CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Tahu Gak Sih, 4 Tanaman Ini Mampu Menyerap Panas dan Menyejukkan Ruangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613c5b88fa850e3cab680005/tahu-gak-sih-4-tanaman-ini-mampu-menyerap-panas-dan-menyejukkan-ruangan

Tahu Gak Sih, 4 Tanaman Ini Mampu Menyerap Panas dan Menyejukkan Ruangan


Tahu Gak Sih, 4 Tanaman Ini Mampu Menyerap Panas dan Menyejukkan Ruangan




Hai GanSis, biasanya di musim panas seperti saat ini suhu di dalam rumah juga ikut meningkat kan ya? selain mendinginkan ruangan dengan AC atau kipas angin, GanSis juga bisa melakukannya dengan meletakkan tanaman jenis tertentu di dalam ruanganmu loh. Tanaman-tanaman itu akan melakukan proses evapotranspirasi dimana mereka akan melepaskan air ke udara dan membantu menyejukkan ruangan. Berikut 5 tanaman yang bisa membantu kamu menyejukkan udara.



Lidah Buaya


Tahu Gak Sih, 4 Tanaman Ini Mampu Menyerap Panas dan Menyejukkan Ruangan


Lidah buaya atau aloe vera selama ini dikenal karena manfaatnya  untuk kecantikan dan juga medis. Tapi, selain manfaat tersebut lidah buaya juga bisa membantu menyerap panas dan menyegarkan lingkungan. GanSis cukup meletakkan pot berisi lidah buaya di dalam ruangan rumah GanSis yang ingin disegarkan.



Untuk perawatan tanamannya, GanSis hanya perlu meletakkannya di tempat yang mendapatkan cahaya, seperti dekat jendela. Lalu cukup siram saat GanSis merasa tanah yang ada di dalam pot terlihat kering.



Sirih Gading


Tahu Gak Sih, 4 Tanaman Ini Mampu Menyerap Panas dan Menyejukkan Ruangan


Pohon berjenis merambat ini bisa membantu mengatur suhu, serta menghilangkan polutan dalam ruangan seperti formaldehida, xylene dan benzena. Sebagai tanaman dalam ruangan, sirih gading juga bisa dimanfaatkan untuk memperindah dekorasi ruangan rumah GanSis.



Untuk merawatnya, GanSis lebih baik tidak membiarkannya terkenal cahaya langsung terlalu lama karena daunnya bisa kering. Selain itu, lakukan penyiraman saat diperlukan.



Lili Paris


Tahu Gak Sih, 4 Tanaman Ini Mampu Menyerap Panas dan Menyejukkan Ruangan


Lili Paris atau yang juga dikenal dengan tanaman pita dan ivy laba-laba ini bisa meningkatkan kualitas udara dan menyerap panas dengan cepat untuk menyeimbangkan suhu ruangan tempatnya diletakkan. Untuk merawat tanaman satu ini, lebih baik letakkan di ruangan yang terang dan memiliki banyak sinar matahari. selain itu, ivy laba-laba membutuhkan penyiraman yang cukup banyak setiap minggunya ketika musim panas.



Aglonema


Tahu Gak Sih, 4 Tanaman Ini Mampu Menyerap Panas dan Menyejukkan Ruangan


Aglonema yang beberapa waktu lalu diburu karena kecantikan daunnya ini juga ternyata bisa membantu menyerap panas dan mendinginkan ruangan. Selain itu, aglonema juga membantu menghilangkan racun berbahaya dari udara yang ada di ruangan. Jika kamu ingin mendinginkan suhu pilihlah tanaman yang memiliki daun rimbun ya GanSis.



Tapi, kamu harus hati-hati saat meletakkan tanaman ini, pastikan hewan peliharaanmu tidak bisa menjangkaunya. Karena daun tanaman ini mengandung zat yang bisa menjadi racun bagi hewan peliharaan.





foto- Freepik




profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhonnykage dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3

Baru tau kalo aglonema menyerap panas
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan Khiphopjohayo memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Belum pernah lihat Lili Paris tapi kalau melihat si Lili n Paris ane kebetulan sudah pernah.

Semoga bisa lihat Lili Paris suatu saat, kira² di toko bunga mana yaemoticon-Bingung
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Diubah oleh Makati2019
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
tanaman rambat agar dinding ga kepanasan apa ya gan yang cocok ?
profile-picture
profile-picture
chocofreaky dan gustiarny memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
lidah mertua gak termasuk gan? pernah baca kalau lidah mertua bagus ditaruh di dalam ruangan karena bisa menyerap polusi..
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan gustiarny memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
profile-picture
Khiphopjohayo memberi reputasi
Diubah oleh paxspot4u
Yang saya tahu baru lidah mertua taruh di indoor,makasih infonya
profile-picture
Khiphopjohayo memberi reputasi
Nyang ane tau cuman daun kelor emoticon-Hammer2

Nambah wawasan nih.

Quote:


emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
69banditos dan durexz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Harus banyak ditanam, biar adem. Mengurangi efek pemanasan global
Baru tau
jadi minat buat nanem salah satu dari mereka buat di rumah.
wah boleh ini tanamannya untuk malem hari pas tidur biar ga panas, jadi ga usah buka AC, hemat listrik
brarti tinggal pas pagi hari dan siang hari letakkin di luar ruangan biar kena sinar matahari, malemnya pindahkan ke dalam ruangan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aglonema lg mahal harganya gak tau juga kenapa
Boleh lah gan, pengganti pendingin ruangan jadi alami ya emoticon-Smilie

_______________________________________________
mampir ke Hot Thread ane ya gan emoticon-Smilie


Spoiler for Mengenal Brainwave Software:


Semoga bermanfaat untuk semuanya emoticon-norose
emoticon-Paw
Diubah oleh greasemonkey09
Otw nyariii besok pagi
Kebetulan nih rmh gw termasuk yg udara panas, selain mesti tambah ventilasi harus tambah tanaman ini jg
Selama ane nanem2 tanaman, perasaan suhu rumah sama aja deh.
Yg bikin beda cuma dari pandangan aja, lebih hijau dan lebih asri aja.

Coba pilih tanaman yg kasih suasana seperti di hutan. Seperti pakis2an, kadaka dan tanaman rambat.
profile-picture
nooboks memberi reputasi
Dulu pernah nanam lidah buaya sih, emang bisa bikin sejukemoticon-Jempol
Kaktus ga masuk iyaa? emoticon-Hansip
Siri gading bisa di tanam di atas aquarium ikan hias
Baru tau klo aloe vera bisa cooling down room temp..ty for sharing 👍👍
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di