CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Mengapa Sebagian Perempuan Memutuskan Untuk Nikah Muda?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6131d0934905ff6e42033d2f/mengapa-sebagian-perempuan-memutuskan-untuk-nikah-muda

Mengapa Sebagian Perempuan Memutuskan Untuk Nikah Muda?


Pernikahan menjadi titik terang dalam suatu hubungan dimana biasanya seorang wanita menunggu untuk dilamar dan lelaki menanti waktu tepat untuk meminang wanita pujaannya. Layaknya hidup, menyatukan 2 sejoli untuk sehidup semati memang bukan hal yang mudah, bahkan susah. Ketika sebagai manusia kita harus bisa setia dengan satu orang, berkomitmen, membangun keluarga, hadirnya anak, belum lagi permasalahan finansial. Tapi, semuanya akan mudah dilalui jika bersama-sama saling berjuang dan menghargai satu sama lain.

Mengapa Sebagian Perempuan Memutuskan Untuk Nikah Muda?

Photo By Suara.com 

Di Indonesia sendiri ada budaya dimana ketika perempuan memasuki usia tertentu atau setelah menyelesaikan pendidikannya, keluarga atau orang terdekatnya mulai nanya, ‘kapan nikah?’ Atau ‘mana calonnya?’ Dan pertanyaan mengenai bagaimana perempuan harus membangun keluarga secepatnya. Beruntunglah Sista di sini yang punya orang-orang terdekat pengertian dan gak membanjiri kehidupan sehari-hari pake pertanyaan mengganggu kayak di atas hahaha. Tapi, sebenernya walaupun buat sebagian cewek ini ganggu, itu dateng dari tempat bernama cinta dan perhatian, loh.

Kualifikasi umur buat masuk kategori ‘nikah muda’ mungkin beda-beda bagi tiap orangnya. Banyak yang bilang umur 23 terlalu muda, tapi, ada juga pendapat bahwa umur segitu udah pas. Bahkan, ada kok perempuan di bawah 20 tahun siap berkomitmen di pernikahan tapi udah di atas 17 tahun ya alias emang umur boleh menikah. Manusia punya mimpi dan cita-citanya masing-masing, serta berlika-liku jalan buat ngejar hal itu. Nah, sebagian cewek rela untuk ngelepasin masa mudanya lebih cepet dibanding lainnya diikuti segala tanggung jawab sebagai seorang istri.

Alasan kebanyakan kaum hawa mau merelakan masa lajangnya di usia muda adalah ketika dirinya merasa emang ketemu sosok yang ‘pas’. Well, banyak banget sebenernya latar belakang dari seorang wanita akhirnya yakin untuk melangsungkan pernikahan. Mungkin, masyarakat +62 biasanya pasaran sama nikah muda karena hamil di luar nikah. Yup, pergaulan zaman sekarang yang super duper di luar kendali dan emamg kebarat-baratan, kadang bikin beberapa anak di bawah umur atau remaja kurang edukasi seks.

Kurangnya pengetahuan tentang segala hal berbau seks ini lah bisa dibilang jadi faktor besar kenapa bisa kejadian hamil di luar nikah. Selain kehamilan di masa muda, nemuin laki-laki siap punya tanggung jawab akan pasangannya dan siap berkomitmen juga bisa jadi salah satu latar belakang. Beberapa hari yang lalu, temen ane juga mutusin untuk menikah di usia muda dan pas ane tanya alesannya, jawaban doi cuma satu, ‘ya yakin aja sama dia’. Keyakinan itu lah berani membawa mereka ke janji suci pernikahan. 

Mengapa Sebagian Perempuan Memutuskan Untuk Nikah Muda?

Photo By Sehatq.com

Emang sih… menikah, membangun keluarga, dan tanggung jawab baru lainnya bukan keadaan gampang buat cewek. Apalagi di umur yang kalau banyak orang masih mencari jati diri. Adaptasi dan melatih diri bukan harus terus dilakuin karena setiap langkah yang diambil dalam hidup pastinya menjadikan kita individu lebih baik lagi ke depannya. Tentang mimpi dan cita-cita, gak sedikit kok wanita tetep bisa menjadi sosok keren bahkan berpengaruh di Indonesia dengan nikah muda. Contoh paling nyata adalah Najwa Shihab. 

