CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Posisi Duduk ketika Makan! Agan dan Sista, Pilih yang Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61401e2012badb48a50600d7/beberapa-posisi-duduk-ketika-makan-agan-dan-sista-pilih-yang-mana

Beberapa Posisi Duduk ketika Makan! Agan dan Sista, Pilih yang Mana?



Harus bisa dimengerti bahwa pemilihan posisi ketika makan pun bisa berefek kepada kesehatan. Oleh karena itu, hal semacam ini bisa menjadi yang paling serius untuk dipahami. Bayangkan saja kalau memilih posisi duduk yang salah maka akan berakibat sangat fatal kepada kesehatan. Nah, hal tersebut pun akan sangat disesalkan oleh orang yang memilih posisi duduk seperti itu. Namun, bisa juga sebaliknya. Sebaliknya bagaimana? Ya, sebaliknya dalam artian memilih posisi yang tepat sehingga makanan pun mudah untuk dicerna.

Memang, posisi duduk yang sering dipakai ketika makan itu sangat banyak. Oleh karena itu, tak jarang orang-orang pun asal memilih saja yang penting enak. Sampai-sampai, orang-orang pun menyampingkan masalah norma-norma yang berlaku di masyarakat. Nah, hal semacam itu pun sungguh disayangkan karena bisa saja tak disukai oleh orang lain.

Kemudian, posisi apa saja yang sering dilakukan atau dipilih ketika makan? Dalam pertanyaan semacam itu, tentu banyak hingga mungkin tak bisa dituliskan semuanya di sini. Oleh karena itu, tulisan ini akan menyinggung beberapa saja dari posisi duduk yang sering dipilih oleh orang-orang.

1. Posisi duduk di atas kaki kiri dan kaki kanan ditegakkan

Quote:


Bisa dibilang bahwa posisi ini sangat enak. Ya, sangat enak ketika dilakukan ketika mau makan. Memang, kalau kata kabar bahwa posisi ini pun dianjurkann oleh peneliti. Sebab, bisa saja berarti bahwa makanan yang masuk ke dalam mulut itu akan mudah dicerna. Oleh karena itu, mungkin saja posisi semacam ini menjadi primadona bagi orang-orang ketika makan.

Baca Juga: Hawu, Alat Memasak yang Sudah Jarang Digunakan di Zaman Sekarang

2. Posisi duduk bersila

Quote:


Posisi ini pun banyak dilakukan oleh orang-orang. Menurut orang-orang pun bahwa dengan posisi duduk seperti ini bisa berarti sopan. Namun, hal tersebut mungkin akan berbanding terbalik dengan peneliti yang mungkin dalam posisi duduk ini kurang pas. Entahlah! Hal tersebut pun memang akan mengakibatkan perbedaan pendapat.

3. Posisi duduk dengan piring atau mangkuk diangkat

Quote:


Banyak orang yang memakai posisi duduk seperti ini dengan dalih bahwa akan lebih enak. Ya, enak dalam makannya karena tak usah menunduk ketika mengambil makanan. Namun, entahlah! Hal semacam ini pun mungkin akan mengakibatkan perbedaan pendapat.

4. Posisi duduk di kursi meja makan

Quote:


Mungkin, posisi ini hanya untuk yang mempunyai meja makan. Namun, hal tersebut bisa dilakukan di restoran atau rumah makan. Akan tetapi, banyak juga yang mengeluh bahwa duduk di kursi meja makan itu kurang nikmat jika dibandingkan dengan duduk satu lutut ditekukkan. Nah, hal tersebut bisa menggambarkan bahwa suatu duduk yang bisa terlihat sangat mewah pun tak akan menjamin kenikmatan ketika makan.

Baca Juga: Pesona Danau Sebening Kaca, Telaga Biru Cicerem yang Viral di Kuningan

Kemudian, kalian pilihan yang mana? Apakah ada duduk versi kalian? Mungkin, orang-orang pun mempunyai cara masing-masing dalam menikmati makanan, khususnya ketika pemilihan posisi duduknya. Namun, hal tersebut pun jangan sampai merusak kenikmatan makanan. Bukan hanya itu saja! Alangkah lebih baiknya, pilihlah posisi duduk yang mendukung pencernaan makanan lebih cepat dan baik agar bisa selalu sehat.[]


Cangkir Kopi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imaginaerum dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
kalo ane lebih nyaman ditaruh di meja
tapi ada menu tertentu merasa nikmat sambil duduk dan angkat piring sih emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane aja yg ada meja makan klo makan tetep lesehan depan tv, gatau dah nyantai banget apalagi sambil nonton acara si otan
emoticon-Traveller
Paling enak sih buat ane, makan di bawah gan, tp kaki kudu lurus tegak ke depan gitu, badan pun tegak... Ane ada baca, itu posisi terbaik klo mau makan di bawah/lesehan (kaki jangan di lipat/di tekuk)
Ane gak bisa makan lesehan gan paling enak duduk di kursi meja makan atau kursi santai sambil dengerin musik
makan sambil boker bole tu
Makan sambil jongkok sebetulnya yang paling enak tuh
makan di atas pohon juga enak...




asal jangan ketauan yg punya pohon rambutan...
emoticon-Leh Uga
Nomer 1 the best lah.
emoticon-Ngakak
posisi makan piring diangkat itu enak gan emoticon-Jempol
Ane makan sampe jungkir balik emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga ngaruh sih mau pake posisi apa, klo udh ditraktir makan enak sih apa aja enak
Yang paling enak itu kombinasi no 1 dan 3...
Kalau lesehan atau gak pake meja, aku selalu pake posisi no 1 gan
ane duduk ala bangsawan dan makan pun ga bunyi piringnya, royal family bangetemoticon-Cool
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Kek yang no 1 .. Hanya saja piringnya ane sangga
profile-picture
ushirota memberi reputasi
Jongkok gak ada nih emoticon-Big Grin
Bukan ngangkang pastinya
2,3,4 gan tergantung sikon emoticon-Big Grin
Yg mana aja gan asal nyaman emoticon-Smilie

Quote:


emoticon-Paw
Diubah oleh greasemonkey09
klo di warung lesehan ya ngleseh
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di