CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bunuh Diri Semakin Marak! Ada Apa Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614046583b8c7d1d5f7c918f/bunuh-diri-semakin-marak-ada-apa-ya

Bunuh Diri Semakin Marak! Ada Apa Ya?



Bunuh Diri Semakin Marak! Ada Apa Ya?

Hidup yang kejam akan membuat kematian lebih nikmat untuk dirasakan, dan perbuatan ini tidak banyak dilakukan oleh mereka yang susah! Ketika dibedah perbuatan bunuh diri banyak dilakukan oleh orang yang terpelajar, bahkan bergelimang harta.

Aneh! Lantas mengapa mereka bunuh diri? Bayangkan, Jimi Hendrix, Robbie William, Kurt Cobain, Chester Bennington, Kate Spade, Anthony Bourdain, Tomy Page, atau artis-artis papan atas Korea.

Bunuh Diri Semakin Marak! Ada Apa Ya?

Bisa dibilang fenomena "suicide obsession" (kecenderungan ingin bunuh diri) mulai menjalar terutama di kota-kota besar, sebenarnya ada apa?

Alasan orang bunuh diri tentu bermacam-macam, mereka yang sudah terkenal saja nekat mengakhiri hidup dengan bunuh diri tentu ini memberikan bukti, tenar dan terkenal bahkan kekayaan berlimpah tidak membuat orang hidup dengan nyaman. Malah sebaliknya kalau tidak bisa memanage kehidupannya akan berakhir dengan tragis.

Bunuh Diri Semakin Marak! Ada Apa Ya?

Yang menarik kecenderungan bunuh diri banyak dilakukan oleh anak-anak diusia muda, dimana langkahnya masih panjang, cita-cita dan masa depan masih terbuka lebar.

Faktor hopeless (tak punya harapan), rasa sedih yang mendalam dan ekstreem, merasa terisolasi bahkan gangguan tidur juga bisa memunculkan depresi maka hal itu semua memberikan ide yang singkat yaitu bunuh diri.

Bunuh Diri Semakin Marak! Ada Apa Ya?

Tapi yang menjadi menarik ketika ada seseorang yang melakukan tindakan bunuh diri di doa'kan masuk surga, padahal dari keyakinan yang di percaya oleh masyarakat Indonesia bunuh diri perbuatan hina yang konsekuensinya neraka atau bila ia reinkarnasi akan ada kecenderungan untuk melakukan hal yang sama, bahkan terjebak jiwanya didalam kegelapan karena hatinya diliputi putus asa dan kebencian.

Jadi agak bingung dengan apa yang di do'akan oleh manusia yang masih hidup, apakah kepercayaan yang ia anut tidak dipelajari secara baik? Kalau ia percaya dengan adanya hari pembalasan, kegelapan, reinkarnasi yang buruk tentu di dunia akan menghindari hal-hal yang kurang baik apalagi tindakan bunuh diri.

Bunuh Diri Semakin Marak! Ada Apa Ya?

Berarti ada kegagalan dalam edukasi sebuah kepercayaan yang ia anut, entah karena para gurunya yang mengajarkan ilmu itu tidak ikhlas mengharap bayaran? Bukan rahasia lagi kalau saat ini sumber ilmu menjadi sumber rezeki. Karena dari kecil kita sudah diajari bisnis dan materialistis, inget apa yang diajarkan orang tua pada zaman sekarang ini!

Memberikan reward pada si Kecil atas setiap capaiannya, memberikan hadiah untuk menunjukkan kasih sayang, menghukum anak dengan menyita barang mereka, terlebih lingkungan akan membuat anak-anak calon guru, calon presiden, calon tentara dan calon-calon lainnya menjadi punya pemahaman bahwa sukses diukur oleh kualitas dan jumlah barang yang mereka miliki, bahkan lingkungan juga menciptakan bila mereka memiliki produk tertentu maka mereka akan memiliki lebih banyak teman.

Bunuh Diri Semakin Marak! Ada Apa Ya?

