CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Razer Umumkan Rekor Pendapatan Sebesar 31 Juta USD Pada Semester Pertama 2021
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6129d463a902dc482a79b2ed/razer-umumkan-rekor-pendapatan-sebesar--31-juta-usd-pada-semester-pertama-2021

Razer Umumkan Rekor Pendapatan Sebesar 31 Juta USD Pada Semester Pertama 2021

#AmdarGanteng

Razer Umumkan Rekor Pendapatan Sebesar 31 Juta USD Pada Semester Pertama 2021


emoticon-nyantaiemoticon-nyantai emoticon-nyantai
Halo agan dan sista,
Razer™, brand lifestyle terkemuka untuk para gamer, mengumumkan hasil keuangan yang belum diaudit selama enam bulan yang berakhir di 30 Juni 2021 (“SEMESTER PERTAMA 2021”).

“Razer mengalami kuartal pertama yang fenomenal. Selain pertumbuhan yang sedang berlangsung di industri yang menguntungkan segmentasi bisnis utama kami, hasil luar biasa dari Razer didukung dari brand positioning yang kuat dan loyalitas pengguna, kemampuan kami terbukti dalam memunculkan inovasi, kategori produk dan layanan, dan eksekusi operasional yang efektif,” kata Min-Liang Tan, Co-Founder dan CEO Razer.

“Melihat ke depan, momentum kuat di bisnis kami, fundamental yang kuat, dan peluang menarik yang kami lihat di pasar, memberi kami keyakinan bahwa ini waktu yang tepat untuk memperluas bisnis kami. Kami bermaksud untuk menginvestasikan kembali sebagian dari keuntungan setahun penuh kami ke area yang berpotensi tinggi seperti Razer Gold dan Razer Fintech, serta meningkatkan investasi dalam peluang pertumbuhan baru di ekosistem Razer. Kami percaya investasi strategis ini memungkinkan bagi kami untuk membangun platform yang lebih besar untuk Razer mencapai ambisi pertumbuhan jangka panjang dan memberikan nilai yang luar biasa kepada para pemegang saham.”


Razer Umumkan Rekor Pendapatan Sebesar 31 Juta USD Pada Semester Pertama 2021
sumber

Sorotan Utama Pendapatan Semester Pertama 2021
PERUSAHAAN
+ Rekor Pendapatan Tinggi dari 752 juta USD dengan pertumbuhan (YoY) 68,0% didukung oleh permintaan yang tinggi, kepemimpinan pangsa pasar untuk bisnis Hardware, dan pertumbuhan yang sedang berlangsung di segmen Service.
+ Margin Laba Kotor meningkat menjadi 27,1%, dibandingkan dengan 22,0% untuk periode yang sama pada tahun 2020, terutama karena peningkatan margin di segmen Hardware.
+ EBITDA yang disesuaikan* (perhitungan non-GAAP) dari 59.9 juta USD, mengalami lonjakan pertumbuhan (YoY) sebesar 1,759.4% dari 3.2juta USD pada periode yang sama di 2020.
+ Laba Bersih sebesar 31.3 juta USD, dibandingkan dengan kerugian bersih sebesar 17.7 juta USD untuk periode yang sama di 2020, didukung oleh pertumbuhan pendapatan yang luar biasa, melanjutkan ekspansi margin kotor, dan peningkatan produktivitas.

SEGMEN UTAMA
HARDWARE:
+ Pendapatan bertumbuh 77.0% (YoY) menjadi 677.3 juta USD.
+ Bisnis periferal telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar untuk permainan periferal di seluruh AS, Eropa, dan Asia-Pasifik.
+ Bisnis sistem telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen laptop gaming premium di AS sambil meningkatkan market share di luar Amerika Serikat.
+ Pertumbuhan kategori gaming terbaru dilanjutkan untuk menambah market share seperti broadcast dan kursi gaming.

SOFTWARE
+ Total akun pengguna meningkat 50.0% (YoY) sekitar 150.0 juta dengan pengguna aktif bulanan melonjak lebih dari 51.4%.
+ Peningkatan ini disebabkan oleh pertumbuhan yang kuat di semua penawaran Hardware, didukung oleh peningkatan aktivitas permainan, esports, dan live streaming.
+ Razer melanjutkan upayanya untuk lebih memperkaya pengalaman pengguna dan mendorong keterikatan pada ekosistem Razer:
Selama Semester Pertama 2021, Razer Cortex PC Squad Award musim 6 dan 7 terus mendorong banyak keterlibatan dengan lebih dari 200.000 pemain yang bergabung dalam kompetisi setiap musim. Pemain yang melakukan login lebih dari 3,5 juta jam waktu permainan PC setiap musim.

