KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Benarkah Suami Yang Tidak Pelit dengan Istrinya Kerjaaanya Akan Lancar?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/612d65f870dae35d5a38c663/benarkah-suami-yang-tidak-pelit-dengan-istrinya-kerjaaanya-akan-lancar

Benarkah Suami Yang Tidak Pelit dengan Istrinya Kerjaaanya Akan Lancar?



Benarkah Suami Yang Tidak Pelit dengan Istrinya Kerjaaanya Akan Lancar?


Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabarnya Agan Sista semuanya, semoga hari ini keberkahan, keselamatan dan juga kesehatan senantiasa bersama kita, tetap semangat.

Jumpa kembali di Thread Ane yang kali ini ingin ngebahas tentang lika liku rumah tangga, dengan berbagai polemiknya.
Pernah suatu hari ketika kita kumpul-kumpul bareng teman ngebahas tentang suami pelit.

Adakah suami pelit itu? Ya mungkin saja ada suami yang serba perhitungan, memberikan nafkah lahir pada istrinya jauh dari kata cukup. Sudah merasa apa yang diberikan kepada istrinya berlebihan, berkali-kali mengatakan jangan boros, kudu berhemat, pokoknya mengencangkan ikat pinggang, sekencangnya.

Kemudian bahasan kami berlanjut, benar enggak sih suami yang nggak pelit pada istrinya kerjaannya atau pun keuangannya akan lancar?

Menurut pendapat saya sih iya, karena apa, istri yang mendapatkan nafkah lahir sesuai dengan keperluan atau kebutuhan sehari-hari hidupnya akan bahagia, perasaannya selalu gembira, wajahnya berseri-seri. Cintanya akan tumbuh setiap hari. Dia tidak akan pelit untuk mendoakan suaminya, karena bagaimanapun suksesnya suami ada peran istri di belakangnya. Bagaimana seorang istri yang sudah diberikan haknya sesuai kemampuan suami tentunya, dia akan mendoakan suami agar rejekinya lancar jaya. Karena rejeki yang didapatkan suami juga ada doa istri. Sebab itu bukan hanya usaha suami, melainkan usaha berdua.

Ya benar juga sih, coba saja suaminya pelit, mana bisa wajah ceria, hati gembira, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja kudu mikir, bagaimana menghidangkan makanan yang bergizi, menghidangkan cemilan misalnya boro-boro buat mikir skincare, perawatan tubuh, untuk makan sehari-hari saja masih kurang.
Sebagai suami seharusnya juga nggak pelit-pelit amat, sesekali kalau ada waktu luang belanja ke tukang sayur buar tahu harga-harga kebutuhan dapur seperti agan @anjaultras ini, hapal semua kebutuhan pokok termasuk bumbu dapur hehehehe. Karena dia sering belanja juga, bukan hanya itu dia juga bisa masak untuk keluarga. Semoga samawa ya gan.

Kembali ke bahasan suami yang nggak pelit usahanya bakalan lancar, pastinya sih iya, lagian sama istri sendiri kenapa harus pelit sih? Jangan jadilah tipikal suami yang di luar loyal dengan teman-temannya, sok traktir, sok beruang, tapi ngajakin istrinya jalan sekedar beli bakso aja itung-itungan, wag nggak banget deh.

Untuk suami-suami yang masih pelit semoga sudah nggak pelit lagi, biar istrinya juga tidak pelit doa, rajin dhuha dan wajahnya terlihat ceria, walaupun nggak pakai skincare yang mahal, karena hati yang gembira bisa terlihat dari wajah yang ceria.

Okey deh Agan Sista semuanya, sampai di sini Thread dari saya, sampai jumpa di Thread selanjutnya, mari berdiskusi yang sopan. Tetap bahagia bersama keluarga tercinta.

Benarkah Suami Yang Tidak Pelit dengan Istrinya Kerjaaanya Akan Lancar?


Opini pribadi
Sumber gambar pixabay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Reserved
profile-picture
makola memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yoyoi cobain deh untuk para suami semakin royal sama istri rezekinya semakin byk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biohex dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 63 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 63 balasan
Dah ane buktiin dan emang rejeki slalu ngalir. Keuangan jg open ama istri, ga ada yg ditutupi. Punya deposito brp di tabungan brp dah pd tau. Jd ketika pemasukan seret istri jg bs berhemat. Jgn lupa ajarin istri nabung bwt masa depan contohnya di bibit apps, cari aja yg tiap hari duitnya nambah jgn yg saham biar ga stress. Duit dapur diambil dikit2 bwt nabung disono kasih aja, toh itu jg bwt simpenan keluarga jg kl semisal ada keperluan mendesak. Mo beli skincare ato apa bs dr awal merencanakan di apps tsb. Asli praktis and sorry ini bukan promo yak tp asli istri ketagihan nabung disono drpd duit dipake blanja online kt ya krn tiap hari duitnya nambah trus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Jangan pelit kalo sama istri sendiri belanja mosok buat kepentingan belanja jg ada perhitungan, ntar yg ada makan pake menu minimalis,wkwkwk
emoticon-Kalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
99tata99 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 72 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 72 balasan
Ini teorinya bener. Tapi coba kita bicara reality ya.


