CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Guys !! Kalian Harus Mengenal Jati Diri Kalian Atau Si Dia Yang Ternyata Introvert
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613f177196491c5c8950c642/guys--kalian-harus-mengenal-jati-diri-kalian-atau-si-dia-yang-ternyata-introvert

Guys !! Kalian Harus Mengenal Jati Diri Kalian Atau Si Dia Yang Ternyata Introvert

Dunia tidak hanya diisi oleh keriuhan pesta dan komunitaskeramaian. Diantara mereka yang hadir, percayakah kalian ada satu, dua atau bahkan lebih orang yang tidak menikmati hal tersebut, apakah saat berada di dalam pesta tersebut? atau bahkan berada dalam komunitas yang sebenarnya dia tidak inginkan?. Bagaimana kalau itu adalah Anda?, mungkin agan-agan akan mengenali situasi tersebut dan akan menghindari atau segera pulang. Tapi bagaimana jika kalian adalah Extrovert Person dan pasangan kalian adalah Introvert Person?. Nah, bisakah kalian mengenalinya?. YUK kita bahas

Guys !! Kalian Harus Mengenal Jati Diri Kalian Atau Si Dia Yang Ternyata Introvert

Dikutip dari Introvert Dear, definisi introvert adalah seseorang yang lebih menyukai lingkungan yang tenang dan minim rangsangan. Introvert cenderung merasa terkuras setelah bersosialisasi dan mendapatkan kembali energi mereka dengan menghabiskan waktu sendirian. Ini terjadi karena sebagian besar otak introvert merespons dopamin secara berbeda dari otak ekstrovert. Dengan kata lain, jika Anda seorang introvert, kemungkinan besar Anda terlahir seperti itu.

Setiap orang memiliki perbedaan, jika dipersempit, maka akan terbagi atas dua hal di atas. Extrovert dan Introvert. Beberapa introvert diantaranya bisa beradaptasi dengan lingkungan, beberapa yang lain beradaptasi dengan menjalani keseharian dan mendapatkan pengalaman untuk menjadikan mereka semakin diterima di dalam pergaulan. Bahkan demi disebut sebagai seorang extrovert !


Karakteristik dari Introvert Person antara lain :
1. Lebih suka berdiam di rumah daripada pergi ke keramaian;
2. Menikmati akivitas sendirian, seperti main game, menulis dan membaca;
3. Mendapatkan teman dari teman dekat, bukan dari sebuah acara pesta;
4. Tidak suka basa-basi, berbicara jika hal tersebut memiliki bobot;
5. Menghindari interaksi yang tidak perlu.

Nah, dari karakteristik di atas, apakah kalian mendapatkan pasangan dari orang terdekat kalian? yup, itu bisa termasuk karakterisik nomor 3. emoticon-siul


Tapi kalau kalian langsung percaya bahwa kalian adalah Introvert Person? Tahan dulu guys. emoticon-Big Grin 


Kadang ada orang yang tipenya adalah Pemalu. Jadi orang tersebut juga sulit untuk bersosialisasi dengan orang sekitar, apalagi mencari pasangan emoticon-rose, Dikutip dari Introvert Dear, yang benar adalah bahwa menjadi pemalu dan introvert adalah dua sifat yang sangat berbeda:


1. Menjadi PEMALUberarti Anda menjadi sangat gugup dan sadar diri dalam situasi  sosial. Baik introvert maupun ekstrovert dapat memiliki sifat ini — tidak semua ekstrovert yang lahir alami langsung dapat mengobrol dengan orang asing! emoticon-Embarrassment


2. Menjadi INTROVERTartinya bersosialisasi membuat Anda lelah. Anda mungkin tidak gugup atau malu sama sekali. Faktanya, banyak introvert senang bersosialisasi (asalkan bermakna!). Dan beberapa bahkan salah diidentifikasi sebagai ambivert atau ekstrovert. Tetapi karena itu pada akhirnya akan membuat Anda lelah, Anda mungkin menghindari waktu sosial ekstra ketika Anda bisa.


Beda kan guys ?emoticon-Wink

Sekarang coba kita lihat tanda-tanda kita/pasangan kita memiliki sifat Introvert Person, cekidot :

Spoiler for Ciri-ciri:

 
Spoiler for Ciri-ciri:


Spoiler for Ciri-ciri:


Spoiler for Ciri-ciri:


Spoiler for Ciri-ciri:


Spoiler for Ciri-ciri:


Gimana guys? dari artikel di atas ane harap juragan bisa mengetahui profil juragan sendiri maupun pasangan juragan. Setidaknya kita bisa memahami apabia si Dia ga mau diajak ke pesta atau acara-acara tertentu. Jangan berfikir negatif, pahami si Dia yaa..emoticon-rose

Terima Kasih.emoticon-Toast

Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cocacolazero dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kindz
Halaman 1 dari 2
Intro doang, kagak nyampe reff.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
Liat sekilaa dari judul, Ane kira di Supra nih, setuju nih kenali jati diri
Asal jgn membohongi diri sendiri hanya karena lingkungan sosial saja ya gan emoticon-Ngakak

Quote:


emoticon-Paw
Diubah oleh greasemonkey09
Introvert klo ga nemu lingkungan yg tepat itu jalanin idup kyk cape banget 😞
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi

Kalo liat keramaian itu puyeng bgt, serasa gak bisa dikendalikan
Gw rasa sebelum gw kimpoi gw sangat introvert, semenjak udah kimpoi udah gak introvert lagi emoticon-Cool
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mmmm...
gituvye gan
nice sharenya
emoticon-Entahlah
Kalau jati diri ane, siapa diri ane, seperti apa diri ane, semua ane tahu .
Pertanyaan nya si dia itu siapa?
emoticon-Bingung
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ambivert tu beneran ada gak sih? Soalnya jujur ane kadang merasa berada di state extrovert dan kadang di introvert.

Ane kadang menemukan energi saat ngumpul dan bersosialisasi dgn orang lain. Suka banget ketemu dan ngobrol dgn org baru, gak ngerasa capek dan malah makin semangat.

Tapi disatu sisi Ane kadang juga bisa menemukan energi saat ane menyendiri, males ketemu orang baru/orang lain

emoticon-cystgemoticon-cystgemoticon-cystg
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane banget ini
Ane introvert tergantung sikon
extrovert juga ane tergantung sikonemoticon-Ngakak
baru tahu beginian
Nice share nih gan.
Tandain dulu ya
Saya Ekstro-Intro
ane kayaknya cenderung introvert, tapi gak jauh garis tengah moderat
nih, ada kasus gini.

jadi, kadang kalo lagi nyantai gitu di rumah, terus denger suara bel rumah, ada perasaan sebel, jadi deg-degan, males banget...

ini konteksnya ga punya utang samsek ya, males aja gitu ada yang namu.

pengalaman kaya gini tuh introvert ato bukan ya?
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kadang iri sm si extrovert bs jd pusat perhatian haha...sm kdg jg capek jd introvert
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi
Biasanya Introvert ga gampang takut sama hal mistis karena terbiasa sendiri. Lain sama Extrovert yg biasa full interaksi sama manusia.
profile-picture
jgc14arman23 memberi reputasi
Fix ane Introvert
Dan ane bangga akan hal itu.

Ngapa? Masalah?? Gelud sama buaya darat yok!!
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane gk tau termasuk introvert atau extrovert. Ane suka sendiri tanpa ada yang ganggu tapi ane juga suka keramaian
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di