CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hebat Atau Lucu! Pria Dari Vrindavan Yang Katanya Punya Skill Baca Tercepat Didunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613eb8cbbf83a0758c102091/hebat-atau-lucu-pria-dari-vrindavan-yang-katanya-punya-skill-baca-tercepat-didunia

Hebat Atau Lucu! Pria Dari Vrindavan Yang Katanya Punya Skill Baca Tercepat Didunia

Selamat pagi gansis sekalian, apa kabar? pasti baik baik semua kan?

Pernahkah gansis saat masih duduk dibangku sekolah disuruh untuk membaca dengan cepat? Pasti pernahkan..

Quote:
sumber

Beberapa waktu lalu sempat viral lho seorang pria dari negara vrindavan membaca buku dengan sangat cepat. Terlihat ada 2 orang pria disebuah ruangan, mereka terlihat seperti sedang berada di acara tv lokal dinegara tetangga kita yaitu india. Pria disebelah kiri memakai jas biru adalah seorang pembawa acara atau pemandu acara, sedangkan disebelah kanan yang memakai kemeja biru adalah pria yang dianggap mampu membaca sebuah buku tebal dengan sangat cepat. bahkan saat kita lihat, satu lembar buku hanya membutuhkan waktu satu detik saja, wow..

Namun beberapa tanggapan orang bukannya salut dan mengagumi kemampuan pria itu, malah kebanyakan menyepelekan dan menganggap lucu saat si pria membaca dengan suaranya dan penyebutan kata yang tidak jelas.

Namun apakah betul ada kemampuan membaca cepat?
Jika kita melihat sejarah terciptanya, memang ada lho teknik atau kemampuan membaca dengan cepat. Evelyn Wood Seorang konselor siswi SMA di kota Salt Lake, ia hidup pada masa perang dunia satu, ia adalah seorang penemu teknik membaca cepat namun evelyn menciptakan teknik membaca karena melihat kemampuan dari seorang profesor. Saat itu evelyn memberikan sebuah makalah kepada profesor itu, dan dalam waktu yang singkat sang profesor langsung membaca habis seluruh makalah evelyn. Nah dari sini kita bisa mengetahui bahwa membaca cepat sudah ada sejak perang dunia satu atau bahkan sebelumnya.

Evelyn mengatakan bahwa kemampuan tercepat dimiliki oleh sang profesor yang mampu membaca 2500 kata permenit, namun lucu dan anehnya pria divideo tersebut mampu membaca satu lembar buku hanya dalam waktu satu detik. Betulkah pria itu memahami isi buku atau kalimat yang ia baca? tunggu dulu.. jangan kan memahami, bahkan membaca seluruh kata di dalam lembaran itupun sepertinya tidak ya wkwkw.. Jadi kayak cuma baca judulnya aja ya hehe..

Quote:
sumber

Bayangkan setingkat profesor pada perang dunia satu saja menghabiskan ribuan kata baru diangka menitan. nah, sedangkan pria ini hanya satu detik.. jadi ragu ya gansis, siapakah pria inim hehe. kalau benar sih syukur ya, takutnya ia hanya komat kamit belaka dan telah membuat banyak orang tidak percaya bahkan menertawakannya.

Lalu bagaimana teknik membaca cepat yang betul?
1. teknik zigzag
dengan teknik ini kita diharuskan mengelompokkan kata dalam posisi yang berbeda beda, dan dengan segera mampu memahami isi dari yang kita baca.

2. teknik melingkar
artinya seorang pembaca harus menemukan kata kunci dalam kelompok besar kata atau kalimat secara langsung, jadi tidak harus membaca seluruh kata.

3. teknik Scanning
yaitu dengan cepat menyerap seluruh makna dari satu kalimat dan kata yang sudah kita baca, biasanya dilakukan dengan melompat lompat ketika membaca

4. teknik Previewing
kita hanya melakukan pemahaman gambaran umumnya saja, bahkan ada yang menyebut teknik ini bukan membaca namun melihat gambar secara garis besarnya saja.

Nah, kalau si pria di video tersebut pakai teknik apa ya, kalau gansis ada yang tau silakan kita diskusikan dikolom komentar ya hehe..

Mari kita sama sama tumbuhkan semangat membaca, tidak perlu terburu buru, pelan saja yang penting mampu memahami isi dari bacaan dan mampu mengambil manfaat itu sudah lebih dari cukup. lakukan se efektif mungkin, jika belum mengusai teknik membaca cepat, lebih baik biasakan membaca normal saja.

Semoga bermanfaat, terima kasih..

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Sumber : 1 dan 2

profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan bingsunyata memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Silakan yang punya bakat baca cepat, waktu dan tempat dipersilahkanemoticon-Big Grin
Semoga gak cuma baca tapi juga paham ya hehe
Ya asal masuk aja ke otak tuh orng hahaha
Dr tingkahnya sih..you know lah xixiblokBabi
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Eh bneran ga sih itu tuh?
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wkwkwkwkwkkwkw
baca doangg
atau baca sama memahami jugaa

tp karena bahasa nya nggak tau jd nggak tau artinyaa/
hehehehe
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
hanya dia dan Tuhan yang tau gan
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
saya waktu kecil juga bacanya bisa cepat kayak gitu.

balik-balik halaman sampai nemu yang ada gambarnya.
profile-picture
profile-picture
solomento582 dan count.olaf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah ane banget tuh kalo buka trit.
scroll-scroll,komeng dah emoticon-Ngakak
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
Lebih cepet sekertaris kelas kalo baca semua uang iuran kelas emoticon-Ngakak
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
mantra baca cepat zuzuzuzazu
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Quote:


Quote:


Hehe betul sekali gan
profile-picture
akutenshi memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Ngakak
Bisa ae vijay
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
Cuma jujajujajujaju pake ludah
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
Quote:


Quote:


emoticon-Ngakak
ada loh yg sekali liat langsung hafal, namanya apa gitu ane lupa
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
Tetep lebih hebat skill scroll gw
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
"Gabungan" dari itu semua (kalau saya secara pribadi).
Walau, kalau ingin memahami apa yang sedang dibaca (jadi bukan sekedar membaca aja), "pengulangan" pada bagian tertentu pada paragraf/kalimat/kata/phrase sebelumnya juga perlu dilakukan.
Hampir sama kayak orang lagi nyetir kendaraan di jalan raya dalam kecepatan tinggi, perlu sesekali lihat spion, terutama saat kita ingin melakukan gerakan zigzag saat ingin mendahului kendaraan di depan. emoticon-Big Grin
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Kantor mana yang hanya mau karyawanya membaca dengan cepat ?
profile-picture
solomento582 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di