CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sering Nongkrong di Warkop itu Ngapain Coba? Mubazir!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61400ddaae629406a159645e/sering-nongkrong-di-warkop-itu-ngapain-coba-mubazir

Sering Nongkrong di Warkop itu Ngapain Coba? Mubazir!

Maaf ya sebelumnya, bukan bermaksud menyinggung kalian yang doyan nongkrong di warkop. Ini murni pengalaman TS yg dulu hobby banget kumpul-kumpul di warkop sampai larut malam, malah pernah sampai Subuh. Ngapain coba?
Sering Nongkrong di Warkop itu Ngapain Coba? Mubazir!
Mungkin 98% adalah aktivitas buang-buang waktu nan sia-sia tiada guna. Mau tahu apa yang dilakukan oleh TS dan gengs di Warkop.
1. Ngobrol Ngalor Ngidul gak jelas.Semua dibahas. Dari masalah politik, agama, ekonomi, sampai gosipin orang. Tapi masalah cewek tetap jadi topik yang paling banyak dibahas. Gak ada moderator. Ya iyalah namanya juga di warkop. Jadinya semua berhak ngomong sesuka hati. Dan semuanya udah kayak ahli di bidang apapun. Sering terjadi debat kusir.

2. Main Game Online Berjamaah. Kalo bosen ngobrol gak jelas ya main game online. Semua kompak tertunduk pada gadget masing-masing. Teriak-teriak, ngakak-ngakak, ada juga yang ngomong kata-kata kebun binatang karena terbawa suasana permainan.

3. Ngopi dan Ngemil plus Merokok. Ya namanya juga di warung kopi. Beli kopi sebenarnya niatnya untuk dapat Wifi gratis sepuasnya. Kami dulu punya list semacam jadwal, hari ini di warkop A, besok B, lusa di warkop C. Biar gak bosen gitu.


Lah terus apa yang salah?

-Waktu tidak bisa diputar kembali. Waktu itu sangat berharga. Kalau sekali-sekali ngongkrong ya tidak masalah, penting pula menjalin pergaulan. Yang jadi masalah itu kalau sering, hampir setiap hari.

-Terikat di gerombolan manusia yang gak menghargai waktu. TS untuk mengurangi kumpul dengan teman-teman semacam itu sulitnya minta ampun. Dikatain cupu lah, ansos lah. Macem-macem pokoknya. Mereka gak tahu kalau TS lagi ngebut ngerjain skripsi sambil nyambi kerja freelance. Gak tahu kalau orang tua di kampung harus banting tulang lebih lama karena anaknya telat lulus. 

TS akhirnya pindah gerombolan (pergaulan). Memaksakan diri ikut gerombolan orang-orang yang suka ikut seminar pengembangan diri, skill menulis, dan lainnya yang bermanfaat. Awalnya sulit bukan main karena terbiasa bermain-main bersenang-senang menghabiskan waktu, tapi lama-lama jadi terbiasa. Ikut komunitas menulis. Ikut kelompok pengajian. Ikut club jogging. Di situlah TS mendapatkan teman-teman baru, mereka yang menghargai waktu (menggunakan waktu untuk hal-hal bermanfaat) dan peduli dengan masa depan.

Maka ada benarnya pepatah yang bilang, "Kalau mau tahu  seseorang itu seperti apa, lihatlah teman-teman yang berada di sekitarnya." Sebab lingkaran pertemanan amat memengaruhi kehidupan seseorang. Usai hijrah ke lingkungan pergaulan positif, kehidupan TS berubah drastis. Lebih menjaga kesehatan, bijak mengatur keuangan, punya plan terukur tentang masa depan. Hebatnya lagi bisa lepas dari candu asap rokok. 

TS setuju dengan nasihat "Jangan pilih-pilih dalam berteman. Semua orang punya sisi baik." Iya betul, tetapi kita harus pilih-pilih dengan siapa saja menghabiskan banyak waktu. Sebab kelakuan buruk itu bersifat menular, seperti halnya dengan kelakuan baik.

"Kalau berteman dengan penjual minyak wangi kita bakal kecipratan bau wangi, Jika berteman dengan pandai besi kita bakal terciprat percikan api." Nasihat ini tampaknya bukan hal asing lagi bagi kita, tentang betapa pentingnya dalam memilih lingkaran pertemanan.

Sekian dulu share aib masa lalu TS. Mohon maaf kalau ada hal yang kurang berkenan. Semoga ada kebaikan yang bisa dipetik. Terima kasih.

