CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Blogger Indonesia /
Berlian Termahal di Dunia Yang Pernah Dibeli
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6141560a4de67576690b9ed2/berlian-termahal-di-dunia-yang-pernah-dibeli

Berlian Termahal di Dunia Yang Pernah Dibeli

Tahukah kamu? Berlian termahal yang pernah dibeli, pada bulan April tahun 2017, berlian merah muda atau pink star Fancy Vividbergradasi GIA 59,60 karat (ct) yang dijual seharga $71,2 juta atau senilai Rp 1 Triliun lebih di Sotheby's Hong Kong, memecahkan rekor untuk batu permata termahal yang pernah dijual di lelang. Berlian itu sendiri adalah pemegang rekor yang menjadi berlian merah muda Fancy Vivid terbesar yang pernah diketahui.


Berlian Termahal di Dunia Yang Pernah Dibeli

Sejarah Berlian Pink Star

Berlian itu awalnya bernama Steinmetz Pink, setelah perusahaan yang membeli dan memotong kasar 132,5 karat. Setelah diresmikan pada tahun 2003, batu itu dipamerkan di Smithsonian Institution dengan enam berlian warna mewah lainnya.

Berlian itu dikirim ke Sotheby's pada tahun 2013 di mana ia mencapai tawaran tertinggi $83 juta dari pemotong berlian New York. Ini hampir dua kali lipat rekor sebelumnya – berlian merah muda yang berbeda dibeli oleh perhiasan London Laurence Graff pada tahun 2011. Namun, setelah beberapa bulan, pembeli tidak dapat membayarnya, jadi berlian itu dikembalikan ke lemari besi rumah lelang sampai tahun 2017.


Penawaran pada permata merah muda itu meningkat sampai mendekati angka $70 juta, ketika raksasa ritel Hong Kong Chow Tai Fook menyebut jumlah pemenang dan mengumumkan akan mengganti namanya menjadi Pink Star.

Sementara laporan berita mencatat harga rekor dunia untuk sebuah batu permata, harga berlian per karat, $1,2 juta, sebenarnya jauh di bawah harga pasar yang berlaku untuk berlian berwarna langka yang serupa.

Sumber : gia.edu


profile-picture
profile-picture
afdhan1101 dan ajengindah memberi reputasi
Beli berlian 1 Triliun dapet souvenir apa ya ? emoticon-Ngakak
profile-picture
bening.luxury memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hmm uda beli mahal, nyimpennya pasti pake deposit box/safety box di bank yang bayarnya mahal juga
Diubah oleh hungryfoxx
Buat bayar keranjang di lajada aja ampe bolak balik aplikasi seharian , meyakinkan diri ,tenangkan pikiran , istighosah , baru bayar emoticon-Sorry
Gak kepikiran dah ane beli gituan heheu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di