Razer ChromaTM RGB terus memperkuat posisi mitra pilihannya, bekerja sama dengan mitra terkemuka melalui program yang terhubung dengan pirantinya. Mulai 30 Juni 2021, lebih dari 180 permainan dan aplikasi sudah terintegrasi dengan Software Development Kit (SDK) milik Razer ChromaTM RGB.



SERVICES:
+ Bisnis yang bergerak di bidang servis, terdiri dari Razer Gold dan Razer Fintech, tumbuh sebesar 13.8% (YoY) menjadi 72.8 juta USD pada Semester Pertama 2021.
+ Margin kotor sebesar 41.9% dan berkontribusi 15.0% dari laba kotor pada Semester Pertama 2021.


Razer Umumkan Rekor Pendapatan Sebesar 31 Juta USD Pada Semester Pertama 2021
sumber

RAZER GOLD
+ Mencatat peningkatan total payment volume (“TPV”) sebesar 13,8% (YoY), terutama didukung oleh peningkatan jumlah transaksi yang dilakukan melalui platform Razer Gold.
+ Pada 30 Juni 2021, Razer Gold mencatat sekitar 30 juta pengguna terdaftar, mewakili pertumbuhan (YoY) sebesar 25,3%.
+ Terus melakukan perluasan dan menambah lebih banyak cabang di berbagai tempat seperti Asia Tenggara dan Amerika Latin dengan cakupan lebih dari 130 negara dan lebih dari 5,6 juta cabang.
+ Memperkuat posisinya untuk menjadi mitra pilihan bagi content creator dengan lebih dari 42.000 judul hiburan digital yang didukung dan menambahkan permainan baru yang populer.
+ Menerapkan inisiatif jangka panjang akan memposisikan Razer Gold untuk pertumbuhan kedepannya, seperti:
Meningkatkan pasar Razer Gold lebih lanjut di wilayah dengan pertumbuhan tinggi seperti Amerika Latin, dengan pasar gaming diperkirakan mencapai 3.6 juta USD di 2023.
Memperkuat strategi lokalisasi konten dan channel untuk memenuhi selera dan kebutuhan spesifik di wilayah Razer beroperasi.


RAZER FINTECH
+ Tercatat 63,7% CAGR di TPV selama 3 tahun terakhir.
+ Lebih dari 95% TPV didukung dengan Razer Merchant Services (“RMS”), B2B Grup menguasai lebih dari 60,000 merchants di seluruh Asia Tenggara.
+ RMS membuat kemajuan yang signifikan pada semester pertama 2021 di beberapa area:
TPV: Mencatat pertumbuhan (YoY) sebesar 79.5% menjadi 3.2 juta USD pada semester pertama 2021, terutama didukung oleh pembelian di e-commerce, pengiriman makanan, dan top-up e-wallet.
Merchant Adoption : Tercatat pertumbuhan (YoY) sebesar 88.6% ke lebih dari 60.000 merchants, terdiri dari retail, industri makanan dan minuman, dan layanan profesional/komersial.
Lisensi Utama dan Perluasan Jaringan: Memperkuat infrastruktur utama, memperluas jejak bisnis, dan mengamankan lisensi tambahan di seluruh kawasan Asia Tenggara.


ESG
+ Meresmikan komitmennya terhadap lingkungan dengan roadmap 10 tahun sebagai bagian dari inisiatif #GoGreenWithRazer, didukung dengan empat inisiatif utama dari green organization, green products, green community dan green investments.
+ Mengumumkan rencana jangka pendek, menengah, dan panjang untuk membawa Razer lebih dekat pada pembangunan masa depan yang lebih hijau:
Akhir 2021:
Green Organization: Tidak menggunakan plastik sekali pakai
Green Products: Kemasan yang lebih ramah lingkungan
Akhir 2025
Green Organization: 100% didukung oleh energi yang perbaharui
Green Products: 100% produk yang dapat didaur ulang oleh Razer
Akhir 2030
Green Organization: 100% karbon yang dinetralisir
Green Products: Terbuat dari 100% bahan daur ulang dan dapat didaur ulang kembali.