Berdasar pengalaman ane, mengamati berbagai pasangan, di keluarga maupun circle temen2 gw.

Yang bakal lebih bahagia di masa tua itu yang suaminya lebih strict dalam masalah duit.

Namanya wanita itu, makhluk emosional. Kalau duit 100% diserahkan ke mereka, pasti akan banyak keputusan yang tidak rasional.

Seorang suami yang bertanggung jawab harus strict masalah uang, misal untuk investasi masa depan, tapi juga sekali-kali memberi istri kebebasan.

Banyak suami2 yang ane lihat 100% menyerahkan keuangan ke istri dan akhirnya masa tua tidak punya apa2.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
bahagian istri nomer 1, setorin gaji klen smua sama bini, buat beli tas lui pitong emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
bukanya ga pelit tapi lebih percayakan semua urusan keuangan ke Pasangan jadinya dia bisa lebih fokus ke pekerjaan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tergantung perilakunya terhadap duit aja gmana.. 😁😁
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Istri gw, penghasilan Jauh Jauh Jauh Jauh lebih besar dari gw.

tapi Sekecil apapun gaji, gw kasih semua ke istri.
Baru gw minta lagi dikit untuk kebutuhan sehari2 diluar.
Tabungan, deposito, invetasi gw. istri semua tahu.

dimata gw, itu cara menghargai istri.
ikut memberikan sebagian tanggung jawab rumah kpd istri. tentunya tetap dalam control gw.
karena pada akhirnya, gw ingin dia belajar dan bisa. Berhemat, Nabung, Investasi & Menentukan Prioritas.

Rejeki lancar ?
ya Alhamdulillah. gaji tetap Full walau lagi PPKM.
Freelance tetap jalan dgn hasil yg lumayan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ergi1809
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Definisi pelit dan irit itu sangat2 tipis. Banyak suami irit demi masa depan dan buah hati dan istrinya boros. Namun, istri menganggap suamilah yg pelit dan akhirnya selalu cemberut di rumah.

Standard pengeluaran uang itu berbeda2 di setiap keluarga, apalagi banyak pengaruh dari masing2 tradisi istri / suami yg bisa sangat berbeda jauh.

Menurut gua, lebih tepatnya, suami dan istri sama2 selalu bersyukur , saling percaya keputusan pasangannya dan memberikan yg terbaik bagi keluarga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
utk para suami, betul jgn pelit kepada istri, tp jgn lp juga sisihkan sebagian rezekimu untuk orang tuamu 😊
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan vegasigitp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jangan pelit ngasih nafkah batin sm istri
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
setoujouhh.. sedelapan, sembilan, sepuluh, seriusss dahh.. 😍😍😍
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bener gan, ane ngerasain sendiri. Walopun kita masih kekurangan, tp sbg laki2 cman harus memenuhi kebutuhan pokok laki2 (isi bensin, cemilan) yg lain buat istri aja
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tergantung orangnya juga gan...
Ada suami yang menyerahkan full semua gajinya ke Isteri ( ATM dan buku tabungan dipegang isteri), Tapi begitu mau akhir bulan minta duit sama suami karena uang sudah habiss..
Hitung2an suami , semua bisa tercover selama sebulan , tapi nyatanya habiss sebelum waktunya...
Isteri suka beli ini ini itu anu,,,jadi tak terkontrol. Habis semua untuk pengeluaran, untuk tabungan satu rupiah pun tidak ada.
Begitu dibilang isteri, malah marah2.
Jadi suami sudah tidak pegang duit, malah habis semuanya sama isteri. Uang bensin aja pakai uang makan dari kantorr...

Haduhhh...jadi gak semuanya seperti yang ditulis agan, itu kembali ke orang nya masing2.
(pengalaman pribadi nih...)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Tanggung jawab suami itu memang berat dan besar, selain menafkahi istri dan anak.
Masih ada orang tua yang harus diberi juga. Dan ada mertua juga yang sudah termaksud orang tua kita.
Mengatur uang itu memang penting dan wajib, membahagiakan istri itu juga wajib. Kuncinya adalah keterbukaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Bukan pelit lagi.suami tambah miskin.
Tanggal muda.no pin ATM payrol disita BINI.berangkat kerja bawa bekal nasi kotak plastik
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ke istri pelit
Ke WIL royal
Hehehe
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan

hmmmm

kalo ane mah dua2nya terbuka soal duit, bebas mau beli apa aja yg penting bilang dan terbuka, mau iphone kek mau skincare, yg penting 1 ga pake PAYLATER ahahahahhah
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan apawaal memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Setuju gan
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di