CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Anda, Pernah Membuat Mainan Mobil dari Barang Bekas?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613ce22b39c39370d96bb01d/apakah-anda-pernah-membuat-mainan-mobil-dari-barang-bekas

Apakah Anda, Pernah Membuat Mainan Mobil dari Barang Bekas?

Apakah Anda, Pernah Membuat Mainan Mobil dari Barang Bekas?
Foto: Mobil Mainan dari Botol Bekas/Sumber


Salah satu hal yang tak bisa dilupakan itu adalah kenangan indah. Kenapa bisa seperti itu? Ya, rasanya kenangan yang indah itu akan selalu tertancap di dalam otak. Mungkin, hal tersebut pun tak akan ada yang bisa mengalahkannya. Walaupun, ombak menerjang, angin membombardir pun kenangan itu akan tetapi masih ada. Oleh karena itu, kenangan itu akan selalu bisa menjadi salah satu penyeimbang dalam menjalani kehidupan ini.

Apakah Anda, mempunyai kenangan yang selalu diingat? Atau suatu momen yang tak bisa dilupakan? Mungkin, sebagian orang mempunyai kedua hal tersebut. Harus diakui bahwa kenangan itu bisa bersifat sangat menggangu dan sebaliknya. Namun, kalau bisa dipikirkan lebih lanjut. Kenangan itu pun bisa diceritakan kepada anak yang lahir di zaman sekarang.

Suatu hal yang mungkin akan sangat sulit bisa terjadi di zaman sekarang. Kemudian, hal yang seperti apa? Ya, apakah Anda, pernah membuat mobil mainan? Ya, mobil mainan yang terbuat dari bahan seadanya. Namun, hal tersebut pun bisa menjadi alat yang sangat ikonik di zamannya. Bukan hanya semacam itu saja! Akan tetapi, mobil mainan itu walaupun sederhana. Namun, banyak yang menyukainya dan memainkannya. Sungguh dan sungguh indah di kala itu.

Kemudian, kalau dulu banyak orang yang membuat mainan mobil itu bisa dari kulit jeruk, botol bekas, kardus, kayu, dan masih banyak yang lainnya. Namun di zaman sekarang, apakah masih ada yang membuat hal semacam itu? Mungkin, akan susah sekali mendapatkan orang yang masih membuat hal semacam itu. Sebab di zaman sekarang, anak-anak pun sudah diserang oleh game online sehingga mungkin saja anak zaman sekarang tak tahu permainan anak zaman dulu. Nah, hal tersebut sungguh sangat disayangkan!

Mobil mainan yang terbuat dari barang bekas pun tak kalah cantiknya dengan mobil mainan yang dibuat oleh pabrik. Bukan hanya itu saja! Sebab, salah satu faktor kelebihan dalam membuat mainan dari barang bekas ini pun bisa sekaligus mengajarkan anak. Ya, mengajarkan anak dalam hal peduli lingkungan. Harus diketahui dan dipahami bahwa suatu polusi pun bisa tercipta karena berawal dari lingkungan yang tak bersih. Maka dari itulah, hal semacam ini pun harus bisa diacungi jempol untuk mempertahankan suatu lingkungan agar tetap sehat.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari mobil mainan ini. Kemudian, seperti apa, sih, mobil mainan yang tercipta dari barang bekas? Seperti inilah mobil-mobil mainan yang tren di zamannya:

1. Mobil mainan yang terbuat dari kardus.

Quote:


2. Mobil mainan yang terbuat dari botol plastik.

Quote:


3. Mobil mainan yang terbuat dari kayu.

Quote:


4. Mobil mainan yang terbuat dari kulit jeruk.

Quote:


Apakah Anda, pernah membuat dari salah satu yang ada di atas itu? Memang, mobil mainan itu bisa terbilang sangat tren di zamannya. Oleh karena itu, anak zaman dulu pun sering memainkan mainan semacam itu. Harus bisa diketahui! Memainkan hal yang sederhana seperti itu pun bisa menjadikan hati sangat bahagia. Sampai-sampai, bisa saling bercanda dengan teman-teman hingga hal lainnya pun mudah tercipt. Sungguh, sangat indah, kan?[]


Cangkir Kopi
Pertamax
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pernah dari botol plastik
Tentu pernah gan, apalagi klo di kampung banyak bahan juga
dulu pernah bikin dari botol plastik
Yg jeruk bali pernah bikin ampe ane jualin emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buat mobil mobilan dari kotak lampu dop pakai ban sandal
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pernah ga yang dari kardus
pingin buat yang bisa jalan pake tenaga karet gelang, gimana buat nya ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mobil2an jeruk bali emoticon-Peace
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keren yah bisa seperti itu emoticon-Matabelo
paling kalo ane buat ga kaya gitu si bre emoticon-Om Telolet Om!
wah daging semua ni thread emoticon-Blue Repost
indo susah maju gan padahal bisa banget kaya gitu emoticon-Christmas
kebanyakan mkir jadinya gitu tuh emoticon-phone


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di