CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Setelah Smartphone & Smart Appliance, Xiaomi Resmi Kembangkan Mobil Listrik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/612962ee8d694a25616eb1a0/setelah-smartphone-amp-smart-appliance-xiaomi-resmi-kembangkan-mobil-listrik

Setelah Smartphone & Smart Appliance, Xiaomi Resmi Kembangkan Mobil Listrik

#AmdarGanteng

Setelah Smartphone & Smart Appliance, Xiaomi Resmi Kembangkan Mobil Listrik


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Xiaomi hari ini mengumumkan akan mengakuisisi startup mengemudi otonom DeepMotion dalam kesepakatan yang dievaluasi sekitar $77,3 juta. Bergabungnya Xiaomi dan DeepMotion secara tidak langsung telah mengisyaratkan minat mereka di pasar mobil listrik.


Setelah Smartphone & Smart Appliance, Xiaomi Resmi Kembangkan Mobil Listrik
sumber

Awal tahun ini, Xiaomi menjelaskan bahwa mereka akan membuat anak perusahaan yang sepenuhnya didedikasikan untuk membuat mobil listrik. Usaha baru ini akan dipimpin oleh salah satu pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun, dan akan menerima suntikan dana sebesar 10 miliar yuan ($ 1,54 miliar) selama 10 tahun ke depan.

Walaupun belum ada informasi detail saat ini, tetapi dilihat dari bisnisnya yang lain, Xiaomi kemungkinan akan mendesain mobil sendiri dan mengontrak perusahaan lain untuk memproduksinya. Seperti halnya ponsel dan produk rumah pintar, keuntungan dari mobil ini akan diambil dari berbagai layanan seputar "smart EV".


Setelah Smartphone & Smart Appliance, Xiaomi Resmi Kembangkan Mobil Listrik
sumber

Berita ini datang tepat ketika Xiaomi melaporkan hasil keuangannya untuk kuartal kedua tahun ini. Perusahaan menghasilkan laba bersih 8,26 miliar yuan ($ 1,28 miliar) dengan pendapatan 87,8 miliar yuan ($ 13,57 miliar). Pendapatannya meningkat 64 persen dari tahun ke tahun, dan untuk labanya sendiri melonjak 80 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Xiaomi telah mendapat manfaat besar dari kejatuhan Huawei dan masalah produksi Samsung, yang mendorong raksasa teknologi China itu ke posisi teratas di antara merek ponsel pintar global dalam hal penjualan. Pendapatan telepon saja yakni $9,1 miliar, dan perusahaan mengatakan telah mengirimkan lebih dari 12 juta unit dengan harga $350 atau lebih.

Pendapatan dari IoT dan produk gaya hidup naik 36 persen dari tahun ke tahun menjadi $3,2 miliar, berkat skuter listrik dan jajaran smart TV yang terjual 2,5 juta unit di seluruh dunia. Layanan internet membawa tambahan $ 1,08 miliar.



sumber

Ane akui Xiaomi saat ini memang berhasil menggaet pasar smartphone di seluruh dunia, terutama di Asia. Apalagi mereka akan membuat mobil listrik, ini makin membuat perusahaan yang lain bakal tersaingi. Padahal tahu sendiri kan, harga barang-barang dari Xiaomi serba murah. Bisa jadi mobil listrik yang mereka akan produksi ini, bakal lebih murah dengan perusahaan mobil listrik yang lainnya.

Kalian ada pendapat? Langsung komentar aja dibawah.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
makiinun dan 4 lainnya memberi reputasi
Reserved
maruk juga ini Xiaomi emoticon-Ngakak (S)
Next sempak xiaomi
Semoga cepet hadir deh mobil listrik xiaomi di sini. Secara harga dan fitur yang dihadirkan, barang produksi xiaomi ini paling cocok untuk negara2 dengan ekonomi setingkat Indonesia.
Ditunggu gan...
Semoga xiaomi indo juga bisa sepemikiran sama xiaomi global

Buat sekarang yang murahnya cuma sektor smartphone aja di sini
Harga brp?
Wow Xiaomi, apa aja dibuat emoticon-Ngakak


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di