Disinilah kita terjebak dalam dunia kalabendu, dunia fana, dunia yang semu. Hanya orang yang berfikir sehat saja yang bisa melihat "semua tak ada yang abadi" ketika itu terpatri dalam diri maka predikat sukses yang sesungguhnya akan berubah, dimana derajat mereka bisa disejajarkan dengan para wali karena sumber dari masalah itu adalah ajaran Budi yang sudah hilang.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Bunuh Diri Semakin Marak! Ada Apa Ya?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Bunuh Diri Semakin Marak! Ada Apa Ya?








profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 2
hidup manusia itu kutukan...dan walo kita gak melakukan bunuh diri secara fisik, kita sudah melakukan bunuh diri secara filosofis.
emoticon-Leh Uga
sumber : The Myth of Sisyphus (Albert Camus)
profile-picture
profile-picture
ardhian66 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
lilsoakedkitten dan c4punk1950... memberi reputasi
Wuah boro2 punya niat bundir, lha wong hidup di dunia ini masih bebas koq emoticon-Ngakak (S)

Bunuh Diri Semakin Marak! Ada Apa Ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kruingputih4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
saya rasa utk sebagian depresi dijadikan kambing hitam.........


bilangny butuh perhatian. butuh perhatian atau ingin dipuja ?


sekarang medsos liat org dapat pujian itu pasti jadi pengen dipuja juga akhirnya ikutan melakukan hal "tak jelas" gagal dan bundir...... emoticon-Ngacir


profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau gitu bisa di katakan penghuni kota-kota besar otaknya pendek ya ?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Repot amat pake bunuh diri, pdhl nanti juga mati sendiri emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
g4zza dan c4punk1950... memberi reputasi
Bukan hal baru.....dulu kayak di Jepang aja pas era perang banyak samurai bunuh diri karena kalah atau apa...sekarang keliatan marak karena era informasi terbuka aja sama mulai dicatet2 secara statistik....emoticon-Ngacir"
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kyknya dr dulu gt2 aja gan, semakin marak krn terekspos ajah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Sepi, bosen, ga ada yg nyambung, beban yang datang tanpa diperbuat.
Cari temen bukan nya lega, malah sumpek, bukan nya bisa curhat, malah dengerin curhat mulu.
Punya temen banyak bukan nya bermanfaat, malah dikibuli mulu.

Contoh masalah anak muda di era modern.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh a2team
Pilihannya antara dibunuh atau bunuh diri
Hidup itu pilihan gaesemoticon-nyantai
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ketika tekanan hidup masuk terlalu banyak dan intens ke wadah mental yg punya batasan, serta tidak adanya reason of life sebagai other factor untuk tetap mempertahankan wadah tersebut maka.......
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
tiada masalah selain kurang apalagi gada duit, tapi kalau nanti apes pesakitan butuh biaya unlimited minim peluang sembuh, wajar toh bundir (scr halusnya:
euthanasia)

bundir memang pilihan, tapi sebejadnya yg kudu dibasmi yakni calon bundir sambil bunuh yg lain = teroris.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kalo opini ane. Mungkin sekarang kita terlampau sibuk dengan diri sendiri, nyari senang sendiri, abai sama sekitar. Bahkan makin kesini gampang banget kita saling ngehakimi, jatuhnya jd perundungan.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Beban ekonomi, crypto, sosial media,nihilisme..
profile-picture
profile-picture
gakpakeid dan c4punk1950... memberi reputasi
Yang jadi masalah tuh kalo di tempat publik kejadian nya.
Di Indonesia emang udah ada apa badan pencegahan nya? Kalo curhat sama orang biasa nya orang lain yg gak pada mau.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Apakah BunDir termasuk Takdir gan emoticon-Bingung
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bunuh diri semakin marak??
Benarkah??
Saya gak tau gan, blm pernah liat..cuma dengar2 aja
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
batin umat tak pernah disentuh dan diurus. cuma sibuk dengan fisik yang digembleng. padahal manusia itu sangat ditentukan oleh batinnya.

kalau batinnya apik maka fisik akan mengikuti menjadi apik. tapi kalau sebaliknya, maka belum tentu batin ikut menjadi apik. karena batin itu dimensinya berbeda dengan fisik. harus ada metode khusus yang digunakan untuk menggembleng batin, yaitu : Thareqat. Tapi anehnya umat memvonis itu sesat, bid'ah dan malah dituduh bisa membuat orang jadi gila. padahal cuma karena mereka tak mampu mencerna dan memahami ilmu itu.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jauh dari agama, hidup harus balance broh akhirat dan dunia
profile-picture
profile-picture
miracle4me dan c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di