KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Bermain Indah Vs Bermain Pragmatis, Netizen: Sepak Bola Itu yang Penting Menang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/611e598921bbc80bcc0cf095/bermain-indah-vs-bermain-pragmatis-netizen-sepak-bola-itu-yang-penting-menang

Bermain Indah Vs Bermain Pragmatis, Netizen: Sepak Bola Itu yang Penting Menang

Bermain Indah Vs Bermain Pragmatis, Netizen: Sepak Bola Itu yang Penting Menang
Tiki-Taka/Foto: Sumber


Hal semacam ini sudah sangat biasa dibicarakan oleh pencinta sepak bola. Bukan karena tak punya alasan atau daya tarik untuk membicarakan hal semacam ini. Akan tetapi, hal semacam ini pun bisa menjadi pembicaraan atau perdebatan yang panjang. Kenapa bisa seperti itu? Mungkin saja para penikmat sepak bola akan berbeda pandangan tentang hal semacam ini.

Ini juga menjadi konteks yang sangat serius karena dan bisa mengetahui orang yang suka keindahan dan sebaliknya. Namun, hal semacam itu pun harus bisa menjadi tolok ukur agar menjadi sebuah pernyataan yang indah. Harus diingat juga bahwa suatu perbedaan dalam berpendapat itu adalah hal yang biasa saja. Oleh karena itu, manusia pun harus bisa menerima perbedaan dengan lapang dada.

Dalam hal ini, bermain bola yang mengedapankan keindahan dan sebaliknya (yang terpenting menang). Memang, dalam hal ini pun banyak yang berpandangan tentang hal ini. Akan tetapi, buat sebagian orang yang suka lebih mementingkan skor akhir pun tak ada yang bisa disalahkan.

Quote:


Baca Juga: Fungsi Lengkungan Kotak Penalti yang Banyak Tak Diketahui oleh Penggermar Sepak Bola

Harus diketahui! Memang, sepak bola itu akan terasa indah bila dimainkan dengan indah juga. Kenapa bisa seperti itu? Sebab, keindahan dalam hal apa pun akan bisa menciptakan sebuah hal yang indah juga kalau dipandang oleh mata telanjang. Bukan hanya itu saja, permainan indah itu biasanya memerlukan kinerja tim yang baik. Sampai, semua pemain pun akan bisa bergerak dan menciptakan peluangnya sendiri. Namun, dari semua itu harus mementingkan aspek kinerja tim yang baik.

Bukan hanya itu saja bahwa permainan indah juga bisa dilihat dari ball possession yang baik pula. Sampai, tim lawan merasa frustasi dan hanya bisa membuat sistem pertahanan yang seperti sedang parkir bus. Nah, hal semacam itu pun biasanya dilakukan oleh pelatih yang suka memainkan sepak bola secara indah, misalnya Tiki-Taka.

Namun, kalau melihat dari sepak bola yang dimainkan secara pragmatis itu biasanya dari belakang langsung ke depan. Nah, hal semacam ini pun tak akan terlihat permainan yang indah. Akan tetapi, di dalam permainan ini yang dicari itu kemenangan. Maka, banyak klub atau pelatih juga yang memainkan permainan seperti ini. Permainan atau starategi seperti ini pun sering dimainkan oleh klub-klub Liga Italia. Memang, hal semacam ini bisa efektif kalau berjalan dengan lancar. Akan tetapi, bisa juga menambah buruk karena sistem yang dipakainya menunggu dan terus menunggu lalu langsung menyerang secara sporadis.

Quote:


Baca Juga: Fanatisme Suporter Sepak Bola di Indonesia

Bukan hanya itu saja, masalah dan perbedaan dalam permainan sepak bola yang indah dan pragmatis. Akan tetapi, masih banyak yang lainnya. Kemudian, apa saja, sih? Salah satu yang membedakan lagi adalah kalau permainan indah, biasanya suka ada jenderal lapangan tengah yang bisa menguasai bola. Namun, sebaliknya dengan permainan pragmatis itu karena tak ada pemain di lini tengah yang sangat andal dalam menguasai bola. Maka, hal semacam itu pun bisa menjadi alasan yang tepat untuk memilih srategi sesuai dengan kondisi klubnya.

Sudah dijelaskan bahwa sepak bola itu sebuah olahraga permainan tim. Kemudian, hal yang dicari atau dituju dari permainan ini adalah kemenangan. Nah, untuk mencapai kemenangan itu ada proses yang harus dilakukan. Memang, banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya penerapan strategi yang pas dan lain-lainnya. Akan tetapi, hal yang harus diketahui itu adalah kemenangan. Ya, hanya kemenangan yang bisa teringat terus dengan indah di dalam pikiran dan bisa saja diceritakan untuk masa yang akan datang. Jadi, mau memakai strategi apa pun juga tak masalah. Sebab, hal yang paling penting itu adalah kemenangan.[]


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Ane kalo main pes doyannya pake 4231. Kalo nyerang berubah jadi 4213. Permainan ane cenderung bola pendek cepet. Tapi tetep ada crossing sama through pass lambung kalo memungkinkan. Intinya sih oportunis. Sesuain gaya main sama kelemahan musuh.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sepakbola itu bermain dengan otak kaki hanya sebagai alat
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Salut soal permainan profesional indah dan pragmatis kalau dua-duanya menjangkau etika performa profesional dan serius pasti pada ukuran sudut pandang adalah dari loyalitas yang terwujud dari para fans football. Disana sini. Ingat juga gan slogan fifa fair play menang atau kalah juga imbang adalah perseteruan kluster refelsi oleh penggila sepak bola. Kalau membahas situasi memang banyak hal yang seharusnya di perdebatkan setuju deh. Tapi seandainya permainan dari sebuah tim tidak sesuai dengan selogan juga karakter adalah perihal yang lain untuk di perdebatkan yang penting mendukung timnya masing-masing setulus hati menang atau kalah dan menjawab sesuai chart refleks jagoan gan. emoticon-Matabelo


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di