Mengapa Sebagian Perempuan Memutuskan Untuk Nikah Muda?

Photo By Liputan6.com

Salah satu jurnalis sekaligus pembawa acara paling terkenal se Indonesia ini juga ternyata nikah muda loh, Sist. Dirinya memutuskan untuk menikah dengan sang suami, Ibrahim Sjarief Assegaf, pas masih umur 20 tahun dan masih langgeng sampai sekarang. Bahkan, karirnya tetap melejit dengan segudang prestasi. Jadi gak ada yang salah kok dari nikah muda asal kalian sebagai pasangan mau berkomitmen dan mendukung satu sama lain!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Pertamax .. krn popilasi cowok makin dikit..
profile-picture
profile-picture
crot113 dan penthouse.3 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
masalah ingin keluar dr batasan ortunya, inhin bebas, ya kemandirian, banyak yg cere, sebenarnya nikah dini angka perceraian tinggi, tetangga ane banyak yg cere masalah utama krn selingkuh, ekonomi dah itu aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minearenotmine dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Karena dah ada jodohnya gan, emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan penthouse.3 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
coba tanya ke sista rata2 menikah muda juga krn pakssaan ortunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
atau juga krn hubungan sudah melampaui sampai kejebolan
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan penthouse.3 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo dah tua alot x😅
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan penthouse.3 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biar bisa mantap mantap cepet wkwk
profile-picture
profile-picture
rintikansenyap dan penthouse.3 memberi reputasi
Iya bener sebagian perempuan,, sebagian lagi banyak yang janda emoticon-Malu
profile-picture
penthouse.3 memberi reputasi
nikah muda klo anaknya ngelawan,
bisa lawan balik bray,Bisa ngedidik.

Udah tua mah susah ngelawanya,anak ngelunjak ga bisa apa2

Mending nikah muda,anak songong sabet,songong sabet,biar nurut.
klo ga nakal jgn disabet kesian


Tapi Nikah muda rawan cere bray,
kebanyakan selingkuh

Klo nikah tua kesian,
mending punya anak,
Klo kagak ?

Ga punya penerus


Mending cari aman
profile-picture
penthouse.3 memberi reputasi
Diubah oleh ApeloApelo
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Either hamil atau sange
emoticon-Ngakak
Karna pengen ..
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Dugaan ane, antara si co dan ce sama2 sudah pengen ena2. Drpd keenakan lalu hamil dulu malah lebih panjang urusannya. Blum lg malunya itu loh. Jd mending nikah dulu aja. Wkt hamil statusnya kan udah nikah. Soal kesiapan mental dan ekonomi itu urusan nanti. Yg penting jgn hamil tp blum nikah. Kl dikemudian hari ternyata ada ketidakcocokan, tinggal minta cerai. Praktis kan. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
davianjustice memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
budaya dunia ketiga, kalo di first world mah jarang ngab nikah muda emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
takut keburu ga laku kali
Kebelet kimpoi. Takut gak laku. Mending jadi janda drpd perawan tua. Gak ada pekerjaan atau gak bisa cari kerja.
Emang nikah muda itu unik, banyakan terjadi di negara biasa aja, klo negara maju baik di Asia Eropa Amerika rata-rata nikah udah gak muda walopun wik wik nya ga tau deh. emoticon-Ngacir

Banyaknya duit yg dipegang mungkin ngaruh juga ya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
kregdevid dan Nevareth memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane masih mikir kalau nikah muda gan, masih gk bisa komit sebesar itu, haha
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biar jadi janda nya ga tua2 amat emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa ya karena bisa dan titik tawar cewek di angka 18 24,disini gak bisa di tawar2 ni

Coba kalo cowok mau nikah? Minim punya orang tua kaya gak punya apa2 jangan harap
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mending tuku sate timbang tuku wedhuse emoticon-Malu (S)
profile-picture
c4tboo memberi reputasi
Diubah oleh MirrorBoy
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di