ElodieYung
TS
ElodieYung
Webinar "Viral Karena Curhatan" Bersama Sarra Tobing di Room Ngopi CSB


Saya gak sengaja nemu webinar keren tentang curhatan yang bisa bikin kita viral dan tenar di Room Ngopi Club Sobat Badak tadi malam. Awalnya sih, saya cuma #BerburuBaperPoin saja biar baper poin saya nambah, dan join zoom cari-cari kuis berhadiah pulsa atau ewallet. Eh, ada webinar keren ini. Yang jadi narasumbernya adalah Sarra Tobing. Yang waktu itu sempat viral karena curhatan dia di tiktok.

Saya login Club Sobat Badak dengan akun Google saya, dan langsung masuk ke dashboard. Sambil buka zoom di jendela lain, saya memulai #BerburuBaperPoin dengan menjawab Quiz Tebak Kata dan Quiz Rejeki Sobat. Lumayan, baper poin saya naik kini totalnya menjadi 66.500. Saya berwishlist memenangkan lelang sepeda untuk gowes. Karena jujur, saya belum punya sepeda hingga saat ini. Dari jaman lagi hits-hitsnya sampe sekarang sudah biasa lagi, tetap saja belum kebeli. Mungkin rejekinya ada di lelang Club Sobat Badak. Aamiin...







Di Main Room Zoom Club Sobat Badak, ada Getol dan kembarannya Boleng. Rupanya ada beberapa member juga yang di sini. Entah memang sengaja mau ngobrol dengan Getol dan Boleng atau karena gak tau mau join breakout room yang mana.



Awalnya saya join Room WGM-Live. Biasa, ada sang kuncen lelang online Bos Tudung yang sedang mengumumkan pemenang lelang Paket Sarapan Bang Jago dengan penawaran 666.000 baper poin. Wah, angkanya cantik nih. Dan hoki pula karena menang lelang. Selamat untuk yang sudah memenangkan lelang ini.



Kuncen lain WGM-Live yakni Mamak dan (tumben) Badak Baper (biasanya dialah yang stay di Main Room) memainkan Spin the Wheel dari member yang sudah membeli Larutan Penyegar Cap Badak di Room WGM-Live. Dua emak dan anak ini membawakannya dengan cukup jenaka. Lumayan menghibur.



Karena Room WGM-Live kemudian memutar pesan-pesan sponsor untuk sementara, saya pindah ke Room Ngopi. Ada karakter favorit saya di sini. Yup, Jamet Kuproy. Lucu, baik dan wawasannya luas. Apapun sesi zoom yang dibawakannya selalu ada hal-hal baru yang saya dapatkan. Baik ilmu maupun pengetahuan lainnya. Keren lah Jamet Kuproy ini.



Jamet Kuproy ternyata gak sendirian di Room Ngopi. Ada Bang Jago menemani. Rupanya dia sedang ulang tahun. Meski sangat diragukan kebenarannya, kita rame-rame mengucapkan selamat ulang tahun. Dan rame-rame juga minta traktir online berupa baper poin. Yang tentu saja gak dikasih hihihi.



Gak lama kemudian, Jamet Kuproy dan Bang Jago membuka sesi webinar kali ini bertema "Viral Karena Curhatan. Bisakah?" Sarra Tobing sebagai narasumber pun menceritakan kejadian bagaimana curhatan dia viral waktu itu. Intinya sih, viral-viral yang ada di internet mayoritas terjadi secara organic dan natural. Tidak disetting dan tidak mengharapkan untuk viral. Jadi mengalir secara alami begitu saja.



Sesi webinar juga beberapa kali diselingi dengan tanya jawab. Baik dengan membacakan pertanyaan di chat box maupun via camera zoom.

Saya suka dengan webinar Club Sobat Badak. Karena banyak hal-hal baru yang saya dapatkan dari sini tanpa harus mengeluarkan biaya pendaftaran sama sekali. Sebelumnya pun saya pernah ikut webinar di zoom Club Sobat Badak tentang sex education di usia dini. Hal-hal seperti ini lah yang jarang atau mungkin tak ada di platform lain. Semoga Club Sobat Badak makin jaya dan zoom yang senantiasa interaktif. Agar kita juga makin semangat untuk #BerburuBaperPoin-nya.


Semua Foto adalah milik pribadi
Hasil capture Club Sobat Badak
Diubah oleh ElodieYung 23-08-2021 04:49
eghy
eghy memberi reputasi
1
685
0
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan