CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613f1443dbdc257e2c44c29e/snack-jadul-ini-masih-ada-yang-jual-gak-ya--anak-80an-masuk-sini

Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!

Apa jajanan masa kecil favoritmu?

Masa aku SD tahun 80-an, aku punya banyak jajanan favorit. Menurutku jajanan zaman dulu itu enak-enak semua, nggak ada yang nggak enak hahaha. Yuk, kita nostalgia jaman 80an, sebelum itu tonton dulu video dibawah mengenai snack serba strawberry yang ada di Malaysia 





1. Es potong

Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!


Entah ini namanya apa ya, es lilin atau es potong? Kalo aku biasa nyebutnya es potong karena biasanya es ini dibikin panjang. Kalo kita beli baru dipotong-potong sekitar 10 cm dan diberi tusukan sate di tengahnya buat pegangan. Rasanya macam-macam, ada cokelat, vanilla, kacang hijau, kacang hitam dll.

2. Es gabus

Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!


Selain es potong, aku juga suka makan es gabus. Es ini terbuat dari tepung hunkwe. Sekarang banyak yang bikin es gabus ini diberi bermacam warna dan dinamakan es gabus pelangi. Kapan-kapan aku juga mau coba bikin sendiri ah, udah lama nggak ngerasain es gabus.

3. Es tong-tong roti tawar

Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!


Nah waktu aku SD dulu, suka ada abang penjual es bunyinya tong tong. Cara penyajiannya, sepotong roti tawar dilipat dan es nya diletakkan di tengah lipatan roti tawarnya itu. Enak banget! Kapan hari aku beli es Singapura karena teringat es roti tawar masa kecilku ini. Meski mirip tapi nggak sama, rasanya lain. Es roti tawar jadul lebih sederhana, roti tawar lebih kecil tapi menurutku soal rasa lebih mantap deh.

4. Permen Gulali Cetak

Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!

Ini keren banget deh. Abang penjualnya bisa membentuk gulali dengan aneka bentuk yang imut-imut, bisa bentuk burung, bunga, kupu-kupu dll.

5. Telur cicak

Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!

Permen kecil-kecil dengan aneka warna, dalamnya kalo nggak salah isi kacang. Hayo, siapa yang suka makan permen telur cicak ini?


6. Biskuit gula warna-warni

Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!

Ini bentuknya imut, bulat agak pipih atasnya ada cream gula aneka warna. Namanya apa sih biskuit ini, ada yang tau? Aku nyebutnya biskuit gula warna-warni. Paling suka makan cream warna-warninya aja, yang ada di atas biskuitnya itu hahaha.

7. Manisan buah

Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!

Kalo ini rasanya manis-manis asam, enak rasanya. Manisan buah ini masih banyak kujumpai di supermarket.

8. Permen sarsarparila

Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!

Nah permen rasa sarsaparilla dengan merek Mr Sarmento ini enak banget. Pernah nyobain permen ini nggak?

9. Krip krip

Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!

Mie yang bisa langsung dimakan ini enak sekali, bungkusnya kecil imut. Bisa habis lebih dari satu bungkus deh kalo makan ini.

10. Rambut nenek

Snack Jadul Ini Masih Ada Yang Jual Gak Ya ?? Anak 80an Masuk Sini !!!

Camilan yang bentuknya mirip rambut ini rasanya manis, biasanya dimakan dengan biskuit yang tipis. Entah kenapa ya kok dinamakan rambut nenek hahaha.

Duh kalo sudah nostalgia jajajan jadul, nggak bakal ada habisnya. Memang, sebenarnya banyak banget jajanan tahun 80-an ya. Yang saya tulis di thread ini adalah favorit saya dulu, jika kalian apa jajanan jadul favorit nya ?? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Andreas16Ferian
Halaman 1 dari 5
Es gabus mantap tuh

Sama susu bantal beku emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan Andreas16Ferian memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
..krip krip jajan paporit ane kalo abis disuruh mamak e beli minyak tanah
kembalian buat beli krip krip..

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abizaidan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Biskuit dg gula itu masih sering gw liat di grosir snack.
Rambut nenek juga masih ada, bedanya, kalo dulu yg jual pake rebab atau apa itu yg bunyi nya ngik ngok ngik ngok, sekarang ngik ngok nya pake speaker.

Btw gw agak gimana gitu dg gulali yg dibentuk2.
Liat tukang nya ulet & telaten, gw makin hmmm
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan Andreas16Ferian memberi reputasi
Diubah oleh a2team
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Es potong, es tung2, telur cicak sama biskuit gula warna warni masih ada yang jual di daerah ane....
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
es potong ane doyan banget
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
Kopiko jg jadul
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
Es potong / es lilin...... Sangatsuka sekali, masih teringat rasanya... 50 rupiah
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
nomor 7 masih ada yg jual kok
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
manisan buah masih ada,tapi rasanya beda dari yg dulu emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
ane udah cobain semua kecuali permen sarsaparilla, tapi emang dasarnya ane nggak doyan sarsaparilla sih. hehehe.

nomor 3 malah banyak disebut orang es potong alias es krim orchad road, gara-gara terkenal dijual uncle di orchad road singapura.

tapi es yang paling ane suka malah di luar itu, yaitu es goyang!

krip krip ane suka, tapi lebih suka lagi itu mi lidi yang pedas.
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
Sungkem sama Om dan tante disini emoticon-Betty
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
Gw Kangen Anak Mas 🥺 udh gak produksi since 2013
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
gulali cetak itu yg bentuk burung bisa ditiup
ga tega ngemutnya
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
RadeonHD4670 dan Andreas16Ferian memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Es potong sama rambut nenek masih sering ane beli. Es gabus yg masih ane telusuri keberadaanya masa spawn cuman di pesta wkwkwk.
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
Masih ada gan.. cek ke pelosok daerah terpencil
profile-picture
profile-picture
Andreas16Ferian dan wolfzmus memberi reputasi
Nomor 4,6,10 masih ada di toko kue kering dan kerupuk langganan dekat rumah.
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
Mie krip krip dimakan ma nasi gan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
permen gulali bentuk2 unik ga di masukin gan?


ada bentuk pesawat, wayang, dll

Spoiler for Ilustrasi:
profile-picture
profile-picture
Andreas16Ferian dan mancitybest memberi reputasi
krip-krip kalau ada mau donk..bagi link nya ya emoticon-Embarrassment
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Es potong tuh mantep bgt
profile-picture
Andreas16Ferian memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di