KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Sedan Sriwijaya Community Reborn /
Periksa Kondisi Kendaraan dengan Seksama Sebelum Melakukan Touring Sedan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6120c47a4141d9702f2e5a24/periksa-kondisi-kendaraan-dengan-seksama-sebelum-melakukan-touring-sedan

Periksa Kondisi Kendaraan dengan Seksama Sebelum Melakukan Touring Sedan

Peringatan Hari Kemerdekaan RI dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus. Berbagai kalangan masyarakat pun begitu antusias untuk memperingati hari kemerdaan Indonesia tersebut. Selalu ada kegiatan yang dilakukan untuk berkontribusi merayakan momen merah putih ini. Kegiatan yang dilakukan tak hanya lomba 17an, namun juga hal-hal yang berhubungan dengan hobi. Salah satunya adalah melakukan touring mobil.

Peringatan HUT RI setiap tahunnya pada membuat beberapa orang maupun komunitas untuk melakukan touring, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Touring yang dilakukan harus dipersiapkan secara matang. Persiapkan dengan matang hal-hal penting yang harus diperhatikan agar touring menjadi aman dan nyaman. Salah satunya adalah Melakukan Pemeriksaan Kondisi Kendaraan dengan Seksama.

Periksa Kondisi Kendaraan dengan Seksama Sebelum Melakukan Touring Sedan

Sangat penting bagi seorang pengendara untuk mempelajari hal dasar seperti memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian. Periksalah kondisi kendaraan seperti lampu, oli, rem, ban, dan air wiper. Selain itu, jangan lupa memeriksa kondisi ban cadangan. Pastikan juga bahan bakar penuh dan tidak habis setidaknya sampai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) berikutnya. Serta periksa apakah ada cairan yang berasal dari kebocoran pada salah satu komponen kendaraan.

Periksa Kondisi Kendaraan dengan Seksama Sebelum Melakukan Touring Sedan

Sebelum melakukan perjalanan, seorang pengemudi wajib memperhatikan tekanan angin. Jangan sampai tekanan angin pada ban kurang atau tidak sesuai. Hal ini berkaitan keselamatan berkendara. Pasalnya, ban yang tekanan anginnya kurang berpotensi membuat ban pecah. Kondisi ini pun bisa menimbulkan kecelakaan. Tidak hanya bisa membahayakan pengemudi, tetapi juga membahayakan orang lain.

Selain tekanan angin, kondisi ban juga harus diperhatikan. Jika usia ban sudah cukup lama sebaiknya dilakukan pergantian. Pasalnya, bagian kaki-kaki ini bisa menyebabkan kecelakaan. Kalau tekanan angin pada ban kurang, bisa menyebabkan pecah ban dan menimbulkan kecelakaan.


Sumber:
Opini Pribadi dan [url=https://akuraS E N S O Ringin-touring-menggunakan-mobil-ikuti-7-tips-ini-agar-lebih-aman][1][/url], [2]
profile-picture
delisacalist489 memberi reputasi
bang, klo fisik itu perlu olahraga sebelum hari H nya kah?
profile-picture
biohazard89 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di