CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ide Kreatif Penjual Starling Ini Layak Ditiru (Kuy, Ngupi Dulu)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613e973374a565555a13e1d1/ide-kreatif-penjual-starling-ini-layak-ditiru-kuy-ngupi-dulu

Ide Kreatif Penjual Starling Ini Layak Ditiru (Kuy, Ngupi Dulu)

Ide Kreatif Penjual Starling Ini Layak Ditiru (Kuy, Ngupi Dulu)

[ HT# 784 ]

Minggu kemarin setelah olah raga pagi di GBK kami dan keluarga menyempatkan diri jalan seputaran kota tua, Jakarta Pusat. Mumpung plat kendaraan genap dan pelonggaran PPKM akhirnya kami berkesempatan melihat kembali jalan-jalan pusat kota Jakarta.

Nampak hanya sedikit ada perubahan situasi memang, jalan lebih sepi, barrirer dimana-mana, sepeda yang biasanya menyemut hanya ada sedikit, dan pembangunan ditengah jalan Thamrin menuju Monas yang seolah tak kunjung usai menjadi pemandangan 'sepet' sehari-hari mobilitas kami.

Ketika sampai di daerah Jembatan Lima kami harus menepi karena sang menteri keuangan ingin berbelanja sesuatu. "Mumpung lewat sini, aku mau beli alat-alat dapur dulu", katanya.

Cuma sebentar katanya (lagi). Tapi, yah.. kita tahu yang namanya kaum hawa kalau sudah belanja tahu sendiri deh seperti apa. Lupa waktu, lupa mana yang harus di prioritaskan, dan lupa kalau diluar sana ada lelaki setia yang menunggu dengan sabar sampai kepanasan seperti kerupuk kering yang belum digoreng. Muehehe.

Tapi beruntung saya dapat parkiran agak teduh, ya terbilang cukup nyaman karena pandangan luas jauh kedepan, alias parkir liar dipinggiran trotoar tapi cemas khawatir sewaktu-waktu ada derek melintas, saya tinggal tancap gas.

Bilangnya nggak sampai 10 menitan, cuma belanja sedikit eh, ternyata sampai menit 30 sang menteri keuangan belum keliatan batang hidungnya. Mulut mulai terasa asem, kebetulan ada tukang kopi keliling jalan kaki melintas didepan saya. Dari dalam kendaraan secara spontan saya langsung memanggil cukup keras. "Mang, kopi hitam satu, ya!"

Dengan senyum ramah penuh kebahagiaan (mungkin penglarisan dia pagi ini) dia pun menghentikan langkah kakinya, tapi tiba-tiba dia kemudian seperti 'menghilang' dari pandangan saya. Tidak terlihat dari semua jendela mobil. "Kemana dia?", fikirku.

Yang membuat saya kaget tiba-tiba dia sudah berdiri kembali disamping pintu kiri dan sudah siap dengan segelas kopi hitam pesanan saya. "Ini, pak.." jawab pria separuh baya ini pelan. Untuk menghargainya lalu saya memilih untuk turun menjemput kopi pesanan saya.

Ketika saya genggam gelas plastik kopi ini kok seperti ada yang beda, tidak terasa panas dan nyaman digenggamnya, tapi saat itu saya belum perhatikan benar karena saya fokus ke penjualnya untuk membayar.

Saya kemudian masuk lagi kedalam mobil bermaksud ingin meletakkan kopi tadi. Dan tersadarlah apa yang tadi terasa berbeda dari gelas kopi ini. Rupanya si penjual yang saya anggap 'hilang ghoib' dari pandangan saya tengah membuat kopi dengan cara jongkok kemudian dengan kreatifitasnya menggunakan gelas ke dua yang dia potong separuh menjadi 'cover' sekaligus kaki gelas kopi agar rata dan tidak mudah tumpah jika di taruh diatas dasboard kendaraan.

Ide Kreatif Penjual Starling Ini Layak Ditiru (Kuy, Ngupi Dulu)

Gelas pertama berisi kopi, gelas ke dua adalah gelas kosong yang dibalik dimana bagian (maaf) pantatnya dipotong agar gelas pertama bisa dimasukkan. Kreatif! (Foto. Dokpri)

Menurut saya ini sebuah kreatifitas yang patut ditiru oleh para starling yang lain, atau sebenarnya cara ini sudah ada lama tapi saya baru tahu. Tapi entahlah, saya hanya ingin berbagi ide dan inspirasi di tulisan saya kali ini.

Idenya sederhana tapi sangat berguna karena resiko kopi tumpah bisa diminimalisir dan kopi panas tetap bisa disruput tanpa khawatir jari tangan kepanasan. Kuy, ngopi dulu...



Ide Kreatif Penjual Starling Ini Layak Ditiru (Kuy, Ngupi Dulu)

Ide Kreatif Penjual Starling Ini Layak Ditiru (Kuy, Ngupi Dulu)
Ide Kreatif Penjual Starling Ini Layak Ditiru (Kuy, Ngupi Dulu)
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 

Ide Kreatif Penjual Starling Ini Layak Ditiru (Kuy, Ngupi Dulu)


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aditmaukemana dan 67 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 5
Yoyooii..
Ide Kreatif Penjual Starling Ini Layak Ditiru (Kuy, Ngupi Dulu)
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mantap nih gan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
biar ga tumpah taruh di dashboard yang ga rata
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan iskrim memberi reputasi
Kopinya dah Ada... Tinggal Cari Kang gorengan... emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 2 lainnya memberi reputasi
wadahnya lebih murah dan efektif

Ide Kreatif Penjual Starling Ini Layak Ditiru (Kuy, Ngupi Dulu)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anaksenja92 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ini baru kreatip abg2 starlingnya gan emoticon-Jempol

Salam iscindil emoticon-Cendol (S) emoticon-Malu (S)
profile-picture
iskrim memberi reputasi
penjual kopinya hidup di tahun 2050 bray emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisna.wibowo dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ngapain taro di dashboard mobil? kan ada cup holder dimobil emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
makin banyak sampah plastik aja dong kalo begitu caranya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kreatif juga ini tukang kopiemoticon-Big Grin.
Dulu temen gue pernah nitip beliin rokok, abang starling mau dong beliinemoticon-Ngakak (S).
profile-picture
indrastrid memberi reputasi
Biasanya di double tuh gelas plastiknya, tapi boleh jg nih ide nya
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:

Yoyooiiii...

Quote:


Yoyooii..
Ide Kreatif Penjual Starling Ini Layak Ditiru (Kuy, Ngupi Dulu)
profile-picture
profile-picture
ndr0z dan datuakkayo memberi reputasi
emoticon-Leh Uga

wah ide bagus inii hahaha saya malah baru tau....
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Harganya jd 3rbu ga om, kan gelasnya doubleemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
btw klo di jembatan lima sabtu dan minggu aman gan gak ada razia derek mobil. klo hari biasa jgn coba2 tinggalin mobil disitu, balik2 udah ilang kena derek dishub emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 4 lainnya memberi reputasi
haha.... ideny bagus bgt...

kreatip.....


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Ide mahal tuuh
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Disitu sering ya oom?
Pantesan yg jual kemarin bilang mobilnya ditunggu aja jangan sampai ditinggal, kirain rawan gituuu...


Quote:


Yoiiiii...
profile-picture
caseopia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kreatif bener emoticon-Toast dah gitu jadi lebih ga gampang tumpah ya.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
sebenarnya, banyak ide simple sangat berguna sekali, dan terkadan dianggap sepele oleh orang lainemoticon-Cool
yang penting tetap kreatif emoticon-Jempol
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di