya di mana..??!!
emoticon-Bingung

Mas Ibas cuma ingin atribut spesialis proyek mangkrak hanya melekat ke klan Cikeas,
Yang lain gak boleh menyandang gelar kehormatan itu.

Kok kalian pada sewot...??!!
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tar lagi mantu sama kakak nya ngoceh juga...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
proyek abad ke 21 vs proyek abad ke 9
Ibas Sentil Pemerintah Soal Proyek Mangkrak dan Beri Petuah, Netizen Emosi Singgung
Ibas Sentil Pemerintah Soal Proyek Mangkrak dan Beri Petuah, Netizen Emosi Singgung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wauw DR Ibas cum laude sudah bersabda

Ibas Sentil Pemerintah Soal Proyek Mangkrak dan Beri Petuah, Netizen Emosi Singgung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 12 lainnya memberi reputasi
Koplak si ghibas 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
buruk muka cermin dibelah…

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
seperti nya mereka telah menyurpei rakyat indonesia,
ternyata banyak yg gk tau, klo jaman bapak nya mangkrak adalah prestasi
cukup bagus sih dy baca peluang wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
kaga sempet mulu ane mau beliin kaca buat ibas bre
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Wemoticon-Big Grin W
profile-picture
samsol... memberi reputasi
ini malah nyindir pepo

nanti dikutuk pepo jadi candi

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

biar mangkrak disalip adeknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Masa politikus sepolos iniemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gw ngakak dulu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
bener ya masuk politik itu urat malu pasti putus emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di