Sumber: Pengalaman Pribadi


Sumber ilustrasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fhrente dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Statement bagus TS ....
Sekarang saya tanya ? Gunanya DPR itu apa ? Nyatanya banyak rakyat gak luas dan malah kesulitan karena kebijakan pemerintah.
Kalau menurut pendapat ane yang bodoh dan hina ini mungkin orang nongkrong di warkop cuma melepas penat setelah seharian bekerja.
Lagian kadar kebahagiaan orang beda-beda gan,ada yang nongkrong sambil ngopi udah bisa balikin mood dan semangat kerja lagi,ada yang senang beribadah dan lain sebagainya.

emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebenzz dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Selalu ada sekmen cerita horor di warkop tempat ane nongkrong emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
biasanya ane nongkrong diwarkop sepulang kerja, melepas penat sembari nunggu azan magrib brayy, itu paling lama juga setengah jam palinganemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mampir warkop buat cari makan doang habis itu pulang.
Sudah tidak pernah ikut kumpul ngobrol sampai tengah malem bareng temen.
Sadar cuma buang2 waktu dan esoknya pasti malas untuk bangun pagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
di rumah bini nyanyi, di warkop pelayannya melayani dengan sepenuh hati dan penuh cinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
cuma di warkop bisa ngopi ama ngudut sambil rencanain mao cari dimana lagi nih duit, terhindar dari ocehan bini yg gak sabar minta uang belanja....
cuma di warkop ketawa2 gak jelas sama cerita gak jelas ngelupain sementara penat dan gundah gulana...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Karena pandemi gini tmpt nongkrong ane jadi pindah bukan di warkop lagi gan, tapi di pantai atau disamping danau gan, sesekali keatas bukit juga emoticon-Smilie, lebih aman dan nyaman menurut ane.

Quote:


emoticon-Paw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yaelah gak tau aja, kita ngumpul tuh lagi ngomongin masalah negara!! emoticon-Leh Uga
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di Warkop inilah kita melepas penat dan refres dengan ngopi, ngerokok serta ngerumpi masalah sosial disekitar kita. Sebagai makhluk sosial, ada rasa jenuh dan pengen kumpul sekedar ngobrol2 ringan.

Kadang di Warkop ini juga para Intel dapat berbagai info yang dibutuhkan.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
semuanya haramin
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
gue sama sekali ngga pernah nongkrong di warkop.
Udah berenti minum kopi dan ngokar sejak 1998.
Mendingan nongkrong di rokum bareng anak istri.
Wong alhamdulillaah di rumah lebih nyaman kok : AC ada, internet Biznet ngebut, smart TV ada, makanan - minuman tinggal ngambil, toilet bersih wangi, ada cewek cuman pake kaos dan celana dalem doang, kalo ngantuk tinggal bobo.

Kalo sekali2 ya oke lah, namanya juga cari hiburan.
Tapi, kalo setiap weekend kegiatannya cuman ngopi mulu, rokum juga masih numpang bertaon-taon sama ortu, ya namanya pemborosan dan gengsi doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
...Ngobrol Ngalor Ngidul gak jelas.Semua dibahas. Dari masalah politik, agama, ekonomi, sampai gosipin orang....

dah jadi ke-biasa-an juga wajar itu merata di semua kalangan. ane alami juga kok haha.
tapi saat ini bijak nya ane arahkan ke tanya jawab seakan akan kelompok belajar. itu sich yang saat ini terjadi.
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Yang punya warkop kan untung sama nongkrong ya nongkrong....mau alasan apa lagi emangnya....astoge emoticon-Cape d...
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Asal jangan menggosip aja
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
bro percayalah... relasi baru kadang dateng dari nongkrong di warkop....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbambungs dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
coba TS ngomong gini sama pengusaha warkop. berani gak?
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
buat melepas penat sama ngopi2 aja gan emoticon-Big Grin
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
ane jarang banget ke warkop
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
ane kalo ketemu client malah di warkop bre tapi ga semua orang juga mau di ajak ke warkop kadang naik level dikit lah mintanya ke cafe tapi secara garis besar sama aja sih bebas ngobrol apapun sampai sepuasnya kalaupun sungkan tinggal pesen menu lagi buat nambah durasi waktu ngobrol
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Gapapa sering nongkrong asal sering cari uang juga, itu justru bagus karena balance. Yg mubazir itu sering nongkrong tapi jarang bahkan gapernah cari uang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di