KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hati-Hati, Gejala Covid-19 pada Anak Tak Selalu Demam dan Batuk Loh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/612da3e8fa2d462873797f99/hati-hati-gejala-covid-19-pada-anak-tak-selalu-demam-dan-batuk-loh

Hati-Hati, Gejala Covid-19 pada Anak Tak Selalu Demam dan Batuk Loh

Hati-Hati, Gejala Covid-19 pada Anak Tak Selalu Demam dan Batuk Loh

Photo By Okezone.com


SEIRING menurunnya jumlah kasus postif Covid-19 di Indonesia, beberapa daerah pun menggelar pembelajaran tatap muka atau sekolah tatap muka. Tercatat ada 610 sekolah di wilayah DKI Jakarta yang menggelar pembelajaran tatap muka. Sekolah tatap muka ini dilakukan setelah PPKM di Ibu Kota turun menjadi level 3.


Dalam surat keputusan Dinas Pendidikan Nomor 883/2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, tercantum daftar 610 yang akan menggelar sekolah tatap muka.


Tapi, tentu saja orangtua yang mengizinkan anaknya melakukan sekolah tatap muka waswas. Pasalnya, anak kecil menjadi golongan yang rentan terinfeksi Covid-19.


Nah, jika selama ini demam dan batuk bisa mengindikasikan Covid-19, namun pada anak kecil gejala umum tersebut mungkin bisa tidak terjadi pada anak kecil. Menurut hasil studi, anak-anak yang terinfeksi Covid-19 mungkin tidak memiliki gejala pernapasan pada awalnya.


Gejala Covid-19 pada anak-anak bisa dimulai dengan masalah pencernaan, seperti diare. Penelitian tersebut diketahui diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Pediatrics, studinya melibatkan lima orang anak berusia antara dua dan lima tahun dari Wuhan, China.


Sebanyak empat pasien Covid-19 anak-anak, justru pertama kali bermanifestasi dengan gejala saluran pencernaan. Pasien anak-anak tersebut pertama kali dibawa ke rumah sakit Wuhan Children's Hospital, antara 23 Januari dan 20 Februari 2020. Mereka awalnya terdeteksi mengalami masalah kesehatan yang tidak berhubungan dengan Covid-19.


Ketika pertama kali tiba di rumah sakit, anak-anak itu bahkan sama sekali tidak batuk, meski demikian mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dari kelima anak hanya ada satu anak yang diketahui terpapar virus corona sementara yang lainnya diduga memiliki riwayat kontak. Empat dari lima anak kemudian mengalami demam.


Sumber Berita: Okezone.com





profile-picture
nomorelies memberi reputasi
kalo panggil tukang siomay tiap kali lewat termasuk gejala covid juga kah?

emoticon-Belo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
anak gua 2 orang malah kecanduan gadget anjim


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di