CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Meriahkan HUT RI Dengan Lomba Pantun Kemerdekaan dan Lomba Mendongeng
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61185232270ab46e417876bc/meriahkan-hut-ri-dengan-lomba-pantun-kemerdekaan-dan-lomba-mendongeng

Meriahkan HUT RI Dengan Lomba Pantun Kemerdekaan dan Lomba Mendongeng

Meriahkan HUT RI Dengan Lomba Pantun Kemerdekaan dan Lomba Mendongeng


Assalamu'alaikum

Apa kabar Agan Sista di seluruh Nusantara, Semoga kabar hari ini lebih baik dari pada hari kemarin, semoga tetap semangat, dan selalu bahagia di manapun berada.

Tak terasa HUT RI ke 76 tinggal menghitung hari, tahun-tahun sebelumnya perayaan HUT RI begitu meriah tidak ketinggalan dengan adanya berbagai lomba, seperti lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba volly, lomba kelereng, lomba pukul air, dan masih banyak lagi, tapi dua tahun ini tidak dapat diadakan lomba karena pandemi virus Corona melanda negeri ini, himbauan dan larangan untuk tidak berkumpul atau berkerumun banyak orang, guna meminimalisir penyebaran virus Corona, maka lomba-lomba yang sedianya dilaksanakan di tempat umum, maka lomba dapat dilaksanakan di rumah aja.

Apa sih lomba yang bisa Ane rekomendasikan untuk tetap di rumah aja? Timbul ide bagaimana kalau membuat lomba bikin pantun kemerdekaan saja.

Lomba ini bisa di laksanakan secara online melalui grup WA, apa yang perlu dilakukan untuk membuat lomba berjalan dengan lancar tanpa hambatan, tentunya membuat grup WA, yang isinya warga sekitar. Pilihlah dewan juri yang kompeten di bidangnya, sehingga dapat memberikan penilaian secara adil dan merata, serta penuh tanggungjawab.

Dua lomba yang bisa direkomendasikan pada saat HUT RI di tengah pandemi virus Corona adalah sebagai berikut:

1. Lomba Pantun.

Lomba Pantun Bisa diikuti anak-anak, remaja juga orang tua, tinggal bikin pantun sebanyak-banyaknya, nanti kirimkan lewat grup WA biarkan dewan juri yang memberikan penilaian.
Wah pastinya seru banget ini lomba pantun.

Makan dondong
Bersama Azahra
Jangan sombong
Biar juara


Ratu peri terbang tinggi
Meniru burung garuda
Melesat ke langit sayap terbuka
Anak-anak negeri
Bergembira di dada
Menyambut hari merdeka

2. Lomba Mendongeng

Meriahkan HUT RI Dengan Lomba Pantun Kemerdekaan dan Lomba Mendongeng


Selain lomba pantun, lomba mendongeng bisa dijadikan salah satu referensi untuk dapat melaksanakan lomba di tengah pandemi virus Corona, lomba mendongeng ini juga bisa diikuti dari mulai anak-anak sampai dewasa. Peserta membuat materi mendongeng, kemudian membuat video mendongeng baik menggunakan alat peraga, maupun tidak, durasi waktu mendongeng cukup 10 menit saja, penilaian lomba mendongeng meliputi kesesuaian dongeng dengan tema, ekspresi wajah, kelancaran mendongeng, gaya bahasa, dan dongeng yang menarik.
Tidak lupa panitia menyediakan hadiah untuk peserta lomba, karena hadiah pastilah yang ditunggu-tunggu oleh setiap peserta lomba.

Itu dia dua lomba yang bisa dijadikan rekomendasi lomba 17 Agustus di rumah Aja. Semoga bisa dijadikan rekomendasi untuk memeriahkan HUT RI. Semoga lomba-lomba yang dilaksanakan melalui online ini bisa tetap menjadikan tetap semangat, semoga Corona segera hilang dari muka bumi ini, sehingga kita dapat mengadakan lomba-lomba tahun depan dan tahun-tahun berikutnya.

Demikianlah Thread saya kali ini semoga bermanfaat, sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap berbahagia bersama dengan keluarga tercinta.
Bye ... bye ...


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri dan dari teman kawe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Reserved
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Lomba pantun
Lomba mendongeng
Mendongeng 10 menit lamaaaaemoticon-Leh Uga
Fikar ikut lomba apa
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Oh iya karena corona jadi gak ada lomba
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lomba pantun seru tuh pasti.

Anak zaman now, pasti ada aja sebiji dua biji yang bikin pantun gombalanemoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Adek nya cakep tu.. Dulu gue pas kecil mata nya gede juga tapi pas gede agak jadi kecil sih.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lomba pantun sangat cocok apalagi kalau pantunnya berbalasan seperti layaknya orang Melayu dulu berbicara
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
LOMBA BERTAHAN HIDUP SAJA KARENA RAKYAT JELATA DIPERALAT PEMERINTAH.
emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Rajin nya Fikar
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagai janji setia buaya
Tak pernah luruh dimakan usia
Kita bisa dan percaya
Untuk tetap satu Indonesia
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di