CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seberapa Pantaskah Pemilihan Presiden RI Di Pilih Oleh Lembaga Legislatif....?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613f73ea80697b1d397706a4/seberapa-pantaskah-pemilihan-presiden-ri-di-pilih-oleh-lembaga-legislatif

Seberapa Pantaskah Pemilihan Presiden RI Di Pilih Oleh Lembaga Legislatif....?

Seberapa Pantaskah Pemilihan Presiden RI Di Pilih Oleh Lembaga Legislatif....?

Quote:


Memilih Presiden dan wakilnya melalui mekanisme di parlemen.

Isu ini mencuat lagi bersamaan dengan adanya amandemen UUD 45 yang sedang panas-panasnya di tahun ini, alasannya yaa bermacam-macam.
Mari kita back to masa lalu, melihat pola sistem memilih Presiden oleh Parlemen di rezim ORBA yang berkuasa selama 32 tahun lamanya.

Di masa itu pemilihan Presiden dan wakilnya melalui mekanisme di parlemen dan kita tau siapa yang menjadi partai selalu menang dan siapa yang pasti jadi Presidennya.
Kalau wakilnya sih silih berganti.

Apakah hal yang terjadi di masa rezim ORBA ini buruk...?

Sepanjang yang ane tau, sebuah sistem Pemerintahan yang di buat dan di terapkan oleh banyak negara tidak ada yang buruk sistemnya.
Tujuan yang ingin di capai oleh sebuah sistem Pemerintahan pasti tuk kebaikan bangsa dan rakyatnya.

Namun yang menjadi akar utama permasalahannya ada di motor penggeraknya yaitu manusianya dan itu sudah menjadi masalah sekian tahun lamanya hingga sekarang.

Kini ada usulan bahwa Presiden di pilih oleh Parlemen lagi.
Usulan ini di gagas oleh beberapa anggota Parlemen.
Perlu di ketahui bahwa penilaian terhadap lembaga wakil rakyat Indonesia ini selalu berada di zona biasa-biasa saja, kadang turun kadang biasa saja.

Pertanyaannya bagaimana rakyat bisa menaruh kepercayaan penuh kepada wakil rakyat, kalau kinerja selama ini masih biasa-biasa saja cenderung kadang malah mengecewakan.

Dari penjelasan berita di atas, argumennya kebanyakan benar dan masuk akal.
Akan tetapi kalau mereka yang di gedung sana ternyata kongkalikong dan memilih sosok kurang kompetensinya sebagai Presiden.

Siapkah mereka bertanggung jawab ?.

Karena biasanya sih saling lempar kesalahan hingga masyarakat hanya menggeleng kepala dan mengelus dada saja.

Apakah masyarakat harus menunggu selama 5 tahun lagi tuk menghukum mereka dengan cara tidak memilih mereka kembali ?.

Buang-buang waktu dan sangat di bodohi oleh permainan model beginian.

Saran ane perbaiki dulu diri sendiri sebelum memilih yang terbaik tuk memimpin bangsa Indonesia ini.
Segala narasi yang di ucapkan memang benar!.

Pemborosan ....iyaa!

Rawan perpecahan di golongan masyarakat....iyaa!

Tapi ingat kalau perpecahan tersebut pasti di motori oleh kaum kalian juga.
Jadi jangan menyalahkan masyarakat yang mudah terprovokasi oleh segelintir manusia licik berjubah malaikat penawar kebahagiaan dan kesejahteraan semu.

Sebuah contoh konkrit saja ada sebuah kota di sebuah negara wakanda nun jauh di mata.
Pemimpinnya banyak sekali melakukan pengeluaran dana kotanya dengan nilai kadang tidak lumrah tapi masih saja banyak dari katanya anggota parlemen malah membelanya.
Mungkin saja itu bukan di korupsi tapi setidaknya mereka yang katanya wakil rakyat kota tersebut harusnya menegur keras penggunaan anggaran yang kebablasan keluarnya dan terkadang bukan tuk kebutuhan kesejahteraan warga kota di negara wakanda tersebut.
Ini malah ngumpul bareng dan membela, lupa titel wakil rakyatnya.emoticon-Cape d...

Kesimpulan ane bahwa belum waktunya kalian bisa memilih siapa yang menjadi Presiden Republik Indonesia ini.
Karena kepercayaan masyarakat kepada kalian masih bernilai biasa-biasa saja cenderung kadang mengecewakan.
Ini harga mahal yang harus di bayar dengan cost politik yang sangat besar.


Seorang sahabat ane pernah berkata kalau bangsa ini sedang berdemokrasi namun demokrasinya banyak rapuh tiang-tiangnya.
Bahkan mantan koruptor pun bisa kembali menjadi pejabat tinggi negeri ini.emoticon-Cool

Itu pendapat ane ....emoticon-Cool

Ane tunggu pendapat kalian wahai para kaskusers ...emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Wassalammmmemoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vizum78
Halaman 1 dari 3
Menurut sejarah indo, sgt tidak bagus gan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Meminyak aja gan emoticon-Baby Boy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalo di amerika kan pemilihan melalui electoral college.
Mirip dengan itu. Persoalannya apakah legislatif di indonesia bisa mewakili suara tiap provinsi dengan tepat. emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


Ini lagi ngomongin ane, ya? emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkin 1 suara rakyat langsung bisa milih capres...

bukan dipilih sama lembaga...

2024...

Mantap....

Anies bamukMIN...

AMIN...

Siap membahagiakan seluruh rakyat Indonesia !

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
dpr itu bandit, tapi sebutan thanos kebagusan haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Mending nyimak aja dh
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan samsol... memberi reputasi
Mungkin mlh lebih bagus ada Undang undang yg memungkinkan seorang Wakil rakyat dari daerah A di makzulkan oleh pemilih nya dr daerah A.

Shg wakil tsb bisa besar kerja mewakili daerah yg memilihnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jangan gitu lagi ah
Enakan pemilihan langsung
Biar selera rakyat
Bukan selera legislatif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Gpp, sama aja, pilih langsung atau dipilih MPR. Emang mau milih siapa? No hope.

Bagusan mmg dipilih MPR lbh hemat biaya. Tp ntar penghematan-nya dikoruo jg.

Jd padha bae.

Terserah mereka yg di Senayan aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ketika mulai berkelompok disitulah masalah dimulai.....


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang nyoblos sudah ada wakilnya Bawaslu sama KPU
ngapain ada legislatif lagi toh yang nentuin menang kalah Bawaslu sama KPU emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Di mari kayaknya semua serba salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
mau yang milih di wakili oleh persatuan tukan cilok seluruh indonesia sekalipun gak masalah emoticon-Mad
yang penting amanah dan punya otak encer nggak..gitu aja emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Wong Dpr yg milih bapak presiden nya
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan samsol... memberi reputasi
Banyak yg belum sadar ya mau dipilih lsg atau tidak sama aja krn semua dikendalikan parpol
Presiden dipilih lsg tapi calonnya dipilih parpol

Contoh nyata: knp di pilpres 2019 capres itu2 aja diblok capres baru
Plot twist: “kita kerjasama aja bikin capres hanya 2 kandidat, siapapun yg terpilih kita menang bareng hahaha, rakjel memang bodoh, udh besok kita pura2 musuhan lg bye i love all”
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Di pilih oleh LL salah
Di pilih Rakyat juga salah

Dasar manusianya yang serba bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di