CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jika Ilmuwan Berhasil Menguak Kemampuan Hewan Ini, Keabadian Mungkin Jadi Nyata!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613dea8f7e6c524a2a2e9c2f/jika-ilmuwan-berhasil-menguak-kemampuan-hewan-ini-keabadian-mungkin-jadi-nyata

Jika Ilmuwan Berhasil Menguak Kemampuan Hewan Ini, Keabadian Mungkin Jadi Nyata!

Selamat malam agan aganwati. Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose

Jika Ilmuwan Berhasil Menguak Kemampuan Hewan Ini, Keabadian Mungkin Jadi Nyata!

Ilmuwan di seluruh dunia terus berusaha mengembangkan ilmu pengetahuan, tanpa henti. Didasari dengan rasa penasaran dan keingintahuan yang terus lahir dari dalam diri manusia, manusia yang berani mempertanyakan dan berani mencari jawaban.

Quote:

Semesta telah menghadiahkan keabadian pada makhluk kecil berukuran kurang dari 1 cm ini. Kita bisa menemukannya di perairan tawar seperti danau, sungai, atau kolam. Mereka hidup di dasar batu atau menempel pada batang dan daun yang jatuh ke dalam air. Kehidupan abadi hydra terjadi akibat keunikan proses regenerasi yang terjadi pada bagian tubuh mereka. Saat bagian tubuhnya terlepas, bagian tersebut akan membentuk hydra baru yang lebih sehat, lalu hydra lama yang telah melepas bagian tubuhnya juga akan segera mendapat bagian tubuh baru.



Bahkan ketika hydra tersebut dicabik-cabik, mereka tidak akan kehilangan nyawa begitu saja. Itu malah membuatnya mendapat banyak tubuh dan individu baru. Keunikan hydra ini membuat para peneliti terus menggali keunikan yang dimilikinya. Jika sistem regenerasi abadi hydra ditemukan, maka bukan tidak mungkin manusia akan hidup abadi.

Jika Ilmuwan Berhasil Menguak Kemampuan Hewan Ini, Keabadian Mungkin Jadi Nyata!



Meskipun tidak memiliki kekuatan titan atau sesuatu yang berbahaya seperti yang dikisahkan dalam komik dan film bertajuk mitology yunani, tetapi mereka tetap menjadi bagian keluarga predator di air tawar. Mereka memakan crustacea, serangga, larva ikan, annelid dan rotifera dengan menggunakan nematosit yang berada di tentakelnya. Dengan cara menunggu mangsa mereka dan menerkamnya dengan tentakelnya dan memasukkan neurotoksin kepada mangsanya, sebuah toksin yang beraksi di sel saraf - neuron - biasanya dengan berinteraksi pada protein membran. Aksi nematosit bergerak menangkap mangsanya sangat-sangat cepat, bahkan benar-benar cepat, dengan gaya sekitar 5.410.000 g hanya dalam waktu 700 ns. [1]

Hewan ini memiliki nama Hydra vulgaris, salah satu hewan yang masuk genus Hydra. Hydra adalah makhluk berukuran mikro yang termasuk dalam kingdom Animalia, Filum Cnidaria, Kelas Hydrozoa, Ordo Hydrae dan Famili Hydridae. Jadi, kemampuan membelah yang unik tadi adalah cara mereka berkembang biak. Hydra memang berkembang biak secara aseksual dengan menumbuhkan tunas. 

Ukuran Hydra memiliki panjang kolom 1,97-9,88 mm dan lebar kolom 0,3-0,8 mm.[2] Memiliki 5-7 tentakel yang transparan dan moniliform, yaitu berbentuk seperti untaian tasbih, ukuran ruas-ruasnya sama dan relatif berbentuk bulat.[3]

Quote:


Guru terbaik manusia adalah alam sekitarnya. Dengan mempelajari mereka dengan baik tanpa merusak, manusia akan mendapatkan manfaat yang tidak ternilai.
--
Terimakasih sudah membaca trit singkat ini.
Sehat & bahagia selalu.emoticon-rose


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Selamatdatangkeabadian
profile-picture
telah.ditipu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Abadi? Apakah bumi akan penuh dg manusia karna gak akan ada yg mati? Bayangin ae lu tidur harus sambil berdiri saking udah gak muat tu bumi kebanyakan manusia emoticon-Ngacir




Batain ae bray emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dadedarwanto dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Engga ada gunanya manusia hidup abadi
emoticon-Ngakak
Nah kalo teknologi bikin cepat penyembuhan mungkin lebih berguna.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
makin kompleks, rumit, apalagi banyak organ = makin cepet udahan/wafat

karena copy-paste DNA makin korup nor mutasi sebagai efek samping oksigen hingga radikal bebas, bahkan material (basic) alaminya malah ada masa kadaluarsa/decay

toh "daging & jeroan" gak seawet tumbuhan & itu (hail) hydra.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Yakin mau hidup abadi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
myunus21 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Keabadian itu apa ye gan.. emoticon-Bingung (S)
profile-picture
machin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gara gara kata 'ABADI' jadi mampir ke mari. ya siapa tau kelak tuh para ilmuwan manapun bisa 'menguak' misteri menuju ke-abadi-an. tapi pertanyaan nya Siapa yang memberi garansi hal tersebut ya.
profile-picture
machin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gambar binatangnya kok ngeri ya???
profile-picture
machin memberi reputasi
Kayak si Pikolo atau Cell nya di Dragon Ball.
profile-picture
machin memberi reputasi
hail hydra
profile-picture
machin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makin penuh dah bumi nya kalau sampe bisa abadi emoticon-Ngakak
profile-picture
machin memberi reputasi
mungkin kelak akan bisa dipotong tangan/kaki tumbuh hydra emoticon-Jempol
profile-picture
machin memberi reputasi
sayangnya tak ada yg abadi
profile-picture
machin memberi reputasi
Ilmuwan masih kalah ma orang jawa, Tinggal pake rawa rontek.. Beres


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan machin memberi reputasi
udah bisa diorder di toko merah, ijo atau orange belum nih gan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan machin memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gak ada yang abadi sih menurut gw... dinosaurus aja bisa punah, gak mungkin manusia gak akan punah suatu hari... semua ada masanya gak tau kapan gak tau milyaran tahun kedepan bumi udah hancur total.. gak tau besok2 di mars bakalan ada peradaban sendiri kita gak tau karena umur manusia pendek... sangat pendek jadi nikmatin dan do best aja emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwhyienzst dan 3 lainnya memberi reputasi
coba ntar manusia kek hydra, palanya di penggal satu terus numbuh lagi jadi 2 emoticon-Bingung
profile-picture
machin memberi reputasi
Gak pgn jadi abadi juga,
profile-picture
machin memberi reputasi
Kg mungkin di terapin. Axototl yg dulu juga di gadang gadang abadi mentok ilmuan.
profile-picture
machin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di