CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Bucin Bagi Seorang Istri, Salahkah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613b835519bd0b75ed7d6b2d/bucin-bagi-seorang-istri-salahkah

Bucin Bagi Seorang Istri, Salahkah?

Bucin, Apakah salah satu tanda takut kehilangan?

Bucin Bagi Seorang Istri, Salahkah?

Hai sahabat Kaskus ....
Jumpa lagi dengan saya, di thread yang tak jauh dari dunia pernikahan alias wedding.


Kali ini saya akan membahas bucin, ya. Kata bucin alias budak cinta sekarang memang menjadi fenomena yang tak asing. Jika dulu pasangan yang ingin mengungkapkan ekpresi sayang hanya diketahui berdua misal lewat surat atau sms. Sedangkan sekarang kita bisa melihatnya bertebaran di laman medsos.

Sebenarnya menyayangi dan mencintai pasangan itu tidak salah. Kita juga boleh sesekali bermesraan untuk merasakan dan menunjukkan kasih sayang, kok.

Yang justru harus dihindari itu adalah menjadi bucin atau mencintai terlalu berlebihan sampai kita malah kehilangan segalanya, atau rela menjadi budak dari pasangan.

Quote:

Dilansir dari cewekbanget.id, perilaku bucin ini ternyata justru banyak merugikan. Apa saja kerugian dari bucin bagi seorang wanita?

1. Terlalu bergantung pada pasangan

Bucin Bagi Seorang Istri, Salahkah?
klik

Kehidupan setelah menikah bagi seorang wanita memang dibawah pimpinan suaminya. Namun, jika seorang istri terlalu bergantung pada suaminya tanpa punya kemandirian. Maka suatu saat kecewa terhadap pasangan, dia akan susah untuk bangkit.

2. Kehilangan harga diri

Bucin Bagi Seorang Istri, Salahkah?
klik

Memuji atau menyanjung suami itu boleh hanya ada batasan yang harus dimiliki seorang istri. Karena justru respons suami yang merasa begitu dipuja akan melambung tinggi. Dia merasa lebih dan memandang istrinya bisa kurang bernilai.

Terutama untuk kasus suami yang pernah selingkuh, perilaku sejenis ini menjadi faktor bertambahnya kekuatan bagi dia untuk lebih jumawa. Merasa sok dibutuhkan dan istrinya tak akan berkutik jika dia bertingkah lagi.

So, untuk para istri jaga harga dirimu dengan berperilaku sewajarnya.


3. Mudah dimanfaatkan

Bucin Bagi Seorang Istri, Salahkah?
Gambar: klik

Seorang suami merasa di atas angin jika melihat istrinya mencintai secara berlebihan. Sifat seperti ini justru menjadi blunder untuk para istri. Biasanya suami tipe ini akan memanfaatkan keadaan, dari mulai bertingkah dan menekan istrinya jika dia merasa terancam.

Stop membuat pria menjadi sosok paling dibutuhkan atau ditakutkan untuk kehilangan. So, berlakulah sewajarnya kepada pasangan kita.

"Cintailah orang yang kau cinta dengan sewajarnya, boleh jadi suatu hari dia menjadi orang yang kau benci. Dan bencilah kepada orang yang kau benci sewajarnya, boleh jadi suatu hari dia yang kau benci menjadi orang yang kau cinta" (HR Tirmidzi)

Semoga kita terhindar dari perilaku seperti bucin ini. Karena yang berlebihan itu tidak baik 🥰.

Sampai jumpa di thread berikutnya.

Bucin Bagi Seorang Istri, Salahkah?


Opini pribadi
Referensi: klik
Gambar:
klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Pejwan
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan Rohmatullah212 memberi reputasi
Stop bucin
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan Rohmatullah212 memberi reputasi
SALAH BESAR....
justru dg istri bucin sama suaminya... sisuami mampu menjalankan peran nya sebagai kepala dan pelindung keluarga.

profile-picture
profile-picture
Rohmatullah212 dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Dlm rumah tangga emg harus ada yg bucin. Minimal 1 orang biar langgeng emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Rohmatullah212 dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
1.kan udah kodratnya cewek jadi beban lakinya
2.ya harus dong, milih suami ibarat milih imam harus berserah diri
3.pikir lagi kalau bicara memanfaatkan
Suami udah setia jadi babu dunia dan bahkan keluarganya sendiri

Istri wajib bucin, suami jangan sampai bujin harus jadi macin(majikan cinta)
profile-picture
profile-picture
Rohmatullah212 dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
salah enggak,bego iya,,,
profile-picture
profile-picture
Rohmatullah212 dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hidup setelah pernikahan itu rumit, apalagi udah hadir anak, gw keprokin yang masih bisa ngebucin sama pasangannya wkwkwk. cinta tuh sementara, datang dan pergi. sisanya bertahan demi komitmen pernikahan dan anak. masalah cinta-cintaan halah pret, lebih pusing mikirin bills dan segala urusan rumahtangga broo emoticon-Tai
profile-picture
Rohmatullah212 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kenyataannya bukan cuma pihak cewe yang bucin. cowo pun bisa bucin loh, hehehe. yang kasihan itu kalau satu pihak bucin, satunya cuma manfaatin dan nggak terus terang bilang nggak sayang.
profile-picture
Rohmatullah212 memberi reputasi
Bucin itu apa bun ? Kok ane gak tau ya
Apa karna ane jomlo ya
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan Rohmatullah212 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gw Bucin, tapi kadang2
baiknya sih saling aja sist.. saling menyayangi, saling membantu, saling mengerti, saling memanjakan, selesaiin kerjaan rumah bareng, cari duit bareng dsb..hehe...
Cinta setelah berumah tangga tetap harus dipertahankanemoticon-Ultah
Yah apapun itu secukupnya ajaaa...ga baik berlebihan...

Btw org bucin sih menurut ane dah negatif...pun dibucinin org jg ga enak jg...yah sewajarnya ajalah... Knp? Ya ga ada yg abadi di dunia ini... Kalo mo bucin mending ama yg Di Atas... emoticon-Embarrassment
Memaafkan pasti baik n ini bisa dilihat dari beberapa sisi. Tergantung si istri bagaimana dia menyikapinya
Nggak salah sih
gak salah kok
Bucin sebenernya kurang baik lah tentunya. Mencintai sewajarnya aja deh.
Bucinlah sewajarnya, jgn berlebihn krn yg berlebihan itu jg kdg bikn eneg


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di