Razer Umumkan Rekor Pendapatan Sebesar 31 Juta USD Pada Semester Pertama 2021
sumber

INVESTASI UNTUK PERTUMBUHAN
+ Ekosistem Razer yang berpusat pada gamer telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir, dan Grup mengharapkan pertumbuhan terus berlanjut seiring dengan munculnya peluang pasar baru yang menarik.
+ Gaming, esports, dan fintech mengalami peningkatan signifikan karena sudah tertanam dalam kehidupan masyarakat.
+ Area investasi utama meliputi:
Hardware: Investasi tambahan akan dialokasikan untuk riset dan pengembangan dari periferal gaming yang sudah tersedia maupun kategori hardware baru.
Software: Demi mengembangkan layanan baru untuk meningkatkan akuisisi pengguna, engagement, dan retensi, mengeksplorasi inisiatif monetisasi baru dan memperdalam kemampuan analitik data besar akan mendorong akuisisi pengguna dan memelihara aktivitas pengguna.
Layanan Razer Gold: Ekspansi ke wilayah baru secara global dan memperdalam pasar di wilayah yang mengalami pertumbuhan tinggi seperti Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia Tenggara, serta meningkatkan infrastruktur utama dan merekrut talent untuk meningkatkan pengalaman pengguna, agar mendapatkan pengguna baru dan mendorong daya beli tiap pengguna.
Razer Fintech: Investasi tambahan akan dialokasikan untuk perluasan geografis yang berkelanjutan di seluruh Asia Tenggara, skala TPV secara agresif dengan basis pedagang yang diperluas, peningkatan kemampuan servis untuk pelanggan dan M&A/investasi.


OUTLOOK 2021
Razer menganalisa dengan cermat keadaan pasar sehubungan dengan situasi COVID-19 yang masih berlangsung, dan bermaksud melanjutkan momentum dan kekuatan operasionalnya dan berada di jalur yang tepat untuk memberikan pertumbuhan pendapatan yang kuat dan peningkatan operasional, sejalan dengan meningkatkan investasi untuk pertumbuhan untuk setahun penuh di 2021.

Prospek untuk setahun kedepan :

+ Pertumbuhan Pendapatan yang Kuat
Pengenalan produk hardware terbaru
Pertumbuhan software berbasi pengguna
Meningkatkan skala pada bisnis servis


+ Peningkatan Operasional Lanjutan:
Pendapatan dana yang rapi
Peningkatan pendapatan pada hardware
Meningkatkan pendapatan hardware dan servis sebagai bagian dari keseluruhan pendapatan


+ Meningkatkan Investasi untuk Pertumbuhan :
Menginvestasikan kembali keuntungan di area yang berpotensi tinggi seperti Razer Gold dan Razer Fintech
Investasi ini akan melibatkan pengeluaran tambahan pada operasional saat kami meningkatkan skala bisnis servis kami.
Meningkatkan investasi dalam peluang pertumbuhan baru di ekosistem Razer.


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menuju pengumuman hasil 1H 2021 yang dipublikasi menurut Aturan yang mengatur Pencatatan Efek di Bursa Efek Hong Kong Limited. Rincian inisiatif ESG Razer dapat ditemukan di situs web: http://www.razer.com/go-green.


Razer Umumkan Rekor Pendapatan Sebesar 31 Juta USD Pada Semester Pertama 2021
sumber

TENTANG RAZER
Razer™ adalah brand lifestye terkemuka dunia untuk para gamer. Logo ular berkepala tiga dari Razer adalah salah satu logo paling terkenal dalam dunia gaming secara global dan komunitas esports. Dengan basis penggemar yang tersebar diseluruh benua, perusahaan ini telah mendesain dan membangun ekosistem perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang berfokus pada basis pemain terbesar di dunia.

Produk-produk Razer yang mendapatkan penghargaan termasuk periferal gaming dengan performa yang tinggi dan juga laptop gaming seri Blade.

Platform perangkat lunak Razer memiliki lebih dari 100 juta pengguna, termasuk Razer Synapse (sebuah platform Internet of Things), Razer Chroma RGB (sebuah sistem teknologi lampu RGB milik Razer), dan Razer Cortex (program peluncur dan pengoptimasi permainan).

Dari sisi layanan, Razer Gold adalah salah satu layanan virtual credit terbesar di dunia untuk para gamers, dan Razer Fintech, salah satu jaringan pembayaran digital offline ke online terbesar di Asia Tenggara.

Didirikan pada 2005 dengan dua kantor pusat di Irvine (California) dan Singapura, Razer memiliki 17 kantor di berbagai belahan dunia dan dikenal sebagai merek terkemuka untuk para pemain game di Amerika Serikat, Eropa, dan Cina. Razer terdaftar di Bursa Efek Hong Kong (Kode Saham: 1337).


Quote:


reserved


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di